- Communicate service needs to chefs and stewards throughout functions.
- Total charges for group functions, and prepare and present checks to group contacts for payment.
- Ensure banquet rooms, restaurants, and coffee breaks are ready for service.
- Ensure proper centerpieces are displayed on every table.
- nspect the cleanliness and presentation of all china, glass, and silver prior to use. Check in with guests to ensure satisfaction.
Klik Di Sini
Monday, April 21, 2014
JOB DESCRIPTION CAPTAIN
Sunday, April 20, 2014
LOWONGAN KERJA DIARBOR BIZ HOTEL DAN FAVORINDO HOTEL
- Favorindo hotel management .
membutuh kan tenaga kerja di salah satu unitnya:
1. IT dan edp staff
syarat :
Saturday, April 19, 2014
8 CARA MEMBANGUN HUBUNGAN YANG KUAT PADA TIM
Membangun
tim yang solid dan perform adalah kunci keberhasilan proyek. Project manager
harus memahami fase tumbuh-kembang tim sejak tim terbentuk dan mengerti apa
yang harus dilakukan pada sisi leadershipnya pada tiap fase tersebut. Di
samping itu, Project manager haruslah mengerti bagaimana membangun hubungan
yang kuat dengan timnya.
Friday, April 18, 2014
LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI CIKARANG
A Three Star Hotel at Cikarang Festival - Bekasi
Whiz Prime Hotel Cifest by Intiwhiz International
Consist of 122 Rooms and 9 Meeting Rooms
PERTANYAAN YANG SERING MUNCUL PADA SAAT INTERVIEW
1 Name
of company, position title and description, dates of employment. -
2 What
were your expectations for the job and to what extent were they met? -
3 What
were your starting and final levels of compensation? -
4 What
were your responsibilities? -
5 What
major challenges and problems did you face? How did you handle them? -
6 What
have you learned from your mistakes? -
Tuesday, April 08, 2014
LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI MAGELANG
- Dear All,
Avilla Hospitality, the growing hospitality management company is now inviting passionate, good character and qualified candidates to join our FUNtastic team with the following position :
Sales Admin for Jakarta Sales Office ( Based in Jakarta )
Requirements :
Monday, April 07, 2014
SEQUENCE OF SERVICE WAITER / WAITRESS
Knowhotels.blogspot.co.id - Sequences
Of Service Waiter
Ø Greeters mempersilahkan duduk / seating the guest
Tariklah kursi
dengan perlahan, diutamakan wanita untuk dipersilahkan duduk tapi lebih
diperhatikan untuk tamu yang lebih tua.
Tawarkan untuk
menggunakan baby chair untuk anak kecil.
Tawarkan bantuan
pada tamu yang membawa barang berat.
Bantulah tamu
yang menggunakan jas untuk dibukakan dan menaruhnya pada punggung kursi.
Beritahukanlah
jumlah tamu kepada server
Ø Waiter/s menyediakan kondimen / preparing of condiment
Ambillah kondimen
yang berupa satu set pickle. Berikanlah pickle sesuai dengan standar prosedur.
Ø Membuka lipatan napkin / laying folding napkin
Berdiri di
samping kanan tamu.
Bukalah lipatan
napkin sesuai dengan standar prosedur.
Letakkan napkin
di pangkuan tamu dan berhati-hatilah jangan sampai tamu merasa terganggu.
Ø Memberikan daftar menu minuman / giving the menu
Ambillah daftar
menu minuman dan makanan dari station.
Pastikan menu
dalam keadaan bersih dan dalam kondisi yang baik.
Berikanlah dari
sebelah kanan tamu dan dalam keadaan terbuka.
Diutamakan wanita
terlebih dahulu.
Dengan tata cara
pengoderan sesuai dengan arah jarum jam.
Berdiri dengan
sempurna, tetap tersenyum dan lakukan kontak mata.
Berbicaralah
dengan jelas dan perlahan.
Ø Pengorderan minuman / beverages taking order
Tawarkanlah
makanan dan minuman special atau yang sedang dipromosikan.
Siapkan captain
order dan pena.
Tulislah semua
orderan pada captain order dengan jelas dan lengkap.
Tulislah nomor
meja, nama pengorder, tanggal , waktu, jumlah tamu, item, jumlah pesanan serta
ukurannya dan segala permintaan khusus dari tamu.
Beritahukanlah
semua informasi makanan dan minuman yang dijual dengan jelas dan tepat kepada
tamu sesuai dengan kebutuhan tamu.
Ø Mengulangi pesanan / repeat order
Berbicaralah
dengan jelas dan perlahan.
Tetaplah
tersenyum.
Tanyakanlah pada
tamu pada saat ingin mengulangi pesanan.
Jika tamu setuju
ulangi semua pesanan tamu dan semua permintaannya.
Perkenalkanlah
nama waiter/s yang mencatat pesanan.
Mintalah daftar
menu dengan sopan.
Ucapkan terima
kasih dan mintalah tamu untuk menunggu pesanan datang dengan sopan.
Ø Mengantarkan captain order / distribute of captain
order
Pengorderan
minuman :
Lembaran pertama
berwarna putih diberikan pada Kasir.
Lembaran kedua
berwarna merah diberikan pada Bar.
Lembaran ketiga
berwarna kuning disimpan pengorder.
Lembaran keempat
berwarna biru diletakan di meja tamu untuk cek list.
Pengorderan
makanan :
Lembaran pertama
berwarna putih diberikan pada Kasir.
Lembaran kedua
berwarna merah diberikan pada kitchen.
Lembaran ketiga
berwarna kuning diberikan pada pantry.
Lembaran keempat
berwarna biru diletakan di meja tamu untuk cek list.
Ø Menyajikan minuman / beverages serving
Segeralah
menyajikan minuman sebelum makanan datang.
Pergunakan round
tray untuk membawa minuman.
Jangan lupakan
coaster, straw, stirrer, sugar yang sesuai dengan kebutuhan minuman.
Minuman yang
mengunakan kaleng, bawalah ke hadapan tamu dan bantulah untuk membuka,
sedangkan untuk minuman yang menggunakan botol telah dibuka di bar sehingga
telah disajikan di dalam gelas.
Untuk Chinese tea
pot tuangkanlah secara perlahan dan gunakanlah underline untuk menghindari
panasnya pot.
Sajikan dari
sebelah kanan tamu atau dari sisi yang lebih mudah.
Sebutkan nama
minuman yang disajikan.
Cek list minuman
yang telah tersaji.
Tawarkan minuman
lagi bila terlihat isi dari minuman tersebut kurang dari ¼ gelas.
Ø Mengantarkan makanan dari kitchen / bring of food from
kitchen
Sebelum makanan
yang dipesan datang ke hadapan tamu persiapkanlah peralatan yang dibutuhkan
untuk menyajikan makanan sesuai dengan standar operasional prosedur.
Cek kondisi baik
dari segi kebersihan dan perubahan kualitas makanan, bumbu atau saos yang
menyertainya, serta ukuran dan jumlah makanan yang dipesan.
Ø Menyajikan makanan / food serving
Cek makanan yang
akan disajikan apakah sesuai dengan captain order agar tidak salah dengan meja
yang dituju, ukuran dan jumlahnya.
Usahakan sajikan
makanan dari sebelah kanan tamu atau dari sisi yang lebih mudah.
Hati-hatilah bila
terdapat anak kecil.
Ucapkan kata
“permisi Ibu/Bapak” dengan perlahan dan jelas.
Perhatikan tata
letak makanan pada lazy susan, pastikan garnishnya menghadap pada posisi yang
tepat.
Sebutkan nama
makanan.
Cek list makanan
yang telah disajikan.
Tetaplah stand by
pada table incharge dan pastikan kebutuhan tamu terpenuhi.
Periksalah selalu
bila ada piring yang kosong dan kotor, yang terdapat sisa makanannya melebihi 2
pieces harus segera diganti.
Janganlah
menumpuk piring-piring yang kotor terlalu tinggi.
Tumpuklah piring-piring
yang sejenis tanpa sisa makanan di atasnya.
Konfirmasikan
kepada tamu bila semua pesanan sudah tersaji.
Tawarkanlah
kembali bila ada tambahan makanan dan tanyakanlah bila ada kekurangan dalam
pesanan tersebut.
Bertindak segera
bila ada kesalahan atau complaint.
Ø Menawarkan dessert / dessert suggestion
Waiter/s
menawarkan menu dessert pada tamu bila menu main course telah selesai di makan.
Letakkan
toothpick di atas meja atau lazy susan.
Siapkanlah
peralatan yang dibutuhkan untuk menyajikan dessert.
Pastikan kondisi
meja dalam keadaan siap untuk menyajikan dessert.
Ø Mengganti asbak / change an ashtray
Ambillah asbak
yang bersih letakkan di atas asbak yang kotor lalu angkat dan ganti dengan
asbak yang bersih.
Pergunakanlah
tray untuk menggantinya.
Pastikan setelah
2 puntung rokok, asbak harus segera diganti.
Ø Mengantarkan bill / settle bill
Periksalah bill
apakah sudah sesuai dengan captain order.
Gunakanlah cover
bill dan persiapkan pena.
Berikanlah dari
sebelah kanan tamu dengan tangan kanan dan dalam keadaan terbuka.
Tanyakan pada
tamu bagaimana komentarnya tentang pelayanan dan makanan yang telah disajikan.
Berikan dan
beritahukanlah brosur special promo, event dan atau discount yang sedang
berlaku, jelaskan secara singkat, jelas dan menarik agar tamu berminat untuk
mengetahuinya dan datang kembali.
Tunggu sesaat
untuk pembayaran.
Hitung kembali
jumlah uang dihadapan tamu jika tamu membayar secara tunai dan pastikan telah
sesuai dengan jumlah bill.
Perhatikan
apabila ada pembayaran dengan charge room, pastikan data-data tamu tersebut
mendukung untuk pembayaran melalui charge room.
Jangan lupa
mengembalikan uang kembalian kepada tamu.
Ucapkanlah terima
kasih dan tetaplah tersenyum.
Ø Ucapkan terima kasih / say thank you
Lakukan kontak
mata, tersenyum, dengan sedikit membungkukkan badan pada waktu mengucapkan
terima kasih.
Antarkan tamu
menuju pintu dengan sedikit percakapan singkat yang ramah dan berkesan agar
tamu berminat untuk datang kembali.
Sunday, April 06, 2014
LOWONGAN KERJA DI NOVOTEL HOTEL SEMARANG
OPEN VACANCIES
we are looking for some position as per below :
1. Director of SaleS
2. Asst. Director of Sales
3. Sales Manager
Saturday, April 05, 2014
LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI JAKARTA, SERPONG DAN SUKABUMI
- URGENTLY RECRUITMENT O4O42014 NEW THREE STAR HOTEL :
Maxone Hotel Bounty Sukabumi, West Java of Indonesia..
We are open job vacancy, for available positions :
1. Front Office Supervisor ( male/ min exp 1 years )
2. Banquet Controller ( male or female/ min exp 1 years )
3. A&G Accounting Staff ( female/ min exp 2 years )
please send your Application Letter & updates CV to email address : aristomario.mphg@gmail.com
the latest April 09, 2014
Warmly,,..
Tuesday, March 18, 2014
LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI HOTEL HORISONDAN HOTEL TIGA DARA
- Hotel Horison Bekasi is looking for suitable candidate to fill position available :
- Sales and Marketing Executive
- Arts and Design Staff
- Public Relation Officer
Please send your application to :
hrm@horisonbekasi.com and
gm@horisonbekasi.com
Saturday, March 08, 2014
LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI VISTA HOTEL DAN PRANAYA SUITES HOTEL
- Crown Vista Hotel**** sedang membutuhkan segera : URGENTLY
- Purchasing
- Accounting
- Collector
- Supervisor Food & Beverage
- Supervisor Pub
- CDP
Monday, March 03, 2014
LOWONGAN KERJA HOTEL DI BANDUNG DAN JAKARTA
- The Silk Boutique Dago Hotel - Bandung
Looking for dynamic person to fill position as Sales & Marketing Executive
Base in Bandung, possess corporate database, handle events, and profit oriented
If you can answer the challenge, send CV to : fiskafironika@gmail.com
- Urgently Required Front Desk Agent With Qualification :
Tuesday, February 25, 2014
LOWONGAN KERJA HOTEL DI JAKARTA DAN PEKAN BARU
Benteng Hotel Pekanbaru
- RIAU is looking for :
1. Front Office Supervisor ( M/F )
2. FB Supervisor ( M )
3. Cost Control ( F )
4. Book Keeper ( F )
5. Front Office Staffs ( F )
Qualifications :
At least 1 ( One ) year in the same position
Good Looking, Great Attitude, Strong Character, Honest & willing to work hard ( No More & No Less )
Send CV to : gm@bentenghotelpku.com
1. Front Office Supervisor ( M/F )
2. FB Supervisor ( M )
3. Cost Control ( F )
4. Book Keeper ( F )
5. Front Office Staffs ( F )
Qualifications :
At least 1 ( One ) year in the same position
Good Looking, Great Attitude, Strong Character, Honest & willing to work hard ( No More & No Less )
Send CV to : gm@bentenghotelpku.com
Thursday, February 20, 2014
BARANG-BARANG HOTEL YANG SERING HILANG SETELAH TAMU CHECK OUT
Makin banyaknya barang-barang hotel yang hilang
setelah dihuni oleh tamu adalah factor utama mengapa barang-barang di hotel
saat dilakukan inventory mengalami penurunan yang tidak sedikit. Kemungkinan terbesar
terjadi adalah dibawa oleh tamu pada saat check out. Ada beberapa tamu yang
mengetahui bahwa beberapa barang di hotel tidak boleh dibawa, biasanya orang
tersebut sudah tidak asing lagi dengan pelayanan hotel atau sering menginap di
hotel. Namun ada juga orang yang baru pertama kali menginap di hotel sehingga
tidak tahu mana barang-barang yang boleh dibawa dan yangt idak boleh dibawa.
Hasil riset yang dilakukan TripAdvisor™, sebuah
situs perjalanan terbesar di dunia, menunjukkan 75% wisatawan Indonesia mengaku selalu mengambil barang dari
kamar hotel tempat mereka menginap. Sementara di dunia, jumlah wisatawan yang
mengambil barang dari kamar hotel sekitar 65%.
Lalu barang apa saja yang sering diambil para
tamu hotel?
Wednesday, February 19, 2014
LOWONGAN KERJA DI KAPAL PESIAR "HOLLAND AMERICA LINE"
Holland America Line Walk In Interview: Feb 18-19 2014, 09:00-16:00 @ PT SBI Jakarta. NO Testing Fee!
Various Position Needed : 1.Female Buffet Service 2.Asst Steward Lido 3.Laundry & Housekeeping Attendant Male 4.Female HK Attendant 5.Commis 6.Chef de Cuisine 7.Demi Chef de Partie 8.Sushi Chef 9.Clerk Jr
Please read the requirements as seen on the picture.
Tuesday, February 18, 2014
LOWONGAN KERJA DI BEBERAPA HOTEL CHAIN
Perkembangan dunia perhotelan tidak akan ada henti-hentinya. semakin bertambah tahun maka semakin banyak pula hotel-hotel berbintang yang akan di bangun. pembangunan hotel ini di pengaruhi oleh banyaknya jumlah wisatawan yang sedang marak berkunjung di negara ini. semakin banyak wisatawan yang datang maka semakin ramai pula persaingan mendapatkan tamu hotel...
PARADOR HOTELS & RESORT
LOWONGAN KERJA SWISS BELHOTEL, J HOTEL, PUSPAMAYA, KUDUS DAN HATIKA HOTEL
- SWISS-BELHOTEL RAINFOREST KUTA - BALI
Jl. Sunset Road No : 101, Kuta, Bali – Indonesia 80361
: +62361 - 8465680 : +62361 - 8465670
Looking for candidates to fill positions as :
- E-Commerce Manager
- Book Keeper
Qualifications :
- Min 2 years experience in the same position
Monday, February 17, 2014
SURVEY TAMU MEMBAWA BARANG HOTEL SAAT CHECK OUT
Banyak para pengusaha hotel di Indonesia
khususnya yang mengeluh karena barang-barang atau fasilitas yang terdapat di
kamarnya sering dibawa pulang oleh tamu pada saat check out. Kondisi ini
menyebabkan pihak hotel merasa dirugikan akibat tindakan yang dilakukan oleh
para tamunya tersebut. Meskipun tamu dianggap sebagai raja, tidak sepantasnya
tamu yang baik melakukan hal tersebut. Hal ini mungkin dilakukan karena tamu
beranggapan bahwa seluruh fasilitas yang didapat selama menginap di hotel dapat
dibawa pulang. Atau tamu itu merasa ingin membawanya hanya untuk
kenang-kenangan atau bahkan mungkin tamu tersebut sudah mengetahui
barang-barang yang tidak boleh dibawa namun ia masih tetap membawanya.
