Klik Di Sini

Sunday, April 20, 2014

LOWONGAN KERJA DIARBOR BIZ HOTEL DAN FAVORINDO HOTEL


  • Favorindo hotel management .
membutuh kan tenaga kerja di salah satu unitnya:
1. IT dan edp staff 
syarat :

Saturday, April 19, 2014

8 CARA MEMBANGUN HUBUNGAN YANG KUAT PADA TIM


Membangun tim yang solid dan perform adalah kunci keberhasilan proyek. Project manager harus memahami fase tumbuh-kembang tim sejak tim terbentuk dan mengerti apa yang harus dilakukan pada sisi leadershipnya pada tiap fase tersebut. Di samping itu, Project manager haruslah mengerti bagaimana membangun hubungan yang kuat dengan timnya.

Friday, April 18, 2014

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI CIKARANG


A Three Star Hotel at Cikarang Festival - Bekasi
Whiz Prime Hotel Cifest by Intiwhiz International
Consist of 122 Rooms and 9 Meeting Rooms

PERTANYAAN YANG SERING MUNCUL PADA SAAT INTERVIEW


1          Name of company, position title and description, dates of employment. - 
2          What were your expectations for the job and to what extent were they met? - 
3          What were your starting and final levels of compensation? - 
4          What were your responsibilities? -
5          What major challenges and problems did you face? How did you handle them? - 
6          What have you learned from your mistakes? - 

Tuesday, April 08, 2014

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI MAGELANG


  • Dear All,

Avilla Hospitality, the growing hospitality management company is now inviting passionate, good character and qualified candidates to join our FUNtastic team with the following position :
Sales Admin for Jakarta Sales Office ( Based in Jakarta )
Requirements : 

Monday, April 07, 2014

SEQUENCE OF SERVICE WAITER / WAITRESS

Knowhotels.blogspot.co.id - Sequences Of Service Waiter


Ø  Greeters mempersilahkan duduk / seating the guest
Tariklah kursi dengan perlahan, diutamakan wanita untuk dipersilahkan duduk tapi lebih diperhatikan untuk tamu yang lebih tua.
Tawarkan untuk menggunakan baby chair untuk anak kecil. 
Tawarkan bantuan pada tamu yang membawa barang berat.
Bantulah tamu yang menggunakan jas untuk dibukakan dan menaruhnya pada punggung kursi.
Beritahukanlah jumlah tamu kepada server
Ø  Waiter/s menyediakan kondimen / preparing of condiment
Ambillah kondimen yang berupa satu set pickle. Berikanlah pickle sesuai dengan standar prosedur.
Ø  Membuka lipatan napkin / laying folding napkin
Berdiri di samping kanan tamu.
Bukalah lipatan napkin sesuai dengan standar prosedur.
Letakkan napkin di pangkuan tamu dan berhati-hatilah jangan sampai tamu merasa terganggu.
Ø  Memberikan daftar menu minuman / giving the menu
Ambillah daftar menu minuman dan makanan dari station.
Pastikan menu dalam keadaan bersih dan dalam kondisi yang baik.
Berikanlah dari sebelah kanan tamu dan dalam keadaan terbuka.
Diutamakan wanita terlebih dahulu.
Dengan tata cara pengoderan sesuai dengan arah jarum jam.
Berdiri dengan sempurna, tetap tersenyum dan lakukan kontak mata.
Berbicaralah dengan jelas dan perlahan.
Ø  Pengorderan minuman / beverages taking order
Tawarkanlah makanan dan minuman special atau yang sedang dipromosikan.
Siapkan captain order dan pena.
Tulislah semua orderan pada captain order dengan jelas dan lengkap.
Tulislah nomor meja, nama pengorder, tanggal , waktu, jumlah tamu, item, jumlah pesanan serta ukurannya dan segala permintaan khusus dari tamu.
Beritahukanlah semua informasi makanan dan minuman yang dijual dengan jelas dan tepat kepada tamu sesuai dengan kebutuhan tamu.
Ø  Mengulangi pesanan / repeat order
Berbicaralah dengan jelas dan perlahan.
Tetaplah tersenyum.
Tanyakanlah pada tamu pada saat ingin mengulangi pesanan.
Jika tamu setuju ulangi semua pesanan tamu dan semua permintaannya.
Perkenalkanlah nama waiter/s yang mencatat pesanan.
Mintalah daftar menu dengan sopan.
Ucapkan terima kasih dan mintalah tamu untuk menunggu pesanan datang dengan sopan.
Ø  Mengantarkan captain order / distribute of captain order
Pengorderan minuman :
Lembaran pertama berwarna putih diberikan pada Kasir.
Lembaran kedua berwarna merah diberikan pada Bar.
Lembaran ketiga berwarna kuning disimpan pengorder.
Lembaran keempat berwarna biru diletakan di meja tamu untuk cek list.
Pengorderan makanan :
Lembaran pertama berwarna putih diberikan pada Kasir.
Lembaran kedua berwarna merah diberikan pada kitchen.
Lembaran ketiga berwarna kuning diberikan pada pantry.
Lembaran keempat berwarna biru diletakan di meja tamu untuk cek list.
Ø  Menyajikan minuman / beverages serving
Segeralah menyajikan minuman sebelum makanan datang.
Pergunakan round tray untuk membawa minuman.
Jangan lupakan coaster, straw, stirrer, sugar yang sesuai dengan kebutuhan minuman.
Minuman yang mengunakan kaleng, bawalah ke hadapan tamu dan bantulah untuk membuka, sedangkan untuk minuman yang menggunakan botol telah dibuka di bar sehingga telah disajikan di dalam gelas.
Untuk Chinese tea pot tuangkanlah secara perlahan dan gunakanlah underline untuk menghindari panasnya pot.
Sajikan dari sebelah kanan tamu atau dari sisi yang lebih mudah.
Sebutkan nama minuman yang disajikan.
Cek list minuman yang telah tersaji.
Tawarkan minuman lagi bila terlihat isi dari minuman tersebut kurang dari ¼ gelas.
Ø  Mengantarkan makanan dari kitchen / bring of food from kitchen
Sebelum makanan yang dipesan datang ke hadapan tamu persiapkanlah peralatan yang dibutuhkan untuk menyajikan makanan sesuai dengan standar operasional prosedur.
Cek kondisi baik dari segi kebersihan dan perubahan kualitas makanan, bumbu atau saos yang menyertainya, serta ukuran dan jumlah makanan yang dipesan.
Ø  Menyajikan makanan / food serving
Cek makanan yang akan disajikan apakah sesuai dengan captain order agar tidak salah dengan meja yang dituju, ukuran dan jumlahnya.
Usahakan sajikan makanan dari sebelah kanan tamu atau dari sisi yang lebih mudah.
Hati-hatilah bila terdapat anak kecil.
Ucapkan kata “permisi Ibu/Bapak” dengan perlahan dan jelas.
Perhatikan tata letak makanan pada lazy susan, pastikan garnishnya menghadap pada posisi yang tepat.
Sebutkan nama makanan.
Cek list makanan yang telah disajikan.
Tetaplah stand by pada table incharge dan pastikan kebutuhan tamu terpenuhi.
Periksalah selalu bila ada piring yang kosong dan kotor, yang terdapat sisa makanannya melebihi 2 pieces harus segera diganti.
Janganlah menumpuk piring-piring yang kotor terlalu tinggi.
Tumpuklah piring-piring yang sejenis tanpa sisa makanan di atasnya.
Konfirmasikan kepada tamu bila semua pesanan sudah tersaji.
Tawarkanlah kembali bila ada tambahan makanan dan tanyakanlah bila ada kekurangan dalam pesanan tersebut.
Bertindak segera bila ada kesalahan atau complaint.
Ø  Menawarkan dessert / dessert suggestion
Waiter/s menawarkan menu dessert pada tamu bila menu main course telah selesai di makan.
Letakkan toothpick di atas meja atau lazy susan.
Siapkanlah peralatan yang dibutuhkan untuk menyajikan dessert.
Pastikan kondisi meja dalam keadaan siap untuk menyajikan dessert.
Ø  Mengganti asbak / change an ashtray
Ambillah asbak yang bersih letakkan di atas asbak yang kotor lalu angkat dan ganti dengan asbak yang bersih.
Pergunakanlah tray untuk menggantinya.
Pastikan setelah 2 puntung rokok, asbak harus segera diganti.
Ø  Mengantarkan bill / settle bill
Periksalah bill apakah sudah sesuai dengan captain order.
Gunakanlah cover bill dan persiapkan pena.
Berikanlah dari sebelah kanan tamu dengan tangan kanan dan dalam keadaan terbuka.
Tanyakan pada tamu bagaimana komentarnya tentang pelayanan dan makanan yang telah disajikan.
Berikan dan beritahukanlah brosur special promo, event dan atau discount yang sedang berlaku, jelaskan secara singkat, jelas dan menarik agar tamu berminat untuk mengetahuinya dan datang kembali.
Tunggu sesaat untuk pembayaran.
Hitung kembali jumlah uang dihadapan tamu jika tamu membayar secara tunai dan pastikan telah sesuai dengan jumlah bill.
Perhatikan apabila ada pembayaran dengan charge room, pastikan data-data tamu tersebut mendukung untuk pembayaran melalui charge room.
Jangan lupa mengembalikan uang kembalian kepada tamu.
Ucapkanlah terima kasih dan tetaplah tersenyum.
Ø  Ucapkan terima kasih / say thank you
Lakukan kontak mata, tersenyum, dengan sedikit membungkukkan badan pada waktu mengucapkan terima kasih.
Antarkan tamu menuju pintu dengan sedikit percakapan singkat yang ramah dan berkesan agar tamu berminat untuk datang kembali.

Sunday, April 06, 2014

LOWONGAN KERJA DI NOVOTEL HOTEL SEMARANG


OPEN VACANCIES 

we are looking for some position as per below :

1. Director of SaleS
2. Asst. Director of Sales
3. Sales Manager

Saturday, April 05, 2014

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI JAKARTA, SERPONG DAN SUKABUMI


  • URGENTLY RECRUITMENT O4O42014 NEW THREE STAR HOTEL :
Maxone Hotel Bounty Sukabumi, West Java of Indonesia..
We are open job vacancy, for available positions :
1. Front Office Supervisor ( male/ min exp 1 years )
2. Banquet Controller ( male or female/ min exp 1 years )
3. A&G Accounting Staff ( female/ min exp 2 years )
please send your Application Letter & updates CV to email address : aristomario.mphg@gmail.com 
the latest April 09, 2014
Warmly,,..

Tuesday, March 18, 2014

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI HOTEL HORISONDAN HOTEL TIGA DARA


  • Hotel Horison Bekasi is looking for suitable candidate to fill position available :
- Sales and Marketing Executive 
- Arts and Design Staff
- Public Relation Officer
Please send your application to : 
hrm@horisonbekasi.com and 
gm@horisonbekasi.com

Saturday, March 08, 2014

LOWONGAN KERJA PERHOTELAN DI VISTA HOTEL DAN PRANAYA SUITES HOTEL


  • Crown Vista Hotel**** sedang membutuhkan segera : URGENTLY
- Purchasing
- Accounting
- Collector
- Supervisor Food & Beverage
- Supervisor Pub
- CDP

Monday, March 03, 2014

LOWONGAN KERJA HOTEL DI BANDUNG DAN JAKARTA

  • The Silk Boutique Dago Hotel - Bandung 

Looking for dynamic person to fill position as Sales & Marketing Executive
Base in Bandung, possess corporate database, handle events, and profit oriented
If you can answer the challenge, send CV to : fiskafironika@gmail.com
  • Urgently Required Front Desk Agent With Qualification :

Tuesday, February 25, 2014

LOWONGAN KERJA HOTEL DI JAKARTA DAN PEKAN BARU


Benteng Hotel Pekanbaru - RIAU is looking for :

1. Front Office Supervisor ( M/F )
2. FB Supervisor ( M )
3. Cost Control ( F )
4. Book Keeper ( F )
5. Front Office Staffs ( F )

Qualifications :
At least 1 ( One ) year in the same position
Good Looking, Great Attitude, Strong Character, Honest & willing to work hard ( No More & No Less )

Send CV to : gm@bentenghotelpku.com

Thursday, February 20, 2014

BARANG-BARANG HOTEL YANG SERING HILANG SETELAH TAMU CHECK OUT


Makin banyaknya barang-barang hotel yang hilang setelah dihuni oleh tamu adalah factor utama mengapa barang-barang di hotel saat dilakukan inventory mengalami penurunan yang tidak sedikit. Kemungkinan terbesar terjadi adalah dibawa oleh tamu pada saat check out. Ada beberapa tamu yang mengetahui bahwa beberapa barang di hotel tidak boleh dibawa, biasanya orang tersebut sudah tidak asing lagi dengan pelayanan hotel atau sering menginap di hotel. Namun ada juga orang yang baru pertama kali menginap di hotel sehingga tidak tahu mana barang-barang yang boleh dibawa dan yangt idak boleh dibawa.

Hasil riset yang dilakukan TripAdvisor™, sebuah situs perjalanan terbesar di dunia, menunjukkan 75% wisatawan Indonesia mengaku selalu mengambil barang dari kamar hotel tempat mereka menginap. Sementara di dunia, jumlah wisatawan yang mengambil barang dari kamar hotel sekitar 65%.

Lalu barang apa saja yang sering diambil para tamu hotel?

Wednesday, February 19, 2014

LOWONGAN KERJA DI KAPAL PESIAR "HOLLAND AMERICA LINE"


Holland America Line Walk In Interview: Feb 18-19 2014, 09:00-16:00 @ PT SBI Jakarta. NO Testing Fee!


Various Position Needed : 1.Female Buffet Service 2.Asst Steward Lido 3.Laundry & Housekeeping Attendant Male 4.Female HK Attendant 5.Commis 6.Chef de Cuisine 7.Demi Chef de Partie 8.Sushi Chef 9.Clerk Jr

Please read the requirements as seen on the picture.



