Klik Di Sini

Thursday, June 04, 2015

TARGET ACCOR MEMBANGUN 220 HOTEL DI INDONESIA

Pertumbuhan bisnis perhotelan memang begitu pesat berkembang. Hotel jaringan internasional terus tumbuh bersaing kuat dengan hotel lokal di tanah air. Bisa-bisa nanti tidak ada hotel lokal yang mampu bersaing dengan hotel jaringan yang notabene sudah menjadi sesepuh dan terkenal di seluruh dunia. Salah satu contoh hotel jaringan terbesar di dunia adalah Accor. Jaringan ini kembali membuka hotel baru di indonesia dalam skala besar.

Operator hotel asal Perancis, Accor, membidik penambahan hotelnya di Indonesia sebanyak 120% dalam jangka lima tahun ke depan. Saat ini jaringan hotel yang dioperasikan Accor di Indonesia sebanyak 100 hotel, tersebar di 32 kota.




“Sekarang dalam proses dibangun 120 hotel, jadi sampai 2020 jumlah hotel akan bertambah menjadi 220 unit tersebar di 40 kota,” kata Gerard Guillouet, Chief Operating Officer Accor untuk Malaysia-Indonesia-Singapura, di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Hotel yang sedang dibangun tersebut menyasar segmen ekonomi yang berbeda-beda. Sebanyak 50% berkonsep ekonomis dan 50% lainnya menyasar segmen kelas menengah ke atas.

Lokasi hotel-hotel baru itu difokuskan di kawasan Indonesia Barat dan bagian tengah, seperti kota  Jakarta, Bali, Yogyakarta, Medan dan Surabaya.

Lebih lanjut, alasan pembangunan besar-besaran itu, kata Gullouet, lantaran Accor melihat industri pariwisata Indonesia akan berkembang pesat dalam lima tahun mendatang. Karena itu perlu disiapkan akomodasi dalam jumlah besar.

Wisatawan asing yang ke Indonesia masih berjumlah 10 juta orang per tahun. Jumlah itu masih  kalah jauh dibandingkan dengan Malaysia, negara yang lebih kecil tapi mampu menarik hingga 30 juta wisatawan per tahun.

“Saya yakin Indonesia potensinya sangat besar dan dalam beberapa tahun ke depan jumlah wismannya bisa mencapai 50 juta,” imbuhnya.


No comments: