Klik Di Sini

Thursday, November 07, 2013

CAKE YANG BAIK (PASTRY)

Kue yang baik adalah kue yang memiliki tampilan yang menarik dengan selera yang baik . Penilaian rasa termasuk penilaian subyektif . Penilaian subyektif ( sensorik ) kue adalah sebagai berikut :

1 . Simetris. Bentuk kue yang bagus dilihat dari semua sudut . Kesalahan umum kue biasanya berbentuk sisi rendah , sisi yang tinggi, bergelombang , menengah rendah, menengah tinggi dan merata .

2 . Warna. Seluruh kue warna cerah , sementara warna tergantung pada jenis kue kerak . Remah kue warna tergantung pada bahan yang digunakan , tapi yang terbaik adalah warna cahaya atau warna tidak suram .

3 . Volume . Cake memang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil baik kue dikategorikan . Setiap kue memiliki standar masing-masing . Volume kue berkaitan dengan komposisi kue . Jika kue adalah kemungkinan terlalu besar dari rongga yang terbentuk di bagian yang lebih besar . Jika kue tidak mungkin karena kue basah .


4 . Grain kue . Butiran kue tergantung pada jenis kue , ada kue adalah pertemuan pasir dan ada juga renggang . Hal ini tergantung pada ukuran dan bentuk , dan sifat dari struktur sel dan remah . Keseragaman ukuran dan dinding sel tipislah dianggap terbaik. Grain yang tidak baik adalah bahwa pasir , berdinding tebal , lubang merata dan besar kasar . Untuk menilai butir maka kita harus memotong kue di tengah, dan kemudian mempertimbangkan apakah biji-bijian kasar atau halus.

5 . Keadan kerak . Keadaan cakepun kerak bervariasi sesuai dengan jenisnya . Untuk beberapa jenis kue , kerak harus lebih lembut daripada jenis lainnya . Baik kue kerak terlaluempuk tidak begitu rapuh kue . Namun, kerak lembut tetap diinginkan .

6 . Warna Crumb . Warna remah kue remah berbeda dari yang lain , sesuai dengan jenis lain dari kue . Warna-warna yang disukai adalah warna-warna cerah . Crumb warna yang sangat tergantug pada bahan yang digunakan .

7 . Arrangement . Diperlukan untuk memeriksa komposisi sepotong kue kue yang baru saja diiris . Gerakkan ujung jari Anda perlahan-lahan potongan kue bergumpal tidak sempurna , dan tidak kasar . Permukaan harus lembut dan halus .

8 . Aroma . Kue harus aroma yang lezat . Udara di susunan sel harus menemani aroma harum , manis , segar dan murni.

9 . Sense. Untuk menentukan rasa kue , cara terbaik adalah untuk mencicipi kue . Chew hati-hati sehingga Anda dapat merasakan rasa nyata kue . Arti absolut adalah kombinasi dari dua unsur , yaitu rasa dan aroma . Rasa yang diinginkan harus sejalan dengan aroma yang diinginkan . Yang paling kita cintai adalah manis , lezat , dan menyenangkan .

10 . Deposit Quality . Kualitas toko kue merupakan faktor yang sangat penting , terutama untuk kue yang dijual dalam kemasan . Kue harus disimpan sebelum kekonsumen . Kualitas toko kue bervariasi , tergantung pada kandungan lemak atau bahan yang digunakan . Terlepas dari jenis dan jenis kue , masing-masing harus memiliki toko kualitas yang baik , yang berarti harus selalu baru / segar atau lembab .

No comments: