- Swedia memiliki berbagai hotel dengan konsep yang unik demi menarik para wisatawan mancanegara berkunjung ke negaranya. Saat memasuki bulan Desember dimana suhu di negara ini menjadi sangat dingin yaitu di bawah nol derajat celcius, Swedia membangun sebuah hotel es baru di negaranya.
Klik Di Sini
Tuesday, December 24, 2013
Monday, December 16, 2013
Grand Royal Panghegar Bandung Open Career
PT Hotel Panghegar (Grand Royal Panghegar Hotel) adalah perusahaan yang bergerak di bidang Hospitality dan
Property. Sejak berdirinya di tahun 1960, Hotel Panghegar telah dikembangkan
menjadi Grand Royal Panghegar, sebuah mix-used building yang menggabungkan 5
unsur Quality of Life yaitu apartment, hotel, tempat konvensi, perkantoran,
pertokoan, dan rumah makan serta fasilitas dan sarana olahraga.
Kini bisnis PT Hotel Panghegar telah berkembang dan memiliki
beberapa anak perusahaan, yaitu PT Panghegar Hospitality Management, PT
Panghegar Laundry, PT Panghegar Global Catering, PT Panghegar Putra Sapta
Wisata, Mardhika Citra Prima, PT Panghegar Kana Legacy, dan PT Panghegar Kana
Property yang saat ini sedang mengembangkan property baru di kawasan Dago
(Bandung), Garut, dan Bali.
Saturday, December 14, 2013
Tugas dan Tanggug Jawab Reception Section
Pada saat Tamu akan ke counter untuk membuat Regestrasi mereka akan disambut oleh receptionist yang
berada di counter front office . Recepsionist akan memberikan sambutan hangat
untuk para tamu dengan memberikan salam , ucapan selamat datang dan menawarkan
bantuan dengan senyum ramah tapi cekatan .
Dalam beberapa tamu hotel untuk menangani penerimaan tidak
hanya check-in tetapi juga menangani tamu check out. Mengkin penggabungan ini
dilakukan jika hotel telah menerapkan sistem komputer . Ada banyak istilah
untuk bagian ini , seperti Front Desk Agent ( FDA ) , Guest Service Agent ( GSA
)
Friday, December 13, 2013
Hotel Berbentuk Donat "Unik dan Mewah"
Negeri Tirai Bambu
memang dikenal memiliki bangunan-bangunan berbentuk unik. Salah satunya adalah
bangunan hotel berbentuk mirip donat yang belum lama ini dibangun dan akan
diresmikan.
Thursday, December 12, 2013
Santika, Shambala Estate and Lombok Plaza Hotel Open Career
Greetings! Hotel Santika Premiere Gubeng, Surabaya is seeking for talented candidates to fulfill these following positions:
1. HR Manager / Assistant HR Manager
2. Training Manager / Assistant Training Manager
3. HR & Training Coordinator
4. HR & Training Admin
Please send your updated CV directly to Corporate HR danangbrahmantyo@santika.com not later than Dec, 31, 2013. Thank you...
Lombok Plaza Hotel & Convention is looking for :
1. HR Manager / Assistant HR Manager
2. Training Manager / Assistant Training Manager
3. HR & Training Coordinator
4. HR & Training Admin
Please send your updated CV directly to Corporate HR danangbrahmantyo@santika.com not later than Dec, 31, 2013. Thank you...
Lombok Plaza Hotel & Convention is looking for :
BAHAN DASAR MEMBUAT CAKE
Kue (cake) dalam pengertian umum adalah adonan dipanggang dengan
bahan dasar tepung , gula , telur dan lemak . Ada juga kue bisa dibuat dengan
bahan-bahan tambahan yaitu garam , bahan pengembang , shortening , susu dan
penambah rasa . Bahan - Bahan-bahan tersebut dikombinasikan untuk menghasilkan
remah halus , tekstur yang lembut , warna yang menarik , dan rasa yang baik.
Kue dalam jangka Perancis digunakan untuk
Monday, December 09, 2013
Favehotel Garut Hadirkan Layanan Kelas Internasional
–Favehotel,
hotel dibawah manajemen Archipelago International juga merambah Garut sebagai
tujuan ekspansi hotel bujet yang dinilai cocok untuk bisnis atau corporate.
Hotel
Manager Favehotel Cimanuk Garut Mailansyah Riduan yang akrab dipanggil Elan,
mengungkapkan lokasi hotel yang menyatu di kawasan Garut City Walk yang sedang
dalam proses pembangunan, diharapkan dapat beroperasi menjelang Natal dan Tahun
Baru 2014.
SYARAT UNTUK MENJADI HOTEL SYARIAH
Ada beberapa aspek, unsur dan sub unsur
kategori Hotel Syariah, seperti dalam pembahasan Peraturan Menteri (Permen)
Parawisata dan Ekonomi Kreatif tentang Pedoman Usaha Hotel Syariah. Aspek
itu meliputi: produk, pelayanan dan pengelolaan.
Seperti dijelaskan sebelumnya, usaha hotel syariah terbagi menjadi
dua kategori: (1) Hotel Syariah Hilal 1, (2) Hotel Syariah Hilal 2.
Adapun Hotel Syariah Hilal 1 merupakan hotel syariah yang di dalamnya
memenuhi sebagian unsur syariah sesuai dengan penilaian usaha hotel syariah
yang ditentukan oleh DSN-MUI.
Sunday, December 08, 2013
CARA MENANGANI BARANG BAWAAN TAMU PADA SAAT CHECK IN
1 . Doorman
- Kedatangan tamu pertama akan disambut oleh doorman membuka pintu untuk mengucapkan greeting
- Membantu para tamu dengan penuh keramahan
- Tamu memasuki lobi dan diantar ke bagian reception. Sementara itu memanggil bellboy untuk memindahkan barang dari pintu masuk utama ketika tamu membawa barang-barang
2 . concierge
- concierge menerima barang tamu, mencatat jenis, dan jumlah sertabarangnya langsung mengisi bellboy Errand card
SEJARAH HOTEL DAN PERKEMBANGANNYA
Hotel
berasal dari kata hostel, konon diambil dari bahasa
Perancis kuno. Bangunan publik ini sudah
disebut-sebut sejak akhir abad ke-17. Maknanya kira-kira, "tempat
penampungan buat pendatang" atau bisa juga "bangunan penyedia
pondokan dan makanan untuk umum". Jadi, pada mulanya hotel memang diciptakan
untuk meladeni masyarakat.
Tak
aneh kalau di Inggris
dan Amerika,
yang namanya pegawai hotel dulunya mirip pegawai negeri alias abdi masyarakat.
Tapi, seiring perkembangan zaman dan bertambahnya pemakai jasa, layanan
inap-makan ini mulai meninggalkan misi sosialnya.
Thursday, December 05, 2013
Kesempatan Berkarir di RITZ CARLTON
GOOD NEWS!!!
The Ritz Carlton - Abu Dhabi, one of our clients is hiring Indonesian staff..
We are hiring for this position :
...
10 Waiter / Waitress
5 Bellman
6 Butler...CAR
3 Housekeeping Attendance
The Ritz Carlton - Abu Dhabi, one of our clients is hiring Indonesian staff..
We are hiring for this position :
...
10 Waiter / Waitress
5 Bellman
6 Butler...CAR
3 Housekeeping Attendance
Macam-Macam Harga Kamar
Harga Kamar memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai oleh manajemen
hotel , tujuan meliputi:
- · Untuk membuat keuntungan seperti yang diharapkan
- · Pengembalian modal sesuai dengan waktu yang ditentukan
- · Meningkatkan pangsa pasar
- · Meningkatkan penjualan lini produk
Friday, November 29, 2013
Public Area Section Adalah...
Public Area Adalah bagian dari area
umum yang merupakan tugas dan tanggung jawab Housekeeping department dalam menjaga
kebersihan , kerapihan , keindahan dan kenyamanan seluruh hotel, yang keduanya
ada di luar gedung atau di dalam bangunan hotel .
Thursday, November 28, 2013
Career di Allium Airport Hotel
Allium Airport Hotel, managed by Samali Hotels & Resorts is still looking for:
- PR Assistant Manager,
- Sales Executive for Social Event (female)
- Driver (Know area of Jakarta, Tangerang and Banten
- GM secretary (female)
LOWONGAN KERJA Di THE 101 YOGYAKARTA MANGKUBUMI YOGYAKARTA
Mau career lagi, ini khusus yang ada di Yogyakarta. eh yang dari luar yogya juga bisa....
Yogya Memang Ngangenin....ke Yogya lagi yuuuk!!!!!!
THE 101 YOGYAKARTA MANGKUBUMI ........ mulai buka lowongan
Yogya Memang Ngangenin....ke Yogya lagi yuuuk!!!!!!
THE 101 YOGYAKARTA MANGKUBUMI ........ mulai buka lowongan
MEKANISME PEMBAYARAN DEPOSIT
1 . mekanisme pembayaran
deposito dilakukan untuk menghindari kapten bahwa tamu meninggalkan hotel tanpa pembayaran penuh di muka . Jumlah deposit bervariasi di masing-masing hotel . Tidak ada hotel meminta para tamu untuk membayar sewa di depan salah satu malam , ada ketentuan yang membutuhkan dua malam , tidak semalam ditambah asumsi biaya makanan dan konsumsi lainnya , yang diperkirakan setengah dari harga satu malam kamar. Semua yang harus dijelaskan oleh resepsionis , sebelum tamu mendapatkan kunci . Jika tamu berniat untuk tinggal , maka mereka akan menyediakan uang deposit.
Persoalannya sekarang apakah sistem tersebut sudah akrab bagi para tamu yang datang ke hotel .
Prosedur Membersihkan Kamar Tamu
1 . Tempatkan keranjang trolly di depan kamar akan dibersihkan dan tidak
menghalangi koridor
2 . Mengetuk pintu pertama untuk memastikan apakah tamu itu keluar atau tidak , jika tidak ada jawaban pintu terbuka
3 . Setelah dibuka, meyakinkan tamu apakah mereka berada di kamar mandi . Jika Anda benar-benar mulai untuk membersihkan kamar kosong setelah menyalakan lampu untuk menerangi dan mati jika tidak ada lampu
4 . Buka tirai dan mematikan lampu kamar kembali di
5 . Periksa di sekitar ruang tamu jika ada barang-barang yang tersisa , dilaporkan ke supervisor
6 . Jika ada peralatan layanan kamar sekitar ruang tamu , mengumpulkan dan toom layanan telepon dagian untuk segera mengambil
7 . Kumpulkan tersesat dan gelas kotor di ruang , dan kemudian membuang sampah dan tempatkan di kamar mandi untuk mencuci
8 . Mulailah membersihkan kamar tidur setelah mengumpulkan semua pakaian kotor yang ada di tempat tidur . Ambil dan memasukkannya ke dalam kain menghambat keranjang troli . Sebagai imbalannya membawa seprai , selimut penutup dan handuk Bersi , dan tempat di tempat yang bersih
9 . membuat tempat tidur
10 . Membersihkan kamar mandi . Cuci tersesat dan gelas yang kemudian dimasukkan kembali ke tempat yang kotor , dan jangan lupa untuk membersihkan sampah
11 . Kamar mandi memberihkan bisa dilakukan dengan jarum jam atau sebaliknya , yang jelas dilakukan secara berurutan ( wastafel , bak mandi , toilet mangkuk dan lantai )
12 . Jika Anda selesai melakukan keseluruhan debu
13 . Lengkapi kembali kamar tidur dan ruang mandi dengan persediaan tamu
14 . Bersihkan lantai atau karpet
15 . Jika kamar pembersihan selesai , periksa untuk memastikan ruang tamu benar-benar bersih dan rapi , dan dekat tiral dan jendelaa
16 . Tutup dan kunci pintu perlahan pintu belakang
17 . Tercatat dalam kontrol room boy sheet
Turn down service
Adalah istilah akrab untuk membersihkan ruang tamu di malam hari .
Caranya adalah sebagai berikut :
1 . Buka bagian dari bed cover bantal penutup
2 . Ambil ujung atau sudut - sudut bed cover lipatan yang telah dibentuk di bawah bantal . Drag dan drop ujung belakang kurva berada di atas selimut tidur di kaki tempat tidur
3 . Ambil hem terbentuk di tengah-tengah tempat tidur , menarik kembali dan meletakkannya kembali di atas lipatan di tempat tidur kaki
4 . Angkat ujung bed cover yang menjuntai di kaki tempat tidur untuk membentuk lipatan di tempat tidur kaki
5 . Angkat ujung bed cover di sisi kiri dan kanan tempat tidur dan menyatukan ujung di tengah kaki tempat tidur
6 . Lipatan selebat bed cover dilipat sekali atau dua kali lebih banyak, sehingga ukuran lipatan yang terakhir sesuai dengan ukuran bed cover di mana ia akan disimpan
7 . Simpan bed cover yang telah dilipat di tempat yang disediakan . Biasanya pada wardrope atau kain kabinet
8 . Lipat membentuk sigitiga selimut penutup . Lipatan mengarah ke meja / meja samping tempat tidur malam
9 . Taruh sepotong ajakan” sarapan” atau kenop pintu di atas bantal , akan lebih baik jika ditambahkan dengan bunga atau anggrek lainnya .
2 . Mengetuk pintu pertama untuk memastikan apakah tamu itu keluar atau tidak , jika tidak ada jawaban pintu terbuka
3 . Setelah dibuka, meyakinkan tamu apakah mereka berada di kamar mandi . Jika Anda benar-benar mulai untuk membersihkan kamar kosong setelah menyalakan lampu untuk menerangi dan mati jika tidak ada lampu
4 . Buka tirai dan mematikan lampu kamar kembali di
5 . Periksa di sekitar ruang tamu jika ada barang-barang yang tersisa , dilaporkan ke supervisor
6 . Jika ada peralatan layanan kamar sekitar ruang tamu , mengumpulkan dan toom layanan telepon dagian untuk segera mengambil
7 . Kumpulkan tersesat dan gelas kotor di ruang , dan kemudian membuang sampah dan tempatkan di kamar mandi untuk mencuci
8 . Mulailah membersihkan kamar tidur setelah mengumpulkan semua pakaian kotor yang ada di tempat tidur . Ambil dan memasukkannya ke dalam kain menghambat keranjang troli . Sebagai imbalannya membawa seprai , selimut penutup dan handuk Bersi , dan tempat di tempat yang bersih
9 . membuat tempat tidur
10 . Membersihkan kamar mandi . Cuci tersesat dan gelas yang kemudian dimasukkan kembali ke tempat yang kotor , dan jangan lupa untuk membersihkan sampah
11 . Kamar mandi memberihkan bisa dilakukan dengan jarum jam atau sebaliknya , yang jelas dilakukan secara berurutan ( wastafel , bak mandi , toilet mangkuk dan lantai )
12 . Jika Anda selesai melakukan keseluruhan debu
13 . Lengkapi kembali kamar tidur dan ruang mandi dengan persediaan tamu
14 . Bersihkan lantai atau karpet
15 . Jika kamar pembersihan selesai , periksa untuk memastikan ruang tamu benar-benar bersih dan rapi , dan dekat tiral dan jendelaa
16 . Tutup dan kunci pintu perlahan pintu belakang
17 . Tercatat dalam kontrol room boy sheet
Turn down service
Adalah istilah akrab untuk membersihkan ruang tamu di malam hari .
Caranya adalah sebagai berikut :
1 . Buka bagian dari bed cover bantal penutup
2 . Ambil ujung atau sudut - sudut bed cover lipatan yang telah dibentuk di bawah bantal . Drag dan drop ujung belakang kurva berada di atas selimut tidur di kaki tempat tidur
3 . Ambil hem terbentuk di tengah-tengah tempat tidur , menarik kembali dan meletakkannya kembali di atas lipatan di tempat tidur kaki
4 . Angkat ujung bed cover yang menjuntai di kaki tempat tidur untuk membentuk lipatan di tempat tidur kaki
5 . Angkat ujung bed cover di sisi kiri dan kanan tempat tidur dan menyatukan ujung di tengah kaki tempat tidur
6 . Lipatan selebat bed cover dilipat sekali atau dua kali lebih banyak, sehingga ukuran lipatan yang terakhir sesuai dengan ukuran bed cover di mana ia akan disimpan
7 . Simpan bed cover yang telah dilipat di tempat yang disediakan . Biasanya pada wardrope atau kain kabinet
8 . Lipat membentuk sigitiga selimut penutup . Lipatan mengarah ke meja / meja samping tempat tidur malam
9 . Taruh sepotong ajakan” sarapan” atau kenop pintu di atas bantal , akan lebih baik jika ditambahkan dengan bunga atau anggrek lainnya .
Wednesday, November 20, 2013
CARA MENANGANI OVER BOOKING PADA PENJUALAN KAMAR
Over booking adalah proses pemesanan kamar
yang melebihi kapasitas hotel . Faktor - faktor yang menyebabkan lebih dari
pemesanan adalah:
1 . Kurangnya koordinasi antara bagian reservasi dan manajemen yang kurang teliti pemesanan grafik
2 . Agen meja depan masih menerima kedatangan tamu berjalan-jalan di , kendati sudah mengetahui ruangan yang penuh dipesan . Penerimaan ini biasanya dilakukan pada langganan
3 . Keberadaan tamu di rumah , yang harus memperpanjang tinggal mereka dengan berbagai alasan bisnis yang belum selesai sepertiurusan dan sebagainya
Jika seseorang sudah berjalan -in di counter , ada sejumlah cara yang biasa :
1 . Kurangnya koordinasi antara bagian reservasi dan manajemen yang kurang teliti pemesanan grafik
2 . Agen meja depan masih menerima kedatangan tamu berjalan-jalan di , kendati sudah mengetahui ruangan yang penuh dipesan . Penerimaan ini biasanya dilakukan pada langganan
3 . Keberadaan tamu di rumah , yang harus memperpanjang tinggal mereka dengan berbagai alasan bisnis yang belum selesai sepertiurusan dan sebagainya
Jika seseorang sudah berjalan -in di counter , ada sejumlah cara yang biasa :
Tuesday, November 19, 2013
CARA MEMBUAT ROTI DANISH PASTRY
BAHAN - BAHAN :
· 1000 g tepung
terigu protein tinggi
· 15 g garam
· 15 g ragi instan
· 200 g telur
· 50 g mentega
· 150 g gula
pasir
Definisi Credit Memo
Credit memo Adalah Formulir penolakan terhadap barang
yang dikirim oleh pemasok / supplier, sebagian atau barang keseluruhan, karena barang tidak sesuai dengan spesifikasi standar pembelian (SPS)
yang ditetapkan oleh hotel. Memo kredit (CREDIT MEMO) dibuat dengan persetujuan bagian supervisor
atau user
Informasi dari memo kredit:
Penyedia : nama pemasok
Tanggal : tanggal membuat memo kredit
Menerima petugas : nama bagian penerima
Item : nama barang ditolak
Kuantitas dan berat : jumlah dan berat kiriman ditolal
Jumlah kredit : nilai barang uang ditolak
Alasan : Alasan penolakan
Disetujui : tanda tangan yang berwenang
Subscribe to:
Posts (Atom)