Klik Di Sini

Wednesday, April 23, 2014

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI HOTEL MIGATA DAN PARK HOTEL BANDUNG

Hotel Migata adalah hotel bintang 2 yang terletak di pusat kota tangerang. hotel ini termasuk jenis golongan budget hotel. hotel ini saat ini sedang membuka lowongan pekerjaan untuk di tempatkan sebagai beberapa posisi yang sedang kosong, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. FOM
  2. EXC. HK
  3. CHIEF ACC.
  4. HR. COORDINATOR
  5. SALES MANAGER
  6. CHIEF ENG.
  7. SECURITY COORDINATOR

Tuesday, April 22, 2014

ANEKA DESSERT DARI ITALIA


1.Gelato & Lemon Sorbet
Rasa gelato dan Sorbet Limone Italia sangat berbeda dengan ice cream lainnya, mungkin karena mereka membuatnya dengan resep yang sudah turun temurun dengan kualitas susu yang baik. Dessert paling favorit dan bisa sebagai alternatif bila tidak ada cake/ dessert yang cocok atau diinginkan.
2. Rum Baba
Walaupun sejarah kue ini dahulu dibawa dari Prancis, akan tetapi Baba sangat populer  dan dikenal sebagai Neapolitan speciality. Cake berbahan dasar yeast, egg, flour, milk, butter kemudian direndam didalam liquer. Baba biasa disajikan dengan cream dan fruit untuk presentasinya.

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI IBIS SERPONG DAN DI NOVOTEL BANGKA


  • Opening soon IBIS Hotel Gading Serpong Tangerang with 208 rooms is looking for position :
Front Desk Agent (Male & Female)

-Candidate must be have experience minimum 1 years as Front Desk Agent.
-Familiar with rhapsody system.
-good attitude and grooming.
-good english oral and written.

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI IHG (INTERCONTINENTAL HOTEL GROUP)

IHG (Intercontinental Hotel Group) membuka peluang untuk pekerja-pekerja handal dan professional untuk bergabung bersama. beberapa daerah di Indonesia telah membuka lowongan kerja IHG untuk bulan april 2014

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI NOVOTEL, CLARITY HOTEL DAN SWISS BELHOTEL BANDUNG


  • Novotel Hotel Bandung

Novotel Bandung urgently required for position : Supervisor Housekeeping, Banquet Captain, Front Desk Agent, Guest Relation Officer, Phone Operator, if any applicant please send CV and the current photograph email to : hrm@novotelbandung.com

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI BLISS SURFER HOTEL DAN WHIZ PRIME HOTEL


  • BLISS SURFER HOTEL LEGIAN, the first surf theme hotel in Bali is currently offering the opportunity to individuals to join with our cheerful team for the following positions:

1. ASST. FRONT OFFICE MANAGER – MALE
2. FRONT OFFICE SUPERVISOR – MALE
3. GUEST SERVICE ATTENDANT (GSA FO) –MALE/ FEMALE
4. RESERVATION

Monday, April 21, 2014

JENIS - JENIS MINUMAN


Minuman yang tidak engandung alcohol

1.       Natural mineral water
Jenis minuman ini berasal dari sumber mata air, mengandung berbagai jenis mineral dan gas alam. Jenis ini diproduksi di berbagai Negara dan nama yang dipakai adalah nama sumber mata air berasal. Air mineral sering diminum sebagai obat penyembuh berbagai jenis penyakit. Jenis minuman ini biasanya diminum dalam keadaan dingin. 
Contoh minuman jenis ini :

CARA MENANGANI TAMU DENGAN RASA SEKSUAL YANG TINGGI

Mungkin beberapa dari Teman-teman pernah menemui tamu yang menawarkan tawaran seksual kepada karyawan hotel.

Tidak ada perusahaan, dalam hal ini adalah hotel yang mengizinkan staffnya untuk mengoordinasikan segala jenis aktivitas seksual dengan tamu. Semua tawaran seksual harus ditangani dengan cara profesional yang tepat dan jika Anda tidak dapat menghentikan tamu Anda, Anda harus melaporkannya kepada supervisor atau bagian security Anda. Berikut adalah beberapa panduan yang sering dilakukan tamu untuk melakukan penawaran seksual kepada karyawan hotel :

  • Hai Dora..., Kamu sangat baik dan sangat membantu selama saya menginap di sini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua bantuan kamu. Apakah kamu mau saya undang untuk makan malam nanti ? Kamu bisa memilih restoran mana yang bagus
  • “Ponco, kamu sangat membantu. Apakah kamu punya kenalan seorang gadis untuk saya malam ini?
  • Harry, bisa tolong carikan seorang wanita untuk saya untuk datang ke kamar saya? Saya akan memberi kamu tip yang bagus.

Jika ada permintaan dari tamu dengan konten seksual seperti di atas maka kita wajib menolak secara sopan dan profesional.
  • Saya sangat menyesal Tuan Alfred, kami tidak berwenang untuk menyediakan keinginan semacam ini.
  • Ya, saya mengerti bahwa konsep layanan hotel kami adalah membantu tamu kami dalam semua aspek, tetapi saya minta maaf, saya tidak akan dapat membantu Bapak dalam permintaan ini.
  • Saya sangat menyesal Tuan Risbandi, saya sudah punya rencana dengan pacar saya / suami malam ini. Terima kasih telah mengundang saya

Jika dengan kata-kata penolakan tersebut di atas tamu tetap bersikeras untuk mengajak anda, maka anda sebagai staff yang baik harus menghubungi atasan Anda atau hubungi bagian  security atau MOD yang bertugas pada hari itu.

Yang sering di minta tamu :

  • Minta dicarikan cewek/cowok dengan imbalan tips yang besar
  •  Meminta staff hotel menemani tamu dikamar
  •  Mengajak staff hotel untuk keluar

JOB DESCRIPTION CAPTAIN


  1. Communicate service needs to chefs and stewards throughout functions.
  2. Total charges for group functions, and prepare and present checks to group contacts for payment.
  3. Ensure banquet rooms, restaurants, and coffee breaks are ready for service.
  4. Ensure proper centerpieces are displayed on every table.
  5. nspect the cleanliness and presentation of all china, glass, and silver prior to use. Check in with guests to ensure satisfaction.

Sunday, April 20, 2014

LOWONGAN KERJA DIARBOR BIZ HOTEL DAN FAVORINDO HOTEL


  • Favorindo hotel management .
membutuh kan tenaga kerja di salah satu unitnya:
1. IT dan edp staff 
syarat :

Saturday, April 19, 2014

8 CARA MEMBANGUN HUBUNGAN YANG KUAT PADA TIM


Membangun tim yang solid dan perform adalah kunci keberhasilan proyek. Project manager harus memahami fase tumbuh-kembang tim sejak tim terbentuk dan mengerti apa yang harus dilakukan pada sisi leadershipnya pada tiap fase tersebut. Di samping itu, Project manager haruslah mengerti bagaimana membangun hubungan yang kuat dengan timnya.

Friday, April 18, 2014

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI CIKARANG


A Three Star Hotel at Cikarang Festival - Bekasi
Whiz Prime Hotel Cifest by Intiwhiz International
Consist of 122 Rooms and 9 Meeting Rooms

PERTANYAAN YANG SERING MUNCUL PADA SAAT INTERVIEW


1          Name of company, position title and description, dates of employment. - 
2          What were your expectations for the job and to what extent were they met? - 
3          What were your starting and final levels of compensation? - 
4          What were your responsibilities? -
5          What major challenges and problems did you face? How did you handle them? - 
6          What have you learned from your mistakes? - 

Tuesday, April 08, 2014

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI MAGELANG


  • Dear All,

Avilla Hospitality, the growing hospitality management company is now inviting passionate, good character and qualified candidates to join our FUNtastic team with the following position :
Sales Admin for Jakarta Sales Office ( Based in Jakarta )
Requirements : 

Monday, April 07, 2014

SEQUENCE OF SERVICE WAITER / WAITRESS

Knowhotels.blogspot.co.id - Sequences Of Service Waiter


Ø  Greeters mempersilahkan duduk / seating the guest
Tariklah kursi dengan perlahan, diutamakan wanita untuk dipersilahkan duduk tapi lebih diperhatikan untuk tamu yang lebih tua.
Tawarkan untuk menggunakan baby chair untuk anak kecil. 
Tawarkan bantuan pada tamu yang membawa barang berat.
Bantulah tamu yang menggunakan jas untuk dibukakan dan menaruhnya pada punggung kursi.
Beritahukanlah jumlah tamu kepada server
Ø  Waiter/s menyediakan kondimen / preparing of condiment
Ambillah kondimen yang berupa satu set pickle. Berikanlah pickle sesuai dengan standar prosedur.
Ø  Membuka lipatan napkin / laying folding napkin
Berdiri di samping kanan tamu.
Bukalah lipatan napkin sesuai dengan standar prosedur.
Letakkan napkin di pangkuan tamu dan berhati-hatilah jangan sampai tamu merasa terganggu.
Ø  Memberikan daftar menu minuman / giving the menu
Ambillah daftar menu minuman dan makanan dari station.
Pastikan menu dalam keadaan bersih dan dalam kondisi yang baik.
Berikanlah dari sebelah kanan tamu dan dalam keadaan terbuka.
Diutamakan wanita terlebih dahulu.
Dengan tata cara pengoderan sesuai dengan arah jarum jam.
Berdiri dengan sempurna, tetap tersenyum dan lakukan kontak mata.
Berbicaralah dengan jelas dan perlahan.
Ø  Pengorderan minuman / beverages taking order
Tawarkanlah makanan dan minuman special atau yang sedang dipromosikan.
Siapkan captain order dan pena.
Tulislah semua orderan pada captain order dengan jelas dan lengkap.
Tulislah nomor meja, nama pengorder, tanggal , waktu, jumlah tamu, item, jumlah pesanan serta ukurannya dan segala permintaan khusus dari tamu.
Beritahukanlah semua informasi makanan dan minuman yang dijual dengan jelas dan tepat kepada tamu sesuai dengan kebutuhan tamu.
Ø  Mengulangi pesanan / repeat order
Berbicaralah dengan jelas dan perlahan.
Tetaplah tersenyum.
Tanyakanlah pada tamu pada saat ingin mengulangi pesanan.
Jika tamu setuju ulangi semua pesanan tamu dan semua permintaannya.
Perkenalkanlah nama waiter/s yang mencatat pesanan.
Mintalah daftar menu dengan sopan.
Ucapkan terima kasih dan mintalah tamu untuk menunggu pesanan datang dengan sopan.
Ø  Mengantarkan captain order / distribute of captain order
Pengorderan minuman :
Lembaran pertama berwarna putih diberikan pada Kasir.
Lembaran kedua berwarna merah diberikan pada Bar.
Lembaran ketiga berwarna kuning disimpan pengorder.
Lembaran keempat berwarna biru diletakan di meja tamu untuk cek list.
Pengorderan makanan :
Lembaran pertama berwarna putih diberikan pada Kasir.
Lembaran kedua berwarna merah diberikan pada kitchen.
Lembaran ketiga berwarna kuning diberikan pada pantry.
Lembaran keempat berwarna biru diletakan di meja tamu untuk cek list.
Ø  Menyajikan minuman / beverages serving
Segeralah menyajikan minuman sebelum makanan datang.
Pergunakan round tray untuk membawa minuman.
Jangan lupakan coaster, straw, stirrer, sugar yang sesuai dengan kebutuhan minuman.
Minuman yang mengunakan kaleng, bawalah ke hadapan tamu dan bantulah untuk membuka, sedangkan untuk minuman yang menggunakan botol telah dibuka di bar sehingga telah disajikan di dalam gelas.
Untuk Chinese tea pot tuangkanlah secara perlahan dan gunakanlah underline untuk menghindari panasnya pot.
Sajikan dari sebelah kanan tamu atau dari sisi yang lebih mudah.
Sebutkan nama minuman yang disajikan.
Cek list minuman yang telah tersaji.
Tawarkan minuman lagi bila terlihat isi dari minuman tersebut kurang dari ¼ gelas.
Ø  Mengantarkan makanan dari kitchen / bring of food from kitchen
Sebelum makanan yang dipesan datang ke hadapan tamu persiapkanlah peralatan yang dibutuhkan untuk menyajikan makanan sesuai dengan standar operasional prosedur.
Cek kondisi baik dari segi kebersihan dan perubahan kualitas makanan, bumbu atau saos yang menyertainya, serta ukuran dan jumlah makanan yang dipesan.
Ø  Menyajikan makanan / food serving
Cek makanan yang akan disajikan apakah sesuai dengan captain order agar tidak salah dengan meja yang dituju, ukuran dan jumlahnya.
Usahakan sajikan makanan dari sebelah kanan tamu atau dari sisi yang lebih mudah.
Hati-hatilah bila terdapat anak kecil.
Ucapkan kata “permisi Ibu/Bapak” dengan perlahan dan jelas.
Perhatikan tata letak makanan pada lazy susan, pastikan garnishnya menghadap pada posisi yang tepat.
Sebutkan nama makanan.
Cek list makanan yang telah disajikan.
Tetaplah stand by pada table incharge dan pastikan kebutuhan tamu terpenuhi.
Periksalah selalu bila ada piring yang kosong dan kotor, yang terdapat sisa makanannya melebihi 2 pieces harus segera diganti.
Janganlah menumpuk piring-piring yang kotor terlalu tinggi.
Tumpuklah piring-piring yang sejenis tanpa sisa makanan di atasnya.
Konfirmasikan kepada tamu bila semua pesanan sudah tersaji.
Tawarkanlah kembali bila ada tambahan makanan dan tanyakanlah bila ada kekurangan dalam pesanan tersebut.
Bertindak segera bila ada kesalahan atau complaint.
Ø  Menawarkan dessert / dessert suggestion
Waiter/s menawarkan menu dessert pada tamu bila menu main course telah selesai di makan.
Letakkan toothpick di atas meja atau lazy susan.
Siapkanlah peralatan yang dibutuhkan untuk menyajikan dessert.
Pastikan kondisi meja dalam keadaan siap untuk menyajikan dessert.
Ø  Mengganti asbak / change an ashtray
Ambillah asbak yang bersih letakkan di atas asbak yang kotor lalu angkat dan ganti dengan asbak yang bersih.
Pergunakanlah tray untuk menggantinya.
Pastikan setelah 2 puntung rokok, asbak harus segera diganti.
Ø  Mengantarkan bill / settle bill
Periksalah bill apakah sudah sesuai dengan captain order.
Gunakanlah cover bill dan persiapkan pena.
Berikanlah dari sebelah kanan tamu dengan tangan kanan dan dalam keadaan terbuka.
Tanyakan pada tamu bagaimana komentarnya tentang pelayanan dan makanan yang telah disajikan.
Berikan dan beritahukanlah brosur special promo, event dan atau discount yang sedang berlaku, jelaskan secara singkat, jelas dan menarik agar tamu berminat untuk mengetahuinya dan datang kembali.
Tunggu sesaat untuk pembayaran.
Hitung kembali jumlah uang dihadapan tamu jika tamu membayar secara tunai dan pastikan telah sesuai dengan jumlah bill.
Perhatikan apabila ada pembayaran dengan charge room, pastikan data-data tamu tersebut mendukung untuk pembayaran melalui charge room.
Jangan lupa mengembalikan uang kembalian kepada tamu.
Ucapkanlah terima kasih dan tetaplah tersenyum.
Ø  Ucapkan terima kasih / say thank you
Lakukan kontak mata, tersenyum, dengan sedikit membungkukkan badan pada waktu mengucapkan terima kasih.
Antarkan tamu menuju pintu dengan sedikit percakapan singkat yang ramah dan berkesan agar tamu berminat untuk datang kembali.

Sunday, April 06, 2014

LOWONGAN KERJA DI NOVOTEL HOTEL SEMARANG


OPEN VACANCIES 

we are looking for some position as per below :

1. Director of SaleS
2. Asst. Director of Sales
3. Sales Manager

Saturday, April 05, 2014

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI JAKARTA, SERPONG DAN SUKABUMI


  • URGENTLY RECRUITMENT O4O42014 NEW THREE STAR HOTEL :
Maxone Hotel Bounty Sukabumi, West Java of Indonesia..
We are open job vacancy, for available positions :
1. Front Office Supervisor ( male/ min exp 1 years )
2. Banquet Controller ( male or female/ min exp 1 years )
3. A&G Accounting Staff ( female/ min exp 2 years )
please send your Application Letter & updates CV to email address : aristomario.mphg@gmail.com 
the latest April 09, 2014
Warmly,,..

Tuesday, March 18, 2014

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI HOTEL HORISONDAN HOTEL TIGA DARA


  • Hotel Horison Bekasi is looking for suitable candidate to fill position available :
- Sales and Marketing Executive 
- Arts and Design Staff
- Public Relation Officer
Please send your application to : 
hrm@horisonbekasi.com and 
gm@horisonbekasi.com

Saturday, March 08, 2014

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI VISTA HOTEL DAN PRANAYA SUITES HOTEL


  • Crown Vista Hotel**** sedang membutuhkan segera : URGENTLY
- Purchasing
- Accounting
- Collector
- Supervisor Food & Beverage
- Supervisor Pub
- CDP

Monday, March 03, 2014

LOWONGAN KERJA HOTEL DI BANDUNG DAN JAKARTA

  • The Silk Boutique Dago Hotel - Bandung 

Looking for dynamic person to fill position as Sales & Marketing Executive
Base in Bandung, possess corporate database, handle events, and profit oriented
If you can answer the challenge, send CV to : fiskafironika@gmail.com
  • Urgently Required Front Desk Agent With Qualification :