Tuesday, February 18, 2014

LOWONGAN KERJA DI BEBERAPA HOTEL CHAIN

Perkembangan dunia perhotelan tidak akan ada henti-hentinya. semakin bertambah tahun maka semakin banyak pula hotel-hotel berbintang yang akan di bangun. pembangunan hotel ini di pengaruhi oleh banyaknya jumlah wisatawan yang sedang marak berkunjung di negara ini. semakin banyak wisatawan yang datang maka semakin ramai pula persaingan mendapatkan tamu hotel...

PARADOR HOTELS & RESORT




LOWONGAN KERJA SWISS BELHOTEL, J HOTEL, PUSPAMAYA, KUDUS DAN HATIKA HOTEL

  • SWISS-BELHOTEL RAINFOREST KUTA - BALI 

Jl. Sunset Road No : 101, Kuta, Bali – Indonesia 80361
: +62361 - 8465680 : +62361 - 8465670
Looking for candidates to fill positions as : 
- E-Commerce Manager
- Book Keeper
Qualifications :
- Min 2 years experience in the same position

Monday, February 17, 2014

SURVEY TAMU MEMBAWA BARANG HOTEL SAAT CHECK OUT


Banyak para pengusaha hotel di Indonesia khususnya yang mengeluh karena barang-barang atau fasilitas yang terdapat di kamarnya sering dibawa pulang oleh tamu pada saat check out. Kondisi ini menyebabkan pihak hotel merasa dirugikan akibat tindakan yang dilakukan oleh para tamunya tersebut. Meskipun tamu dianggap sebagai raja, tidak sepantasnya tamu yang baik melakukan hal tersebut. Hal ini mungkin dilakukan karena tamu beranggapan bahwa seluruh fasilitas yang didapat selama menginap di hotel dapat dibawa pulang. Atau tamu itu merasa ingin membawanya hanya untuk kenang-kenangan atau bahkan mungkin tamu tersebut sudah mengetahui barang-barang yang tidak boleh dibawa namun ia masih tetap membawanya.

Hasil penelitian dari TripAdvisor, sebuah situs perjalanan terbesar di dunia, menunjukkan bahwa 75% wisatawan Indonesia mengaku selalu mengambil barang dari kamar hotel tempatnya menginap. Angka ini lebih tinggi dari rata-rata dunia, di mana jumlah wisatawan global yang mengambil barang dari kamar hotel sekitar 65%.

Saturday, February 15, 2014

TEKNIK DAN CARA PELAYANAN DI BAR


MENGAMBIL PESANAN

1.       Setelah drink list dilihat oleh tamu dan tamu sedang memilih minuman, jika tamu kelihatan merasa bingung maka berikan keterangan mengenai minuman tersebut

2.       Berdiri tegak dan berada di sebelah kanan tamu

3.       Biasakan dengan menghafal tamu langganan dan sambutlah dengan menyebtkan namanya, dengan demikian tamu tersebut merasa diperhatikan

4.       Jika melayani tamu rombongan, maka yang pertama dilayani adalah leadernya, jika leader tersebut menyilahkan tamu yang lain maka yang pertama dilayani adalah tamu yang berada di sebelah kanan leader

5.       Melayani pesanan biasakan dari sebelah kanan berputar searah jarum jam

Thursday, February 13, 2014

LOWONGAN KERJA HOTEL BERBINTANG DI JAKARTA, BALI DAN LOMBOK


Dear all,
  • Please find the Job vacancy at Aston Pluit & Fave Pluit as follows:
Aston Pluit Hotel & Residence
• Executive Assistant Manager
• Chef de Partie Western
• Commis
• Housekeeping Supervisor
• Front Office Supervisor
• Chief Accounting
• Spa Receptionist
Fave Hotel Pluit Junction

Wednesday, February 12, 2014

PRESENT PERFECT TENSE


Pada umumnya dianggap paling sulit utuk dipahami. Guna mengatasi hal itu kita harus mengenal ciri-ciri dari tense ini. Present perfect menitik beratkan pada sudahnya atau selesainya suatu tindakan, bukan waktu dilakukannya. Atau dengan kata lain present perfect tidak mementingkan kapan terjadinya suatu tindakan namun sudah selesainya atau sempurnanya dilakukan tindakan. Oleh karena itu tense ini tidak pernah diikuti oleh keterangan waktu.

RUMUSNYA untuk kalimat positif

CONTOH :

1.       I have read this magazine yesterday (salah)
2.       She has read this magazine already (benar)
3.       I have taken a bath
4.       He has known that information already

Rumus UNTUK KALIMAT NEGATIF (hanya menambah kata “not” dibelakang have/has)

CONTOH :

1.       I haven’t taken a bath
2.       She hasn’t bought that book yet
3.       I haven’t cook food yet

Untuk kalimat Tanya hanya memindahkan “have” di depan subjek.

Contoh :

1.       Have you gone to library?
2.       Has he studied hardly?