IHG (Intercontinental Hotel Group) membuka peluang untuk pekerja-pekerja handal dan professional untuk bergabung bersama. beberapa daerah di Indonesia telah membuka lowongan kerja IHG untuk bulan april 2014
Klik Di Sini
Tuesday, April 22, 2014
LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI NOVOTEL, CLARITY HOTEL DAN SWISS BELHOTEL BANDUNG
- Novotel Hotel Bandung
Novotel Bandung urgently required for position : Supervisor Housekeeping, Banquet Captain, Front Desk Agent, Guest Relation Officer, Phone Operator, if any applicant please send CV and the current photograph email to : hrm@novotelbandung.com
LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI BLISS SURFER HOTEL DAN WHIZ PRIME HOTEL
- BLISS SURFER HOTEL LEGIAN, the first surf theme hotel in Bali is currently offering the opportunity to individuals to join with our cheerful team for the following positions:
1. ASST. FRONT OFFICE MANAGER – MALE
2. FRONT OFFICE SUPERVISOR – MALE
3. GUEST SERVICE ATTENDANT (GSA FO) –MALE/ FEMALE
4. RESERVATION
Monday, April 21, 2014
JENIS - JENIS MINUMAN
Minuman yang tidak engandung alcohol
1.
Natural mineral water
Jenis minuman ini berasal dari sumber mata air, mengandung berbagai jenis
mineral dan gas alam. Jenis ini diproduksi di berbagai Negara dan nama yang
dipakai adalah nama sumber mata air berasal. Air mineral sering diminum sebagai
obat penyembuh berbagai jenis penyakit. Jenis minuman ini biasanya diminum
dalam keadaan dingin.
Contoh minuman jenis ini :
CARA MENANGANI TAMU DENGAN RASA SEKSUAL YANG TINGGI
Mungkin beberapa dari Teman-teman pernah menemui tamu yang menawarkan tawaran seksual kepada karyawan hotel.
Tidak ada perusahaan, dalam hal ini adalah hotel yang mengizinkan staffnya untuk mengoordinasikan segala jenis aktivitas seksual dengan tamu. Semua tawaran seksual harus ditangani dengan cara profesional yang tepat dan jika Anda tidak dapat menghentikan tamu Anda, Anda harus melaporkannya kepada supervisor atau bagian security Anda. Berikut adalah beberapa panduan yang sering dilakukan tamu untuk melakukan penawaran seksual kepada karyawan hotel :
- Hai Dora..., Kamu sangat baik dan sangat membantu selama saya menginap di sini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua bantuan kamu. Apakah kamu mau saya undang untuk makan malam nanti ? Kamu bisa memilih restoran mana yang bagus
- “Ponco, kamu sangat membantu. Apakah kamu punya kenalan seorang gadis untuk saya malam ini?
- Harry, bisa tolong carikan seorang wanita untuk saya untuk datang ke kamar saya? Saya akan memberi kamu tip yang bagus.
Jika ada permintaan dari tamu dengan konten seksual seperti di atas maka kita wajib menolak secara sopan dan profesional.
- Saya sangat menyesal Tuan Alfred, kami tidak berwenang untuk menyediakan keinginan semacam ini.
- Ya, saya mengerti bahwa konsep layanan hotel kami adalah membantu tamu kami dalam semua aspek, tetapi saya minta maaf, saya tidak akan dapat membantu Bapak dalam permintaan ini.
- Saya sangat menyesal Tuan Risbandi, saya sudah punya rencana dengan pacar saya / suami malam ini. Terima kasih telah mengundang saya
Jika dengan kata-kata penolakan tersebut di atas tamu tetap bersikeras untuk mengajak anda, maka anda sebagai staff yang baik harus menghubungi atasan Anda atau hubungi bagian security atau MOD yang bertugas pada hari itu.
Yang sering di minta tamu :
- Minta dicarikan cewek/cowok dengan imbalan tips yang besar
- Meminta staff hotel menemani tamu dikamar
- Mengajak staff hotel untuk keluar
JOB DESCRIPTION CAPTAIN
- Communicate service needs to chefs and stewards throughout functions.
- Total charges for group functions, and prepare and present checks to group contacts for payment.
- Ensure banquet rooms, restaurants, and coffee breaks are ready for service.
- Ensure proper centerpieces are displayed on every table.
- nspect the cleanliness and presentation of all china, glass, and silver prior to use. Check in with guests to ensure satisfaction.
Sunday, April 20, 2014
LOWONGAN KERJA DIARBOR BIZ HOTEL DAN FAVORINDO HOTEL
- Favorindo hotel management .
membutuh kan tenaga kerja di salah satu unitnya:
1. IT dan edp staff
syarat :
Saturday, April 19, 2014
8 CARA MEMBANGUN HUBUNGAN YANG KUAT PADA TIM
Membangun
tim yang solid dan perform adalah kunci keberhasilan proyek. Project manager
harus memahami fase tumbuh-kembang tim sejak tim terbentuk dan mengerti apa
yang harus dilakukan pada sisi leadershipnya pada tiap fase tersebut. Di
samping itu, Project manager haruslah mengerti bagaimana membangun hubungan
yang kuat dengan timnya.
Friday, April 18, 2014
LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI CIKARANG
A Three Star Hotel at Cikarang Festival - Bekasi
Whiz Prime Hotel Cifest by Intiwhiz International
Consist of 122 Rooms and 9 Meeting Rooms
PERTANYAAN YANG SERING MUNCUL PADA SAAT INTERVIEW
1 Name
of company, position title and description, dates of employment. -
2 What
were your expectations for the job and to what extent were they met? -
3 What
were your starting and final levels of compensation? -
4 What
were your responsibilities? -
5 What
major challenges and problems did you face? How did you handle them? -
6 What
have you learned from your mistakes? -
Tuesday, April 08, 2014
LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI MAGELANG
- Dear All,
Avilla Hospitality, the growing hospitality management company is now inviting passionate, good character and qualified candidates to join our FUNtastic team with the following position :
Sales Admin for Jakarta Sales Office ( Based in Jakarta )
Requirements :
Monday, April 07, 2014
SEQUENCE OF SERVICE WAITER / WAITRESS
Knowhotels.blogspot.co.id - Sequences
Of Service Waiter
Ø Greeters mempersilahkan duduk / seating the guest
Tariklah kursi
dengan perlahan, diutamakan wanita untuk dipersilahkan duduk tapi lebih
diperhatikan untuk tamu yang lebih tua.
Tawarkan untuk
menggunakan baby chair untuk anak kecil.
Tawarkan bantuan
pada tamu yang membawa barang berat.
Bantulah tamu
yang menggunakan jas untuk dibukakan dan menaruhnya pada punggung kursi.
Beritahukanlah
jumlah tamu kepada server
Ø Waiter/s menyediakan kondimen / preparing of condiment
Ambillah kondimen
yang berupa satu set pickle. Berikanlah pickle sesuai dengan standar prosedur.
Ø Membuka lipatan napkin / laying folding napkin
Berdiri di
samping kanan tamu.
Bukalah lipatan
napkin sesuai dengan standar prosedur.
Letakkan napkin
di pangkuan tamu dan berhati-hatilah jangan sampai tamu merasa terganggu.
Ø Memberikan daftar menu minuman / giving the menu
Ambillah daftar
menu minuman dan makanan dari station.
Pastikan menu
dalam keadaan bersih dan dalam kondisi yang baik.
Berikanlah dari
sebelah kanan tamu dan dalam keadaan terbuka.
Diutamakan wanita
terlebih dahulu.
Dengan tata cara
pengoderan sesuai dengan arah jarum jam.
Berdiri dengan
sempurna, tetap tersenyum dan lakukan kontak mata.
Berbicaralah
dengan jelas dan perlahan.
Ø Pengorderan minuman / beverages taking order
Tawarkanlah
makanan dan minuman special atau yang sedang dipromosikan.
Siapkan captain
order dan pena.
Tulislah semua
orderan pada captain order dengan jelas dan lengkap.
Tulislah nomor
meja, nama pengorder, tanggal , waktu, jumlah tamu, item, jumlah pesanan serta
ukurannya dan segala permintaan khusus dari tamu.
Beritahukanlah
semua informasi makanan dan minuman yang dijual dengan jelas dan tepat kepada
tamu sesuai dengan kebutuhan tamu.
Ø Mengulangi pesanan / repeat order
Berbicaralah
dengan jelas dan perlahan.
Tetaplah
tersenyum.
Tanyakanlah pada
tamu pada saat ingin mengulangi pesanan.
Jika tamu setuju
ulangi semua pesanan tamu dan semua permintaannya.
Perkenalkanlah
nama waiter/s yang mencatat pesanan.
Mintalah daftar
menu dengan sopan.
Ucapkan terima
kasih dan mintalah tamu untuk menunggu pesanan datang dengan sopan.
Ø Mengantarkan captain order / distribute of captain
order
Pengorderan
minuman :
Lembaran pertama
berwarna putih diberikan pada Kasir.
Lembaran kedua
berwarna merah diberikan pada Bar.
Lembaran ketiga
berwarna kuning disimpan pengorder.
Lembaran keempat
berwarna biru diletakan di meja tamu untuk cek list.
Pengorderan
makanan :
Lembaran pertama
berwarna putih diberikan pada Kasir.
Lembaran kedua
berwarna merah diberikan pada kitchen.
Lembaran ketiga
berwarna kuning diberikan pada pantry.
Lembaran keempat
berwarna biru diletakan di meja tamu untuk cek list.
Ø Menyajikan minuman / beverages serving
Segeralah
menyajikan minuman sebelum makanan datang.
Pergunakan round
tray untuk membawa minuman.
Jangan lupakan
coaster, straw, stirrer, sugar yang sesuai dengan kebutuhan minuman.
Minuman yang
mengunakan kaleng, bawalah ke hadapan tamu dan bantulah untuk membuka,
sedangkan untuk minuman yang menggunakan botol telah dibuka di bar sehingga
telah disajikan di dalam gelas.
Untuk Chinese tea
pot tuangkanlah secara perlahan dan gunakanlah underline untuk menghindari
panasnya pot.
Sajikan dari
sebelah kanan tamu atau dari sisi yang lebih mudah.
Sebutkan nama
minuman yang disajikan.
Cek list minuman
yang telah tersaji.
Tawarkan minuman
lagi bila terlihat isi dari minuman tersebut kurang dari ¼ gelas.
Ø Mengantarkan makanan dari kitchen / bring of food from
kitchen
Sebelum makanan
yang dipesan datang ke hadapan tamu persiapkanlah peralatan yang dibutuhkan
untuk menyajikan makanan sesuai dengan standar operasional prosedur.
Cek kondisi baik
dari segi kebersihan dan perubahan kualitas makanan, bumbu atau saos yang
menyertainya, serta ukuran dan jumlah makanan yang dipesan.
Ø Menyajikan makanan / food serving
Cek makanan yang
akan disajikan apakah sesuai dengan captain order agar tidak salah dengan meja
yang dituju, ukuran dan jumlahnya.
Usahakan sajikan
makanan dari sebelah kanan tamu atau dari sisi yang lebih mudah.
Hati-hatilah bila
terdapat anak kecil.
Ucapkan kata
“permisi Ibu/Bapak” dengan perlahan dan jelas.
Perhatikan tata
letak makanan pada lazy susan, pastikan garnishnya menghadap pada posisi yang
tepat.
Sebutkan nama
makanan.
Cek list makanan
yang telah disajikan.
Tetaplah stand by
pada table incharge dan pastikan kebutuhan tamu terpenuhi.
Periksalah selalu
bila ada piring yang kosong dan kotor, yang terdapat sisa makanannya melebihi 2
pieces harus segera diganti.
Janganlah
menumpuk piring-piring yang kotor terlalu tinggi.
Tumpuklah piring-piring
yang sejenis tanpa sisa makanan di atasnya.
Konfirmasikan
kepada tamu bila semua pesanan sudah tersaji.
Tawarkanlah
kembali bila ada tambahan makanan dan tanyakanlah bila ada kekurangan dalam
pesanan tersebut.
Bertindak segera
bila ada kesalahan atau complaint.
Ø Menawarkan dessert / dessert suggestion
Waiter/s
menawarkan menu dessert pada tamu bila menu main course telah selesai di makan.
Letakkan
toothpick di atas meja atau lazy susan.
Siapkanlah
peralatan yang dibutuhkan untuk menyajikan dessert.
Pastikan kondisi
meja dalam keadaan siap untuk menyajikan dessert.
Ø Mengganti asbak / change an ashtray
Ambillah asbak
yang bersih letakkan di atas asbak yang kotor lalu angkat dan ganti dengan
asbak yang bersih.
Pergunakanlah
tray untuk menggantinya.
Pastikan setelah
2 puntung rokok, asbak harus segera diganti.
Ø Mengantarkan bill / settle bill
Periksalah bill
apakah sudah sesuai dengan captain order.
Gunakanlah cover
bill dan persiapkan pena.
Berikanlah dari
sebelah kanan tamu dengan tangan kanan dan dalam keadaan terbuka.
Tanyakan pada
tamu bagaimana komentarnya tentang pelayanan dan makanan yang telah disajikan.
Berikan dan
beritahukanlah brosur special promo, event dan atau discount yang sedang
berlaku, jelaskan secara singkat, jelas dan menarik agar tamu berminat untuk
mengetahuinya dan datang kembali.
Tunggu sesaat
untuk pembayaran.
Hitung kembali
jumlah uang dihadapan tamu jika tamu membayar secara tunai dan pastikan telah
sesuai dengan jumlah bill.
Perhatikan
apabila ada pembayaran dengan charge room, pastikan data-data tamu tersebut
mendukung untuk pembayaran melalui charge room.
Jangan lupa
mengembalikan uang kembalian kepada tamu.
Ucapkanlah terima
kasih dan tetaplah tersenyum.
Ø Ucapkan terima kasih / say thank you
Lakukan kontak
mata, tersenyum, dengan sedikit membungkukkan badan pada waktu mengucapkan
terima kasih.
Antarkan tamu
menuju pintu dengan sedikit percakapan singkat yang ramah dan berkesan agar
tamu berminat untuk datang kembali.
Sunday, April 06, 2014
LOWONGAN KERJA DI NOVOTEL HOTEL SEMARANG
OPEN VACANCIES
we are looking for some position as per below :
1. Director of SaleS
2. Asst. Director of Sales
3. Sales Manager
Saturday, April 05, 2014
LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI JAKARTA, SERPONG DAN SUKABUMI
- URGENTLY RECRUITMENT O4O42014 NEW THREE STAR HOTEL :
Maxone Hotel Bounty Sukabumi, West Java of Indonesia..
We are open job vacancy, for available positions :
1. Front Office Supervisor ( male/ min exp 1 years )
2. Banquet Controller ( male or female/ min exp 1 years )
3. A&G Accounting Staff ( female/ min exp 2 years )
please send your Application Letter & updates CV to email address : aristomario.mphg@gmail.com
the latest April 09, 2014
Warmly,,..
Tuesday, March 18, 2014
LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI HOTEL HORISONDAN HOTEL TIGA DARA
- Hotel Horison Bekasi is looking for suitable candidate to fill position available :
- Sales and Marketing Executive
- Arts and Design Staff
- Public Relation Officer
Please send your application to :
hrm@horisonbekasi.com and
gm@horisonbekasi.com
Saturday, March 08, 2014
LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI VISTA HOTEL DAN PRANAYA SUITES HOTEL
- Crown Vista Hotel**** sedang membutuhkan segera : URGENTLY
- Purchasing
- Accounting
- Collector
- Supervisor Food & Beverage
- Supervisor Pub
- CDP
Monday, March 03, 2014
LOWONGAN KERJA HOTEL DI BANDUNG DAN JAKARTA
- The Silk Boutique Dago Hotel - Bandung
Looking for dynamic person to fill position as Sales & Marketing Executive
Base in Bandung, possess corporate database, handle events, and profit oriented
If you can answer the challenge, send CV to : fiskafironika@gmail.com
- Urgently Required Front Desk Agent With Qualification :
Tuesday, February 25, 2014
LOWONGAN KERJA HOTEL DI JAKARTA DAN PEKAN BARU
Benteng Hotel Pekanbaru
- RIAU is looking for :
1. Front Office Supervisor ( M/F )
2. FB Supervisor ( M )
3. Cost Control ( F )
4. Book Keeper ( F )
5. Front Office Staffs ( F )
Qualifications :
At least 1 ( One ) year in the same position
Good Looking, Great Attitude, Strong Character, Honest & willing to work hard ( No More & No Less )
Send CV to : gm@bentenghotelpku.com
1. Front Office Supervisor ( M/F )
2. FB Supervisor ( M )
3. Cost Control ( F )
4. Book Keeper ( F )
5. Front Office Staffs ( F )
Qualifications :
At least 1 ( One ) year in the same position
Good Looking, Great Attitude, Strong Character, Honest & willing to work hard ( No More & No Less )
Send CV to : gm@bentenghotelpku.com
Thursday, February 20, 2014
BARANG-BARANG HOTEL YANG SERING HILANG SETELAH TAMU CHECK OUT
Makin banyaknya barang-barang hotel yang hilang
setelah dihuni oleh tamu adalah factor utama mengapa barang-barang di hotel
saat dilakukan inventory mengalami penurunan yang tidak sedikit. Kemungkinan terbesar
terjadi adalah dibawa oleh tamu pada saat check out. Ada beberapa tamu yang
mengetahui bahwa beberapa barang di hotel tidak boleh dibawa, biasanya orang
tersebut sudah tidak asing lagi dengan pelayanan hotel atau sering menginap di
hotel. Namun ada juga orang yang baru pertama kali menginap di hotel sehingga
tidak tahu mana barang-barang yang boleh dibawa dan yangt idak boleh dibawa.
Hasil riset yang dilakukan TripAdvisor™, sebuah
situs perjalanan terbesar di dunia, menunjukkan 75% wisatawan Indonesia mengaku selalu mengambil barang dari
kamar hotel tempat mereka menginap. Sementara di dunia, jumlah wisatawan yang
mengambil barang dari kamar hotel sekitar 65%.
Lalu barang apa saja yang sering diambil para
tamu hotel?
Wednesday, February 19, 2014
LOWONGAN KERJA DI KAPAL PESIAR "HOLLAND AMERICA LINE"
Holland America Line Walk In Interview: Feb 18-19 2014, 09:00-16:00 @ PT SBI Jakarta. NO Testing Fee!
Various Position Needed : 1.Female Buffet Service 2.Asst Steward Lido 3.Laundry & Housekeeping Attendant Male 4.Female HK Attendant 5.Commis 6.Chef de Cuisine 7.Demi Chef de Partie 8.Sushi Chef 9.Clerk Jr
Please read the requirements as seen on the picture.
Subscribe to:
Posts (Atom)