1 . barang belanjaan
Untuk menerimabelanjaan barang, bagian receiving harus
memperhatikan kualitas , ukuran, berat dan hal-hal lain ( seperti tanggal
kadaluarsa) sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh hotel (spesifikasi
pembelian standar ) . Jika bagian penerima barang tidak yakin ditrima bagian
penerima 'bagian m dari pengguna .
2 . Buah dan sayuran segar
Penerimaan harus sesuai dengan standar spesifikasi pembelian
set . Jika bagian penerima tidak yakin dengan kualitas barang berhak meminta
bantuan ke kitchen . Jika ada perbedaan berat badan antara faktur dengan
sayuran atau barang baka buah diterima dan faktur dapat disesuaikan dengan
barang yang diterima .
3 . Ikan dan makanan laut dari
Receiving bagian harus benar-benar mengetahui kualitas ikan
dan makanan laut ( seafood ) untuk memeriksa insang , daging ketegasan,
timbangan , serta ikan - mata, . Petugas juga harus memeriksa apakah ikan dan
bahan makanan mengandung bahan pengawet ( formalin ) . Jika kualitas ikan dan
makanan laut sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan oleh hotel kemudian
melakukan penimbangan dengan membuang pertama semua es untuk mendapatkan berat
bersih .
4 . daging segar
Receiving bagian harus memeriksa plastisitas dan penuaan
warna segar untuk menjamin kualitas daging . Jika sesuai maka jangan
penimbangan
5 . Karkas unggas segar
Untuk menentukan kualitas daging unggas segar dari bangkai
harus dilakukan dengan memeriksa apakah daging tidak dibalur dengan zat
tertentu , daging ketegasan, leher panjang dan kaki , yang sesuai dengan
ketentuan , bangkai harus bersih dari bulu dan tidak ada embun beku.
6 . telur
Untuk menentukan kualitas telur biasanya bagian receiving menggunakan
alat tertentu khusus dalam meneliti . Jika kualitasnya sesuai maka segera
lakukan penimbangan
7 . minuman
Setiap minuman yang dikirim oleh pemasok harus diperiksa
oleh bagian penerima sesuai purchase order ( PO ) baik jenis, merek, kuantitas
dan harga .
Pada minuman ringan dan bir penerimaan receiving bagian juga
harus mencakup jumlah botol dan tempatkan botol (kasus ) diterima . Hal ini
dilakukan karena hotel hanya membayar minuman konten , sedangkan minuman botol
dan tempat milik pemasok harus dikembalikan oleh hotel
8 . Bahan , persediaan dan aset
Penerimaan barang material, persediaan dan aset dihitung
jumlah dan kualitasnya. Tidak hanya itu kemasan juga harus dipertimbangkan
apakah sesuai dengan standar hotel atau tidak
No comments:
Post a Comment