Klik Di Sini

Saturday, October 12, 2013

Menangani Surat - Surat Masuk Di Hotel



Surat masuk Ke Hotel dapat dibagi menjadi :

  1. Hotel mail, surat Resmi kepada Manajemen Hotel , biasanya didistribusikan Langsung Ke DEPARTEMEN Yang bersangkutan
  2. Staf mail, surat ditujukan kepada Yang Hotel Karyawan . Surat - surat ini Akan didistribusikan Oleh Personil
  3. Guest Mail , surat kepada para Tamu Hotel. Tamu Yang check in ( surat Tamu SAAT ini) , Tamu belum Tiba, ( surat Tamu Masa DEPAN ) atau Tamu Yang telah berangkat ( Masa Lalu)


Guest Mail

  • guest mail  Current. Surat untuk tamu yang tinggal di hotel 
Penanganan huruf ditempatkan pada rak kunci dan surat ( surat dan rak kunci ) untuk mengingatkan petugas 
ketika tamu mengambil kunci kamar , atau bisa juga mengirimkanlangsung dikirim ke kamar tamu . Ketika surat atau paket yang cukup besar dan tidak memungkinkan untuk diletakkan dalam kotak kunci dan surat , maka cukup memberikan catatan dan meletakkannya di rak untuk kunci dan surat .

  • guest mail Past

Dalam beberapa hotel akan meminta tamu untuk meninggalkan alamat forwarding ( forwarding surat
kartu ) . Hal ini untuk memudahkan pihak hotel mengirimkan surat atau informasi lain setelah meninggalkan hotel . Selain itu, tamu yang memiliki alamat lengkap juga dapat diperoleh dari catatan sejarah tamu .

Format Kartu forwarding Surat

Surat Forwarding Card

Harap teruskan setiap surat tiba untuk

Mr : Alexander

Jumlah Kamar: 2102 selama 3 ( tiga ) hari ke depan ,

Ke alamat berikut :

Poin kamar apartemen persegi nomor 2419

Jl . Raya rawa bulus no. 1 Jakarta Selatan , Indonesia

Tanggal : Oktober , 18 Mei 2007 Tanda tangan : Dinaxlender

  • Guest mail future

Surat untuk tamu yang biasanya telah memiliki pemesanan kamar , di mana tamu belum datang surat . Workarounds biasanya dicatat dalam arsip reservasi, yang berada di daftar tamu dan kedatangan yang diharapkan pada pemesanan akan mencatat tanggal penerimaan surat dan alamat pengirim, misalnya , " surat " 7/7 - Ibu



No comments: