Klik Di Sini

Friday, May 01, 2015

SIMPLE PAST TENSE

Knowhotels.blogspot.com - Bahasa inggris merupakan bahasa yang wajib untuk dipelajari. Tidak hanya untuk tuntutan karir, namun juga untuk meningkatkan kualitas diri menjadi seseorang yang professional. Bahasa inggris yang benaradalah yang mengikuti rumus-rumus yang sesuai dengan kamus bahasa inggris, namun tidak sedikit juga yang menggunakan bahasa inggris asal-asalan, intinya bagi mereka yang menggunakan english seperti itu adalah yang diajak berbicara mengerti apa yang dimaksudkan. Bahas inggris yang sesuai dengan rumus akan berlaku di dunia pendidikan dan karir ke depan. Namun bahasa inggris yang asal-asalan tidak akan berguna untuk adukasidan karir. Maka dari itu mari kita bersama-sama belajar bahasa inggris, materi sekarang adalah simple past tense



Pengertian Simple Past Tense

Simple past tense adalah sebuah pola kalimat yang digunakan untuk menyatakan aktifitas atau kejadian yang dilakukan atau terjadi pada masa yang lampau. Masa lampau adalah masa yang yang sudah terjadi. Seperti kemaren, tadi, satu jam yang lalu, 1 minggu yang lalu dst.



Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa dalam simple past tense, perubahan kata kerja yang digunakan adalah perubahan bentuk kedua dari kata kerja (verb2). Secara umum, perubahan bentuk kedua kata kerja selalu diikuti dengan akhiran “ed”, perubahan secara umum tersebut disebut dengan regular verb. Namun dalam prakteknya, tidak semua perubahan kedua kata kerja diikuti dengan akhiran “ed”, hal ini disebut dengan irregular verb. Jadi kalian harus benar-benar teliti untuk membedakan mana kata kerja yang tergolong sebagai regular verb (kata kerja beraturan) dan mana kata kerja yang tergolong sebagai irregular verb (kata kerja tak beraturan).


Sorry guest untuk regular verb dan irreguler verb, kalian harus menghafalya sendiri....

Ada beberapa  penanda waktu dari simple past tense yang dapat digunakan untuk menandakan bahwa aktifitas atau kejadian yang dilakukan terjadi pada waktu lampau, berikut beberapa contohnya :



Time signal
Penanda waktu
Yesterday
Kemarin
Two days ago
Dua hari yang lalu
Three days ago
Tiga hari yang lalu
Four days ago
Empat hari yang lalu
Last night
Tadi malam
Last week
Minggu lalu
Last month
Bulan lalu
Last year
Tahun lalu
A month ago
Sebulan yang lalu
Two months ago
Dua bulan yang lalu
A year ago
Setahun yang lalu
Two years ago
Dua tahun yang lalu
In 1990
Pada tahun 1990
In 2010
Pada tahun 2010
This morning
Pagi ini
An hour ago
Sejam yang lalu
Two hours ago
Dua jam yang lalu
Etc..


Rumus Simple Past Tense

Rumus yang digunakan untuk simple past tense baik untuk kalimat positif, negatif, interogatif, dan juga negatif interogatif adalah sebagai berikut :


Kalimat positif (+) :
S + was/were 
S + Verb2 



Kalimat negatif (-) :
S + was/were + not 

S + did + not + verb1 {bare infinitive} 



Kalimat interogatif (?) :
Was/were + S 

Did + S + Verb1 {bare infinitive}



Kalimat negatif interogatif (-?) :
Was/were + S + not 

Did + S + not + verb 1 {bare infinitive}



Catatan :

·                     Was not dapat disingkat menjadi wasn’t
·                     Were not dapat disingkat menjadi weren’t
·                     Did not dapat disingkat menjadi didn’t

Dari rumus-rumus diatas, yang dimaksud dengan “S” adalah subjek, subjek sendiri dapat berupa noun, pronoun, ataupun noun phrase. Sedangkan penggunaan was atau were tergantung dengan subjeknya, perhatikan tabel dibawah ini :

Subjek
Was/were
I
Was
You
Were
She
Was
He
Was
It
Was
We
Were
They
Were
Girl
Was
Girls
Were
Teacher
Was
Teachers
Were
Etc…


Contoh Kalimat Simple Past Tense


Contoh kalimat simple past tense
Artinya
Kalimat positif (+) :
I did the test last month.
Saya melakukan tes bulan lalu.
She was busy yesterday.
Dia sibuk kemarin.
My friend visited Jakarta in 2000.
Temanku mengunjungi Jakarta pada tahun 2000.
Kalimat negatif (-) :
I did not do the test last month.
Saya tidak melakukan test bulan lalu.
She was not busy yesterday.
Dia tidak sibuk kemarin.
My friend did not visit Jakarta in 2000.
Temanku tidak mengunjungi Jakarta pada tahun 2000.
Kalimat interogatif (?) :
Did I do the test last month?
Apakah saya melakukan tes bulan lalu?
Was She busy yesterday?
Apakah dia sibuk kemarin?
Did my friend visit Jakarta in 2000?
Apakah temanku mengunjungi Jakarta pada tahun 2000?
Kalimat negatif interogatif (-?) :
Did I not do the test last month?
Apakah saya tidak melakukan tes bulan lalu?
Was she not busy yesterday?
Apakah dia tidak sibuk kemarin?
Did my friend not visit Jakarta in 2000?
Apakah temanku tidak mengunjungi Jakarta pada tahun 2000?


Thursday, April 30, 2015

LOWONGAN KERJA DI SWISS-BELHOTEL, FAVE HOTEL DAN BESTWESTERN

Lowongan kerja untuk dunia perhotelan masih banyak yang membutuhkan. para hotelier tidak perlu khawatir tentang kebijakan pemerintah yang baru, karena semua hotel diseluruh indonesia mempunyai pasarnya masing-masing. perlu diketahui bahwa seorang hotelier tidak pernah bisa digantikan oleh mechine atau robot karena yang dijual oleh hotel adalah jasa. tidak seperti pabrik yang menjual produk, yang kini sebagian besar sudah banyak yang menggunakan mechine untuk menghasilkan produk yang besar. alasan yang lain adalah, mechine tidak perlu istirahat namun karyawan harus ada istirahatnya..

Berikut informasi untuk Hotel vacancy hari ini (up to date) :
Swiss-belhotel Cirebon :

HRD Manager
Qualification :
- Male / Female max age 40 years old
- Good knowledge for HR operations
- Ready to work under pressure

Benefit :
- High range salary
- Immediate Service Charge
- Telephone Allowance 
- Temporary Housing for outside employee

Interest Candidate send cv to : hrmsbcr@swiss-belhotel.com

favehotel Hyper Square Bandung manage by ASTON International is urgently needed :
1. Sales & Marketing Manager (Male / Female)
2. Chief Accountant (Male / Female)

kindly send your CV & Application Letter to :
hypersquarehrc@favehotels.com and cc to
hypersquarehm@favehotels.com


Best Western
Wanted to relocated and work in Bali?
We are now accepting application for full-time staff in some position such as:
- Front desk agent (M/F)
- Duty Manager (M/F)
- Waiter and waitress
- Cost Control
- Income Audit
_Engineering staff
- PA to GM
- IT staff
Send application to hrm@bwpremiersunsetroad.com
Do not forget to LIKE our page to update the information.

Sunday, April 26, 2015

PENGERTIAN LAYANAN TURN DOWN SERVICE

Knowhotels.blogspot.com - Pelayanan di dunia perhotelan memang sangat beragam. istilahnya pun tidak bisa dianggap sedikit. pelayanan kamar saja sudah ada beberapa istilah, seperti, make up room, laundry service, order taker service, extra bed dan masihbanyak lainnya. salah satu pelayanan yang saat ini sudah jarang diminta oleh tamu adalah turn down service. Pelayanan ini hanya bisa dilakuka pada malam hari.

Turn Down Service adalah pelayanan yang diberikan oleh bagian housekeeping untuk membuka bed cover, merapikan tempat tidur (membuka sheet), mengganti towel yang basah dan guest supplies yang sudah terpakai oleh tamu yang dilakukan oleh room attendant diwaktu sore hari antara jam 18.00 – 20.00 WIB. Pada beberapa hotel turn down service sering disebut dengan istilah open bed.

Open bed berbeda dengan make up room, pada saat open bed hanya dibutuhkan waktu kira-kira 5-6 menit setiap kamarnya, sementara kegiatan open bed room attendant harus mengerjakan sekitar 30 - 40 kamar.

Untuk perlengkapan turn down service biasanya dilengkapi dengan door knop menu, coklat atau permen, guest comment, bunga anggrek. Standard set up turn down service berbeda-beda antara hotel satu dengan hotel lainnya.Ada beberapa hotel yang meletakkan laundry bag, laundry list atau dry cleaning list, dan pen diatas bed yang telah di open bed atau pada luggage rack, hal ini dimaksudkan agar tamu tidak lupa untuk melaundrykan pakaiannya keesokan harinya.

Langkah-Langkah Turn Down Service / Open Bed

Untuk melaksanakan tugas turn down service ini seorang room attendant harus mempersiapkan beberapa hal, diantaranya adalah kunci kamar dan perlengkapan tamu seperlunya. Adapun langkah-langkah dalam melaksanakan turn down service adalah sebagai berikut:

1.      Tekan bel atau ketuk pintu tiga kali sambil menyebutkan identitas section.

2.      Apabila tidak ada jawaban, buka pintu secara perlahan-lahan, karena kemungkinan tamu tidak      mendengar karena berada di kamar mandi atau sedang tidur.

3.      Nyalakan lampu seperlunya.

4.      Bed coVer / Duvet cover dibuka.

5.      Kemudian bed cover dilipat menjadi dua atau tiga lipatan, dari bagian head atau atas ke bawah     atau bagian kaki. Untuk mendapatkan lipatan yang baik bed cover dilipat sekali lagi dan      disimpam pada almari rak paling atas. Penyimpanan dan pelipatan yang baik akam                    mempermudah pemasangan dikemudian hari.

6.      Ujung sheet dan blanket dibuka dan tarik ke arah kaki sehingga membentuk segitiga.
  •       Membuka twin bed yang ditempati dua orang tamu.

-          bed cover / duvet cover pada kedua bed dibuka.
-          setiap sisi bed lipatan sheet diatur berhadapan kea rah bedside table.
  •       Membuka twin bed yang ditempati dua orang tamu.

-          bed cover dibuka.
-          sheet dan blanket dibuka dan dilipat menghadap side table.

7.      Menempatkan door knop menu dan turn down coklat diatas lipatan sheet. Ada beberapa hotel         yang yang mengganti coklat atau permen dengan bunga anggrek.

8.      Membersihkan sampah dan ashtry.

9.      Membersihkan kamar mandi jika perlu dan mengganti towel yang sudah basah.

10.     Pintu ditutup kembali dan pastikan pintu kamar benar-benar sudah terkunci.


11.     Apabila tamu berada didalam kamar, jangan lupa untuk berpamitan kemudian buat work sheet       tentang jam masuk dan keluar berikut item yang diganti pada kamar tersebut.

Saturday, April 25, 2015

DEFINISI SISTEM VISUAL HOTEL PROGRAM (VHP)

Knowhotels.blogspot.com - Komputer merupakan perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap industri perhotelan. Penggunaan komputer sudah tidak awam lagi untuk zaman sekarang. Adanya komputer akan memudahkan operasional hotel sehari-hari. Berbagai program yang terdapat pada komputer tersebut akan menghubungkan setiap department ke department lain. Salah satuprogram yang software yang sering digunakan oleh hotel adalah VHP.

VHP (Visual Hotel Program) adalah sebuah software bisnis yang terintegrasi dan modular untuk semua kebutuhan industri hotel. Lebih lebih dari dua puluh tahun pengalaman spesialis telah berubah menjadi solusi ini perangkat lunak profesional. Menggunakan VHP, operator hotel mampu memberikan layanan pelanggan yang lebih baik dengan mencapai peningkatan efisiensi manajemen operasi hotel mereka sehari-hari.

Hal ini didasarkan pada 4GL RDBMS dan jaminan kinerja tinggi serta stabilitas tertinggi. User interface grafis sepenuhnya di bawah MS-Windows menawarkan lingkungan operasi yang nyaman dan halus. Jadi, sangat mudah bagi pengguna VHP untuk belajar dan mengoperasikan sistem aplikasi dalam waktu singkat.

Sebuah integrasi lengkap dengan MS-Office menjamin Mudah dan cepat mengikuti alur kerja. Selain itu, VHP tersedia dan beroperasi dalam berbagai bahasa, termasuk Cina dan Rusia. Program ini dapat dioperasikan oleh mouse, tombol fungsi atau keyboard juga. Setiap bidang terkait dengan bantuan tombol dan masukan membantu memberikan bimbingan pengguna permanen.

VHP adalah sistem manajemen perhotelan yang sangat aman. Beberapa tingkat keamanan diaktifkan oleh pengguna didefinisikan akses hak istimewa.

VHP mengintegrasikan modul Front Office, food and beverage,  Point of Sales, Banquet & Konferensi Manajemen, Manajemen Klub, Back Office, Akuntansi, Aktiva Tetap dan Sistem Reservasi online menjadi All In One solusi dengan Single Entry Filsafat. Entri transaksi di Front Office, Point of Sales dan modul Persediaan otomatis memproses dan memperbarui General Ledger benar.

Friday, April 24, 2015

MACAM-MACAM TELUR SAAT BREAKFAST

Knowhotels.blogspot.com - Breakfast atau sarapan pagi tidak bisa jauh dengan telur. Berbagai masakan telur pun menjadi pilihan para tamu. Telur adalah makanan yang memiliki protein yang cukup tinggi. Banyak tamu hotel yang memilih telur sebagai makanan pendamping dari pada daging saat breakfast. Sebagai waiter/ss atau cooker, harus mengetahui macam-macam masakan telur. Untuk itu perlu pengetahuan mengenai beberapa masakan telur yang sering dipesan oleh tamu. Beberapa jenis masakan telor saat breakfastadalah sebagai berikut :



1. Boiled Egg

Biasanya hanya ada 3 pilihan yaitu direbus soft (3mnt), medium(5 mnt), hard (8 mnt) akan disajikan dengan egg stand.

2. Scramble Egg

Telur acak / orak-arik dengan pilihan disajikan dengan kentang, sosis dll

3. Fried Egg

Ada beberapa pilihan dalam memasaknya.
- Fried Egg sunny side up dengan kuning telur yang masih mentah / tanpa dibalik.
- Fried Egg sunny side down/ turn over telur yang sudah dibalik mata kuningnya ikut termasak. ada pilihan turn over soft, medium, well done.

4. Omellete

Telur dadar dengan banyak pilihan untuk isinya. Cheese, tomat, onion dll.

5. Poached Egg

Telur yang direbus dengan sedikit air asam tanpa kulit telurnya. Biasanya disajikan dengan toast.

6. Egg Benedict

Poached Egg yang diletakan diatas 2 lembar english muffin, canadian ham/ bacon dengan saus Hollandaise (kuning telur dan butter).

Jangan lupa biasanya orang Inggris/ Amerika menyukai Worchester Sauce bersama telurnya.

Thursday, April 23, 2015

JENIS-JENIS BREAKFAST

Knowhotels.blogspot.com - Breakfast adalah sarapan pagi. Berasal dari dua kata yaitu break dan fast, artinya ialah makan yang cepat. Yang dimaksud cepat adalah karena para pelanggan akan memulai aktivitasnya yaitu bekerja, sehingga breakfast dalam hal ini bukan untuk hang out, berbincang-bincang atau pun main kartu namun lebih di khususkan dalam mengisi energi untuk beraktivitas. Jenis-jenis breakfast banyak macamnya, tergantung dimana negara itu berasal. Namun yang umum disajikan dalam dunia perhotelan adalah sebagai berikut :



1.      Continental Breakfast

  • - Coffee, tea, hot choccolate atau susu
  • - Jus
  • - Yogurt
  • - Cereal
  • - Cold cut dan Cheese
  • - Croissant, brioche, toast/ french toast, roti
  • - Jam, marmalade, butter atau coklaT

2.       English Breakfast

  • - Coffee, tea, hot choccolate atau susu
  • - Jus
  • - Yogurt
  • - Fruit/ buah
  • - Cereal, oatmeal, porridge
  • - Smoked herring/ seperti ikan asin
  • - Macam- macam Telor dengan toast, sosis, ham, bacon, grill tomat,jamur , baked bean, kentang
  • - Jam, marmalade, butter atau coklat

3.      American Breakfast

  • - Coffee, tea (caffenaited atau decaffeinated), hot choccolate, susu
  • - Jus
  • - Yogurt
  • - Fruit/ buah
  • - Cereal
  • - Salmon dengan bagel dan cream cheese
  • - Wafel, pancake, donat
  • - Macam-macam telor dengan bacon, ham, kentang dll
  • - Muffin, croissant, brioche, toast, roti
  • - Jam, maramalade, butter atau coklat