Hasil penelitian dari TripAdvisor, sebuah situs
perjalanan terbesar di dunia, menunjukkan bahwa 75% wisatawan Indonesia mengaku
selalu mengambil barang dari kamar hotel tempatnya menginap. Angka ini lebih
tinggi dari rata-rata dunia, di mana jumlah wisatawan global yang mengambil
barang dari kamar hotel sekitar 65%.
Saturday, February 15, 2014
TEKNIK DAN CARA PELAYANAN DI BAR
MENGAMBIL PESANAN
1.
Setelah drink list dilihat oleh tamu dan tamu
sedang memilih minuman, jika tamu kelihatan merasa bingung maka berikan
keterangan mengenai minuman tersebut
2.
Berdiri tegak dan berada di sebelah kanan tamu
3.
Biasakan dengan menghafal tamu langganan dan
sambutlah dengan menyebtkan namanya, dengan demikian tamu tersebut merasa
diperhatikan
4.
Jika melayani tamu rombongan, maka yang pertama
dilayani adalah leadernya, jika leader tersebut menyilahkan tamu yang lain maka
yang pertama dilayani adalah tamu yang berada di sebelah kanan leader
5.
Melayani pesanan biasakan dari sebelah kanan
berputar searah jarum jam
Thursday, February 13, 2014
LOWONGAN KERJA HOTEL BERBINTANG DI JAKARTA, BALI DAN LOMBOK
Dear all,
- Please find the Job vacancy at Aston Pluit & Fave Pluit as follows:
Aston Pluit Hotel & Residence
• Executive Assistant Manager
• Chef de Partie Western
• Commis
• Housekeeping Supervisor
• Front Office Supervisor
• Chief Accounting
• Spa Receptionist
Fave Hotel Pluit Junction
Wednesday, February 12, 2014
PRESENT PERFECT TENSE
Pada umumnya dianggap paling sulit utuk dipahami. Guna
mengatasi hal itu kita harus mengenal ciri-ciri dari tense ini. Present perfect
menitik beratkan pada sudahnya atau selesainya suatu tindakan, bukan waktu
dilakukannya. Atau dengan kata lain present perfect tidak mementingkan kapan
terjadinya suatu tindakan namun sudah selesainya atau sempurnanya dilakukan
tindakan. Oleh karena itu tense ini tidak pernah diikuti oleh keterangan waktu.
RUMUSNYA untuk kalimat positif
CONTOH :
1.
I have read this magazine yesterday (salah)
2.
She has read this magazine already (benar)
3.
I have taken a bath
4.
He has known that information already
Rumus UNTUK KALIMAT NEGATIF (hanya menambah kata “not”
dibelakang have/has)
CONTOH :
1.
I haven’t taken a bath
2.
She hasn’t bought that book yet
3.
I haven’t cook food yet
Untuk kalimat Tanya hanya memindahkan “have” di depan
subjek.
Contoh :
1.
Have you gone to library?
2.
Has he studied hardly?
Wednesday, February 05, 2014
LOWONGAN KERJA HOTEL DI SURAKARTA DAN SUKABUMI
- WALK IN INTERVIEW
The Royal Surakarta Heritage
We are seeking for competence individuals for the position of:
» Executive Housekeeper
» HK Supervisor
» Sales Executive
» Front Desk Agent
» 6 (six) Daily Worker Room Attendant
Bring your complete resume on Monday, 10 February 2014, 10.00 - 16.00 WIB at Mezzanine Floor The Royal Surakarta Heritage
Jl. Slamet Riyadi No. 06 Surakarta
- UP DATE JOB VACANCY :
The MaxOne Bounty Hotel Sukabumi, West Java of Indonesia..
The New 3 Star Hotel managed by MPHG, looking for a talent to join and growing with us..
We are open job vacancy, for available positions :
1. Sales Manager ( SM/ female/ min exp 2 years )
2. Banquet Controller/ Captain ( B-Capt/ male or female/ min exp 2 years )
3. Front Office Supervisor ( FO-Spv/ male/ min exp 2 years
4. Front Desk Agent ( FDA/ male or female/ min exp 1 years )
5. Telephone Operator ( OT/ female/ min exp 1 years )
6. Night Audit ( NA/ male/ min exp 2 years )
7. Room Attendant ( male/ min exp 1 years )
please send your Application Letter & updates CV to email address : aristomario.mphg@gmail.com
the latest February 15, 2014
Warmly,,..
LOWONGAN KERJA HOTEL SENTANI
Job Vacancy...
We are seeking candidates to join our team for below positions:
- HR Manager
- Sales Executive (female)
- Receptionist (male)
LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI PEKANBARU
CAREER OPPORTUNITIES
THE ONE & ONLY
A Truly Five Star Hotel & Apartment in Pekanbaru, Riau Province, we are looking for dynamic, self motivated, has a pleasant personality with the adequate experience, appropriate profile for the following positions :
Head of Departement
1. Finnacial Controller
2. Dir. Of Sales & Marketing
3. Room Division Manager
4. Director of HR
5. F & B Director
THE ONE & ONLY
A Truly Five Star Hotel & Apartment in Pekanbaru, Riau Province, we are looking for dynamic, self motivated, has a pleasant personality with the adequate experience, appropriate profile for the following positions :
Head of Departement
1. Finnacial Controller
2. Dir. Of Sales & Marketing
3. Room Division Manager
4. Director of HR
5. F & B Director
Tuesday, February 04, 2014
LOWONGAN KERJA DI BEBERAPA HOTEL BERBINTANG
- Zenith hotel Kendari by Adonara looking for : RDM , FOM, CHEF, SMM, send your application to gm@zenith-hotels.com. A.S.A.P
- ASTON PLUIT HOTEL AND RECIDENCE is Looking For : FB Manager. (2 years experience similar position) Interested sent cv to hrm@astonpluit.com
- J HOTEL - BANDARA SOEKARNO HATTA, invite qualified candidates to FOOD & BEVERAGE MANAGER, THE POSITIONS and join us immediately: The candidates should have previous experience in 3, 4 or 5 star international hotels. Able to communicate in English is a must. Application Letter + CV and recent photograph to be sent to E-mail: hrm@jhoteljakarta.com
LESSON 2 : MEMAHAMI PRESENT CONTINUOUS TENSE
Present continuous tense digunakan untuk menyatakan suatu
tindakan yang benar-benar dilakukan pada saat ini atau sekarang. Tense ini
berfungsi untuk menunjukkn bahwa yang sedang diajak bicara sedang melakukan
sesuatu.
Rumusnya untuk
kalimat positive adalah sebagai berikut :
CONTOH :
1.
I am eating noodle
2.
We are studying English
3.
She is sitting on the chair
Untuk kalimat negative,
hanya menambahkan “not” di belakang to be
CONTOH :
1.
I am not eating noodle
2.
We are not studying English
3.
She isn’t sitting on the chair
Untuk kalimat Tanya,
pindahkan “to be” di depan subjek
CONTOH :
2.
Is she making up her face?
3.
Are they cooking food?
NOTE :
Ada sejumlah kata kerja
(verb) tertentu yang tidak
bisa digunakan dalam present continuous tense meskipun tindakannya benar-benar
dilakukan pada saat ini, dan sebagai gantinya maka dapat menggunakan kalimat
dalam present tense. Verb tersebut antara lain see, hear, smell, forget, remember, know, understanding, want, hate,
like, care, dsb.
Contoh :
1. I know the lesson now bukannya I am
knowing the lesson now
2. Do you understand now ? bukannya
are you understanding now?
GROOMING SEORANG BARTENDER
Penampilan yang baik, keramah tamahan dan senyuman adalah
syarat mutlak dan penting bagi karyawan bar, karena keberhasilan dan kemajuan
bar tergantung pada factor tersebut. Perlu diingat bahwa kesan pertama adalah
menentukan sehingga keramah tamahan dalam melayani sangat memegang peranan
penting.
Penampilan karyawan bar :
1.
Sikap selalu tegak berdiri namun tidak kaku
2.
Rambut tidak gondrong dan rapi, untuk waitress
beramput panjang sebaiknya menggunakan harnet
3.
Jenggot dan kumis tercukur rapi
Monday, February 03, 2014
CARA MELIPAT NAPKIN
Napkin folding merupakan skill yang harus dimiliki oleh seorang waiter selain table setting. napkin digunakan sebagai lap mulut ketika makanan berada di bibir mulut. pada saat makan, napkin di letakkan di atas paha sebagai penutup agar makanan tidak jatuh dan mengotori pakaian kita. selain sebagai lap mulut, napkin juga berfungsi sebagai isyarat bahwa kita masih melanjutkan untuk makan. misalnya, seorang tamu yang sedang makan tiba-tiba ingin pergi ke toilet namun dia masih ingin melanjutkan makannya, maka dia meletakkan napkinnya di atas sandaran kursi tempat ia duduk. sebagai waiter yang professional, dia mengetahui bahwa tamu yang sedang pergi tersebut masih akan melanjutkan makannya.
LESSON 1 : SIMPLE PRESENT TENSE
Meski “present” berarti sekarang, namun hal ini yang
ditafsirkan bahw tindakan tersebut dilakukan pada saat ini. Tensw ini digunakan
untuk sesuatu yang bersifat tetap, kebiasaan/kebenaran yang hakiki menyangkut
kejadian di waktu lampau, sekarang dan akan dating. Tense ini paling sediit
mempunyai keterangan waktu tertentu. Kalimat bahasa inggris umumnya harus
mempunyai subjek dan predikat, karena itu semuaa tense akan diformulasikan
seperti itu
Rumusnya untuk kalimat POSITIF :
CONTOH :
1.
A postman deliver letter
2.
He eats rice
3.
I study English every night
Sunday, February 02, 2014
MEMAHAMI TENSES BAHASA INGGRIS
Tenses
adalah bentuk dari kata kerja yang menunjukkan waktu suatu tindakan dalam
kalimat bahasa inggris, seperti lampau, sekarang dan yang akan datang. Bahasa inggris
mempunyai tiga pembagian waktu yakni past (lampau), present (sekarang) dan
future (akan datang). Berdasarkan pembagian waktu tersebut dibentuklah tiga
kelompok tense utama yang masing-masing dirinci lagi untuk menyatakan tindakan
dalam waktu yang lebih spesifik. Tense tersebut adalah sebagai berikut :
·
Present
1.
Simple
present tense
2.
Present
continuous (progressive) tense
3.
Present
perfect tense
4.
Present
perfect continuous tense
ETIKA YANG BERKEMBANG PADA UMUMNYA
Jika etika dihubungkan dengan
moral, kita akan berbicara tentang nilai dan norma yang berkembang dalam
kehidupan bermasyarakat. Dan jika dilihat berdasarkan nilai dan norma yang
terkandung di dalamnya, etika dapat dikelompokkan menjadi dua jenis yaitu etika
deskriptif dan etika normative
Etika deskriptif
Etika deskriptif merupakan etika
yang berbicara mengenai suatu fakta, yaitu tentang nilai dan pola perilaku
manusia terkait dengan situasidan realitas yang membudaya dalam kehidupan
bermasyarakat.
Etika normative
Merupakan etika yang memberikan
penilaian serta himbauan kepada manusia tentang bagaimana harus bertindak
sesuai dengan norma yang berlaku. Perbedaannya dengan etika deskriptif adalah
bahwa etika deskriptif memberikan fakta sebagai dasar untuk mengambil keputusan
tentang perilaku yang akan dilakukan, sedangkan etika normative memberikan
penilaian sekaligus memberikan norma sebagai dasar dan kerangka tindakan yang
akan diputuskan.
Saturday, February 01, 2014
HUBUNGAN ETIKA DAN HUKUM
Etika menjadi sebuah nilai yang
menjadi pegangan seseorang atau suatu kelompok dalam mengatur tingkah laku di
dalam kehidupan kelompok tersebut. Tentunya tidak akan terlepas dari
tindakan-tindakan tidak etis. Tindakan tidak etis yang dimaksud di sini ialah
tindakan yang melanggar etika yang berlaku dalam lingkungan kehidupan tersebut.
Jam husada (2002) memcatat
beberapa factor berpengaruh pada keputusan atau tindakan-tindakan tidak etis
dalam sebuah perusahaan, antara lain adalah :
Subscribe to:
Posts (Atom)