Klik Di Sini

Tuesday, February 25, 2014

LOWONGAN KERJA HOTEL DI JAKARTA DAN PEKAN BARU


Benteng Hotel Pekanbaru - RIAU is looking for :

1. Front Office Supervisor ( M/F )
2. FB Supervisor ( M )
3. Cost Control ( F )
4. Book Keeper ( F )
5. Front Office Staffs ( F )

Qualifications :
At least 1 ( One ) year in the same position
Good Looking, Great Attitude, Strong Character, Honest & willing to work hard ( No More & No Less )

Send CV to : gm@bentenghotelpku.com

Thursday, February 20, 2014

BARANG-BARANG HOTEL YANG SERING HILANG SETELAH TAMU CHECK OUT


Makin banyaknya barang-barang hotel yang hilang setelah dihuni oleh tamu adalah factor utama mengapa barang-barang di hotel saat dilakukan inventory mengalami penurunan yang tidak sedikit. Kemungkinan terbesar terjadi adalah dibawa oleh tamu pada saat check out. Ada beberapa tamu yang mengetahui bahwa beberapa barang di hotel tidak boleh dibawa, biasanya orang tersebut sudah tidak asing lagi dengan pelayanan hotel atau sering menginap di hotel. Namun ada juga orang yang baru pertama kali menginap di hotel sehingga tidak tahu mana barang-barang yang boleh dibawa dan yangt idak boleh dibawa.

Hasil riset yang dilakukan TripAdvisor™, sebuah situs perjalanan terbesar di dunia, menunjukkan 75% wisatawan Indonesia mengaku selalu mengambil barang dari kamar hotel tempat mereka menginap. Sementara di dunia, jumlah wisatawan yang mengambil barang dari kamar hotel sekitar 65%.

Lalu barang apa saja yang sering diambil para tamu hotel?

Wednesday, February 19, 2014

LOWONGAN KERJA DI KAPAL PESIAR "HOLLAND AMERICA LINE"


Holland America Line Walk In Interview: Feb 18-19 2014, 09:00-16:00 @ PT SBI Jakarta. NO Testing Fee!


Various Position Needed : 1.Female Buffet Service 2.Asst Steward Lido 3.Laundry & Housekeeping Attendant Male 4.Female HK Attendant 5.Commis 6.Chef de Cuisine 7.Demi Chef de Partie 8.Sushi Chef 9.Clerk Jr

Please read the requirements as seen on the picture.



Tuesday, February 18, 2014

LOWONGAN KERJA DI BEBERAPA HOTEL CHAIN

Perkembangan dunia perhotelan tidak akan ada henti-hentinya. semakin bertambah tahun maka semakin banyak pula hotel-hotel berbintang yang akan di bangun. pembangunan hotel ini di pengaruhi oleh banyaknya jumlah wisatawan yang sedang marak berkunjung di negara ini. semakin banyak wisatawan yang datang maka semakin ramai pula persaingan mendapatkan tamu hotel...

PARADOR HOTELS & RESORT




LOWONGAN KERJA SWISS BELHOTEL, J HOTEL, PUSPAMAYA, KUDUS DAN HATIKA HOTEL

  • SWISS-BELHOTEL RAINFOREST KUTA - BALI 

Jl. Sunset Road No : 101, Kuta, Bali – Indonesia 80361
: +62361 - 8465680 : +62361 - 8465670
Looking for candidates to fill positions as : 
- E-Commerce Manager
- Book Keeper
Qualifications :
- Min 2 years experience in the same position

Monday, February 17, 2014

SURVEY TAMU MEMBAWA BARANG HOTEL SAAT CHECK OUT


Banyak para pengusaha hotel di Indonesia khususnya yang mengeluh karena barang-barang atau fasilitas yang terdapat di kamarnya sering dibawa pulang oleh tamu pada saat check out. Kondisi ini menyebabkan pihak hotel merasa dirugikan akibat tindakan yang dilakukan oleh para tamunya tersebut. Meskipun tamu dianggap sebagai raja, tidak sepantasnya tamu yang baik melakukan hal tersebut. Hal ini mungkin dilakukan karena tamu beranggapan bahwa seluruh fasilitas yang didapat selama menginap di hotel dapat dibawa pulang. Atau tamu itu merasa ingin membawanya hanya untuk kenang-kenangan atau bahkan mungkin tamu tersebut sudah mengetahui barang-barang yang tidak boleh dibawa namun ia masih tetap membawanya.

Hasil penelitian dari TripAdvisor, sebuah situs perjalanan terbesar di dunia, menunjukkan bahwa 75% wisatawan Indonesia mengaku selalu mengambil barang dari kamar hotel tempatnya menginap. Angka ini lebih tinggi dari rata-rata dunia, di mana jumlah wisatawan global yang mengambil barang dari kamar hotel sekitar 65%.

Saturday, February 15, 2014

TEKNIK DAN CARA PELAYANAN DI BAR


MENGAMBIL PESANAN

1.       Setelah drink list dilihat oleh tamu dan tamu sedang memilih minuman, jika tamu kelihatan merasa bingung maka berikan keterangan mengenai minuman tersebut

2.       Berdiri tegak dan berada di sebelah kanan tamu

3.       Biasakan dengan menghafal tamu langganan dan sambutlah dengan menyebtkan namanya, dengan demikian tamu tersebut merasa diperhatikan

4.       Jika melayani tamu rombongan, maka yang pertama dilayani adalah leadernya, jika leader tersebut menyilahkan tamu yang lain maka yang pertama dilayani adalah tamu yang berada di sebelah kanan leader

5.       Melayani pesanan biasakan dari sebelah kanan berputar searah jarum jam

Thursday, February 13, 2014

LOWONGAN KERJA HOTEL BERBINTANG DI JAKARTA, BALI DAN LOMBOK


Dear all,
  • Please find the Job vacancy at Aston Pluit & Fave Pluit as follows:
Aston Pluit Hotel & Residence
• Executive Assistant Manager
• Chef de Partie Western
• Commis
• Housekeeping Supervisor
• Front Office Supervisor
• Chief Accounting
• Spa Receptionist
Fave Hotel Pluit Junction

Wednesday, February 12, 2014

PRESENT PERFECT TENSE


Pada umumnya dianggap paling sulit utuk dipahami. Guna mengatasi hal itu kita harus mengenal ciri-ciri dari tense ini. Present perfect menitik beratkan pada sudahnya atau selesainya suatu tindakan, bukan waktu dilakukannya. Atau dengan kata lain present perfect tidak mementingkan kapan terjadinya suatu tindakan namun sudah selesainya atau sempurnanya dilakukan tindakan. Oleh karena itu tense ini tidak pernah diikuti oleh keterangan waktu.

RUMUSNYA untuk kalimat positif

CONTOH :

1.       I have read this magazine yesterday (salah)
2.       She has read this magazine already (benar)
3.       I have taken a bath
4.       He has known that information already

Rumus UNTUK KALIMAT NEGATIF (hanya menambah kata “not” dibelakang have/has)

CONTOH :

1.       I haven’t taken a bath
2.       She hasn’t bought that book yet
3.       I haven’t cook food yet

Untuk kalimat Tanya hanya memindahkan “have” di depan subjek.

Contoh :

1.       Have you gone to library?
2.       Has he studied hardly?

Wednesday, February 05, 2014

LOWONGAN KERJA HOTEL DI SURAKARTA DAN SUKABUMI


  • WALK IN INTERVIEW
The Royal Surakarta Heritage
We are seeking for competence individuals for the position of:
» Executive Housekeeper
» HK Supervisor
» Sales Executive
» Front Desk Agent
» 6 (six) Daily Worker Room Attendant
Bring your complete resume on Monday, 10 February 2014, 10.00 - 16.00 WIB at Mezzanine Floor The Royal Surakarta Heritage
Jl. Slamet Riyadi No. 06 Surakarta