4.      Indonesian breakfast (tambahan)
  • Nasi goreng
  • Bubur ayam
  • Nasi kuning / uduk
  • Macam-macam telur
  • Slice fruit
  • Juice
  • Kopi dan teh
ketiga tipe breakfast paling atas adalah yang paling sering digunakan di dunia Internasional. Rata-rata, negara selain Inggris dan Amerika akan mengkonsumsi Continental Breakfast. untuk indonesian breakfast itu hanya tambahan saja, sebagai contoh kalau di italia mungkin ada italian breakfast, dan lain-lain.

Wednesday, April 22, 2015

MACAM-MACAM SERVICE FOOD AND BEVERAGE

Knowhotels.blogspot.com - Pelayanan merupakan salah satu faktor penting dalam menjual produk, apalagi pada department food and beverage. First impression dari tamu masih menjadi hal yang perlu dipertimbangkan dalam mewujudkan loyalty pelanggan. Sebelum menjadi seorang waiter/ss, pengetahuan mengenai pelayanan sangat diperlukan untuk menambah nilai plus dalam melakukan service.

Sebagian besar di restoran lokal ataupun di hotel masih mengandalkan gaya ala carte dalam menjual makanan. Padahal, masih banyak lho macam-macam service itu. Mungkin nama Ala carte lebih sering dikenal oleh para food and beverage team, namun sebenarnya bahwa ala carte itu adalah american service. Berikut adalah jenis-jenis service food and beverage :

1.      Table service

Suatu sistem pelayanan dimana tamu duduk dikursi menghadap meja makan, kemudian makanan dan minuman diantarkan dan disajikan, table service ini umumnya dibedakan menjadi 4 kategori yaitu:

a)      American service (sistem pelayanan ala Amerika / Ala Carte)

·         Sifat pelayanannya sederhana, tidak resmi dan cepat
·         Makanan sudah siap ditata dan diatur diatas piring


b)      English service (sistem pelayanan ala Inggris)

Pelayanan ini digunakan oleh keluarga bangsawan di Inggris, makanan tersedia dimeja dan diatur oleh nyonya rumah dalam piring dan dihidangkan kepada tamunya dan nyonya rumah tersebut biasa disebut hostess, jadi service ini banyak digunakan dirumah tangga. Contoh yang paling umum adalah jika ada yang berulang tahun, maka yang berulang tahun akan memotong kue dan langsung memberikannya kepada tamu.

c)      French service

French service adalah suatu tipe pelayanan yang sifatnya formal/resmi, awalnya pelayanan ini digunakan untuk tamu bangsawan, sekarang ini disukai untuk orang yang ingin mendapatkan pelayanan yang mewah. Makanan satu persatu datang dari dapur dan setibanya di ruang restaurant dimatangkan dekat tamu dengan menggunakan “range oven atau rechaud oven” dan setelah matang. Ditata atau disusun diatas oval platter dengan menggunakan guerdion dan dihias dengan hiasan yang baik kemudian satu persatu hidangan tersebut ditawarkan oleh waiter secara berurutan kepada tamu. Pelayanan jenis ini mempunyai ciri menyajikan makanan utama secara utuh. Bila tamu telah memilih bagian dari hidangan makanan yang disukai. Kemudian dipotong oleh waiter yang telah ahli serta disajikan langsung ke atas piring tamu, yang terbuat dari peralatan service serta dekorasi yang baik dan mahal.

d)     Russian service

Pelayanan jenis ini sering disebut juga dengan modified french service karena dalam beberapa hal mempunyai kesamaan dengan french service. Pelayanan ala rusia sifatnya sangat formal, mewah dan para tamu merasa mendapatkan perhatian yang luar biasa dari petugas, perbedaan yang menonjol antara rusian dengan french adalah:

·     Russian service memerlukan seorang waiter, sedangkan french service memerlukan dua orang waiter

·    Makanan yang disajikan pada russian service disiapkan sepenuhnya di dapur sedangkan french service sebagian disiapkan di dapur dan di restoran.

2.      Counter service

Suatu sistem pelayanan dimana para tamu datang lalu duduk di counter, apabila makanan dan minuman yang dipesannya sudah siap, maka akan disajikan kepada tamu di atas counter. Petugas yang menyajikan bisa waiter ataupun juru masaknya. Pelayanan ini lebih praktis, hemat tenaga dan waktu. 

3.      Self service

Self service atau buffet service adalah suatu sistem pelayanan restoran dimana semua makanan secara lengkap(hidangan pembuka, sup, hidangan utama, hidangan penutup) telah tertata dan diatur rapi di atas meja hidang atau meja prasmanan. Para tamu secara bebas mengambil sendiri hidangannya sesuai dengan selera.

4.      Carry out service

Carry out service lebih dikenal dengan istilah take out service yaitu sistem pelayanan dimana tamu datang untuk membeli makanan yang telah siap ataupun disiapkan terlebih dahulu, dibungkus dalam kotak untuk dibawa pergi, jadi makanan tidak dinikmati di tempat.


Tuesday, March 31, 2015

HOTEL MARLIN, HOTEL TERBAIK BINTANG DUA

Knowhotels.blogspot.com - Awal maret kemarin agoda.com menyelenggarakan kompetesi peraih hotel terbaik sepanjang tahun 2014. Kompetesi hotel terbaik versi agoda.com tersebut memang diselenggarakan setahun sekali, dan tahun 2014 baru saja menjadi tahun yang manis bagi  hotel marlin. Setelah Memegang sertifikat dari lembaga sertifikasi resmi dari pemerintah, kini Hotel Marlin Pekalongan percaya diri (pede) promosi ke semua jaringan baik lokal maupun nasional.



"Alhamdulillah kami resmi dapat sertifikat ini. Semoga bisa menjadi modal kami dalam usaha hotel ini," ucap David L Sanur Hotel Manager Marlin Pekalongan saat penyerahan sertifikat resmi dari Serfitatama, Selasa (3/3/15) di hotel Sahid Mandarin Pekalongan.

Dengan diberikan sertifikat tersebut, kini hotel yang berada di Jalan wiradesa no 25 Pekalongan tersebut, masih menjadi satu-satunya hotel yang berada di pantura dapat pengakuan resmi ini. 


Diterangkan David, untuk mendapatkannya sangatlah tidak mudah. Karena harus memenuhi banyak kriteria yang disyaratkan. Dari aspek legal, SO setiap divisi,  kelangkapan kamar, kelayakan gedung. 


"Pokokonya dicek semua, dari genset, IPAL, dapur, kamar, pemadam kebakaran, sampai surat ijin alat penangkal petir harus ada, benar-benar detail," jelas David.

"Untungnya saat kita di cek, semua sudah komplit. Karena semua persyaratan sudah kita siapkan jauh-jauh hari. Sehingga kita dapat nilai 424 dari standar minimal 312 poin. Sehingga kita dinyatakan hotel bintang 2 fasilitas bintang 3," terang dia.


Sementara itu, direktur Utama Serfitatama Ilham M saleh, terangkan bahwa di Indonesia hanya ada 20 lembaga yang ditunjuk resmi oleh pemerintah, lembaga yang dipimpin adalah salah satunya.


"Kenapa ada sertifikat ini, ini bukan penghargaan tapi sebuahpengakuan. Bahwa hotel tersebut memang berstandar dan layak sesuai bintangnya," ucap Ilham setelah serahkan plakat.


Hal tersebut aplikasi dari Peraturan Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif no 53 tahun 2013 tentang standar hotel.


Menurut Ilham, dengan adanya liberalisasi dibidang jasa dan industri di dunia perhotelan. Tentu standarisasi seperti ini cukup penting. Terlebih saat ini sudah diberlakukannya MEA. Sehingga persaingan lebih kompetitif.

Monday, March 30, 2015

ASTON ANYER BEACH BALI MENJADI PROPERTI KE-100 ARCHIPELAGO INTERNATIONAL

Knowhotels.blogspot.com -  Archipelago International secara resmi membuka pintu Aston Anyer Beach Hotel, hotel terbaru depan pantai, untuk memenuhi respon positif yang luar biasa dari para pelancong ke kawasan tersebut. Hotel ini menandai hotel yang ke-100 dari grup Archipelago International dan disiapkan untuk menjadi tuan rumah acara peluncurannya pada bulan April.
Anyer, merupakan daerah pantai yang sangat mempesona di Banten, merupakan salah satu pilihan tempat berlibur untuk penduduk Jakarta dan Jawa Barat. Tetapi untuk kebanyakan pelancong bisnis, Anyer menjadi sangat populer karena lokasinya berdekatan dengan Cilegon – kawasan pesisir industri yang sangat terkenal untuk pusat pabrik dan kesempatan untuk berdagang.
Cilegon, juga terletak di Propinsi Banten – Indonesia, dengan kawasan industri dan lahan komersial seluas 175.51km2. Diantara pabrik – pabrik di Cilegon terdapat Perusahaan Krakatau Steel, produsen baja untuk kebutuhan domestik dan asing, serta Pabrik Kimia Asahimas. Sudah tidak asing lagi, Cilegon memiliki sebutan “Kota Baja” karena kota ini terkenal sebagai produsen baja terbesar di Asia Tenggara dengan memproduksi sekitar 6 juta ton baja setiap tahunnya.
Sebagai tambahan, Cilegon juga merupakan salah satu obyek penting bagi negara. Ini dikarenakan banyaknya obyek penting lainnya di kota itu seperti Pelabuhan Merak, Zona Industri Krakatau Steel, juga PLTU Suralaya, Pembangkit Tenaga Listrik Krakatau dan Industri Pengelolahan Air Krakatau Tirta dan Zona Industri selat Sunda. Dengan banyaknya kawasan industri di Cilegon dan sangat dekat dengan Anyer, bersamaan dengan rencana akan dibukanya bandar udara baru di Banten, kota ini dan daerah sekitarnya menjadikannya salah satu tujuan MICE dan tujuan untuk berlibur di daerah Jawa Barat, dengan bonus tambahan Pantai Anyer yang dapat dinikmati tepat di ambang pintu ketika para pelancong bisnis menyelesaikan segala urusannya.
Aston Anyer Beach Hotel terletak di pusat kota Anyer hanya berjarak 90 menit dari Ibu Kota Indonesia, menawarkan kombinasi yang sangat sempurna antara kenyamanan dan pemandangan yang eksotis. Hotel bintang 3 ini terletak di Jalan Raya Karang Bolong akan memiliki 101 kamar dan suites dengan gaya desain yang kontemporer khas Aston. Sebagai bagian dari fasilitas MICE, pusat konferensi yang sangat modern ini memiliki 3 ruang pertemuan yang dibangun di lantai teratas dengan memiliki pemandangan langsung indahnya laut lepas. Lengkap dengan teras luar, daerah yang memiliki semilir angin sangat tepat untuk menikmati kopi atau acara cocktail sambil menyaksikan matahari terbenam.
Ketiga ruang pertemuan ini memiliki berbagai macam ukuran, dari ruangan terkecil yang dapat mengakomodasi sampai dengan 85 orang, hingga yang terbesar dapat menampung hingga 400 tamu. Setiap ruang pertemuan juga dilengkapi dengan partisi – partisi, yang mana dapat dibagi menjadi tiga ruang pertemuan untuk pertemuan tertutup atau dibuka sehingga lebih luas untuk kegiatan acara MICE yang lebih besar dan pertemuan - pertemuan sosial lainnya.
Hotel ini juga memiliki all-day dining restoran yang sangat nyaman untuk pertemuan yang kasual atau menikmati makanan ringan, serta fasilitas rekreasi lainnya yang dapat dinikmati termasuk kolam renang luar ruang, pantai pribadi, meja billiard dan meja ping pong dan tempat api unggun.
“Kami sangat senang dan bangga untuk membuka hotel ke-100 kami, yang merupakan bran Aston terbaru di Anyer. Kami telah menerima respon yang sangat baik dengan tingkat hunian sebesar 65% semenjak dibukanya di bulan Desember. Banyaknya keluarga yang datang untuk menghabiskan akhir minggu mereka dan kami juga telah menerima grup untuk meeting pada hari kerja. Tidak hanya Anyer yang memiliki lokasi mengagumkan untuk berlibur di pantai, tetapi juga berdekatan dengan Cilegon, yang berarti Anyer juga merupakan tujuan ramai para pelancong bisnis dari pusat industri yang sangat berkembang. Dengan demikian, kami sangat senang menawarkan Aston Anyer Beach Hotelsebagai tujuan MICE untuk memenuhi pangsa pasar bisnis di area ini.” Ujar Mr. Charles Brookfield – Chairman of Archipelago International.
(Jakarta, 24 Februari 2015)