  • UP DATE JOB VACANCY :
The MaxOne Bounty Hotel Sukabumi, West Java of Indonesia..
The New 3 Star Hotel managed by MPHG, looking for a talent to join and growing with us..
We are open job vacancy, for available positions :
1. Sales Manager ( SM/ female/ min exp 2 years )
2. Banquet Controller/ Captain ( B-Capt/ male or female/ min exp 2 years )
3. Front Office Supervisor ( FO-Spv/ male/ min exp 2 years 
4. Front Desk Agent ( FDA/ male or female/ min exp 1 years )
5. Telephone Operator ( OT/ female/ min exp 1 years )
6. Night Audit ( NA/ male/ min exp 2 years )
7. Room Attendant ( male/ min exp 1 years )
please send your Application Letter & updates CV to email address : aristomario.mphg@gmail.com 
the latest February 15, 2014 

Warmly,,..

LOWONGAN KERJA HOTEL SENTANI


Job Vacancy...

We are seeking candidates to join our team for below positions:

- HR Manager
- Sales Executive (female)
- Receptionist (male)

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI PEKANBARU

CAREER OPPORTUNITIES
THE ONE & ONLY

A Truly Five Star Hotel & Apartment in Pekanbaru, Riau Province, we are looking for dynamic, self motivated, has a pleasant personality with the adequate experience, appropriate profile for the following positions :

Head of Departement
1. Finnacial Controller
2. Dir. Of Sales & Marketing
3. Room Division Manager
4. Director of HR
5. F & B Director

Tuesday, February 04, 2014

LOWONGAN KERJA DI BEBERAPA HOTEL BERBINTANG


  • Zenith hotel Kendari by Adonara looking for : RDM , FOM, CHEF, SMM, send your application to gm@zenith-hotels.com. A.S.A.P
  • ASTON PLUIT HOTEL AND RECIDENCE is Looking For : FB Manager. (2 years experience similar position) Interested sent cv to hrm@astonpluit.com
  • J HOTEL - BANDARA SOEKARNO HATTA, invite qualified candidates to FOOD & BEVERAGE MANAGER, THE POSITIONS and join us immediately: The candidates should have previous experience in 3, 4 or 5 star international hotels. Able to communicate in English is a must. Application Letter + CV and recent photograph to be sent to E-mail: hrm@jhoteljakarta.com

LESSON 2 : MEMAHAMI PRESENT CONTINUOUS TENSE

Present continuous tense digunakan untuk menyatakan suatu tindakan yang benar-benar dilakukan pada saat ini atau sekarang. Tense ini berfungsi untuk menunjukkn bahwa yang sedang diajak bicara sedang melakukan sesuatu.

Rumusnya untuk kalimat positive adalah sebagai berikut :

CONTOH :
1.       I am eating noodle
2.       We are studying English
3.       She is sitting on the chair

Untuk kalimat negative, hanya menambahkan “not” di belakang to be

CONTOH :
1.       I am not eating noodle
2.       We are not studying English
3.       She isn’t sitting on the chair

Untuk kalimat Tanya, pindahkan “to be” di depan subjek

CONTOH :
1.       Are you eating something?
2.       Is she making up her face?
3.       Are they cooking food?

NOTE :
Ada sejumlah kata kerja  (verb) tertentu yang tidak bisa digunakan dalam present continuous tense meskipun tindakannya benar-benar dilakukan pada saat ini, dan sebagai gantinya maka dapat menggunakan kalimat dalam present tense. Verb tersebut antara lain see, hear, smell, forget, remember, know, understanding, want, hate, like, care, dsb.

Contoh :
1.       I know the lesson now  bukannya  I am knowing the lesson now
2.       Do you understand now ?  bukannya  are you understanding now?

GROOMING SEORANG BARTENDER


Penampilan yang baik, keramah tamahan dan senyuman adalah syarat mutlak dan penting bagi karyawan bar, karena keberhasilan dan kemajuan bar tergantung pada factor tersebut. Perlu diingat bahwa kesan pertama adalah menentukan sehingga keramah tamahan dalam melayani sangat memegang peranan penting.

Penampilan karyawan bar :

1.       Sikap selalu tegak berdiri namun tidak kaku
2.       Rambut tidak gondrong dan rapi, untuk waitress beramput panjang sebaiknya menggunakan harnet
3.       Jenggot dan kumis tercukur rapi

Monday, February 03, 2014

CARA MELIPAT NAPKIN

Napkin folding merupakan skill yang harus dimiliki oleh seorang waiter selain table setting. napkin digunakan sebagai lap mulut ketika makanan berada di bibir mulut. pada saat makan, napkin di letakkan di atas paha sebagai penutup agar makanan tidak jatuh dan mengotori pakaian kita. selain sebagai lap mulut, napkin juga berfungsi sebagai isyarat bahwa kita masih melanjutkan untuk makan. misalnya, seorang tamu yang sedang makan tiba-tiba ingin pergi ke toilet namun dia masih ingin melanjutkan makannya, maka dia meletakkan  napkinnya di atas sandaran kursi tempat ia duduk. sebagai waiter yang professional, dia mengetahui bahwa tamu yang sedang pergi tersebut masih akan melanjutkan makannya.

LESSON 1 : SIMPLE PRESENT TENSE


Meski “present” berarti sekarang, namun hal ini yang ditafsirkan bahw tindakan tersebut dilakukan pada saat ini. Tensw ini digunakan untuk sesuatu yang bersifat tetap, kebiasaan/kebenaran yang hakiki menyangkut kejadian di waktu lampau, sekarang dan akan dating. Tense ini paling sediit mempunyai keterangan waktu tertentu. Kalimat bahasa inggris umumnya harus mempunyai subjek dan predikat, karena itu semuaa tense akan diformulasikan seperti itu

Rumusnya untuk kalimat POSITIF : 

CONTOH :
1.       A postman deliver letter
2.       He eats rice
3.       I study English every night

Sunday, February 02, 2014

MEMAHAMI TENSES BAHASA INGGRIS


Tenses adalah bentuk dari kata kerja yang menunjukkan waktu suatu tindakan dalam kalimat bahasa inggris, seperti lampau, sekarang dan yang akan datang. Bahasa inggris mempunyai tiga pembagian waktu yakni past (lampau), present (sekarang) dan future (akan datang). Berdasarkan pembagian waktu tersebut dibentuklah tiga kelompok tense utama yang masing-masing dirinci lagi untuk menyatakan tindakan dalam waktu yang lebih spesifik. Tense tersebut adalah sebagai berikut :

·         Present
1.       Simple present tense
2.       Present continuous (progressive) tense
3.       Present perfect tense
4.       Present perfect continuous tense

ETIKA YANG BERKEMBANG PADA UMUMNYA


Jika etika dihubungkan dengan moral, kita akan berbicara tentang nilai dan norma yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat. Dan jika dilihat berdasarkan nilai dan norma yang terkandung di dalamnya, etika dapat dikelompokkan menjadi dua jenis yaitu etika deskriptif dan etika normative

Etika deskriptif
Etika deskriptif merupakan etika yang berbicara mengenai suatu fakta, yaitu tentang nilai dan pola perilaku manusia terkait dengan situasidan realitas yang membudaya dalam kehidupan bermasyarakat.

Etika normative
Merupakan etika yang memberikan penilaian serta himbauan kepada manusia tentang bagaimana harus bertindak sesuai dengan norma yang berlaku. Perbedaannya dengan etika deskriptif adalah bahwa etika deskriptif memberikan fakta sebagai dasar untuk mengambil keputusan tentang perilaku yang akan dilakukan, sedangkan etika normative memberikan penilaian sekaligus memberikan norma sebagai dasar dan kerangka tindakan yang akan diputuskan.

Saturday, February 01, 2014

HUBUNGAN ETIKA DAN HUKUM


Etika menjadi sebuah nilai yang menjadi pegangan seseorang atau suatu kelompok dalam mengatur tingkah laku di dalam kehidupan kelompok tersebut. Tentunya tidak akan terlepas dari tindakan-tindakan tidak etis. Tindakan tidak etis yang dimaksud di sini ialah tindakan yang melanggar etika yang berlaku dalam lingkungan kehidupan tersebut.

Jam husada (2002) memcatat beberapa factor berpengaruh pada keputusan atau tindakan-tindakan tidak etis dalam sebuah perusahaan, antara lain adalah :