Klik Di Sini

Monday, September 09, 2013

DEFINISI LINEN DAN UNIFORM SECTION


Bagian linen & uniform adalah bagian yang bertanggung jawab untuk pengadaan dan penggantian linen untuk keperluan kamar , restoran , ruang pertemuan dan outlet lainnya .
menentukan sirkulasi linen kelancaran setiap outlet , oleh karena itu proses cuci untuk distribusi ke outlet harus dipastikan sesuai dengan standar yang ditetapkan .

Dalam sirkulasi normal linen,  kelancaran pengiriman linen kotor ke luandry atau pengiriman kain ke ruang cuci akan menentukan seberapa cepat distribusi linen - linen ke setiap outlet . Oleh karena itu , cara yang baik untuk menyimpan sheet dan linen parstock cukup untuk memperlancar proses distribusi linen .

Sirkulasi dasar proses pencucian linen :

1 . Koleksi line kotor

room attendant mengumpulkan pakaian kotor linen - di tas troli setelah membersihkan ruang tamu . room attendant membersihkan kamar lebih, semakin menambah linen kotor yang dikumpulkan . setelah tas penuh linen kotor dikirim ke laundry melalui linen runner. Jika hotel tidak memiliki cute linen, pakaian kotor kemudian disimpan di pantry . Runner linen berikutnya akan menjemput dan membawa ke area cuci .

2 . Pemisahan pakaian kotor

Pemisahan linen kotor dilakukan berdasarkan jenis dan tingkat kekotoran linen . Pemisahan ini bertujuan untuk efisiensi dan efektivitas proses pencucian untuk hasil yang lebih baik , tetapi juga membuat lebih mudah untuk Program rumus mesin cuci , formula program yang mengatur penggunaan dispenser kimia untuk mesin cuci otomatis sesuai dengan jenis dan derajat mengotori kain diprogram .

3 . proses pencucian

Setelah linen - linen dipisahkan , maka proses selanjutnya adalah memasukkan ke dalam mesin untuk proses pencucian linen. Operasi yang optimal dari mesin cuci harus ada cara untuk menyeimbangkan berat sama dicuci dengan kapasitas mesin . Jika berat badan dicuci kurang dari biaya cuci kapasitas mesin menjadi lebih besar , selain itu dapat merusak mesin , terutama bantalan dan motor . Mengatur program yang benar juga harus disesuaikan dengan jenis linen dicuci .

4 . finishing
Finishing proses termasuk mengeringkan, menyetrika dan melipat . Proses pengeringan ini dilakukan pada kain handuk sementara yang lain langsung melalui mesin alas setrika ( Mangler ) kemudian dilipat jenis berdasrkan dan ukuran masing-masing linen .

5 . storing
Linen - linen yang telah melalui proses lipat akan diserahkan ke linen store untuk disimpan sementara sebelum didistribusikan kembali ke daerah ( lantai pantry ) . Proses serah terima harus dicatat dengan benar , karena dapat berfungsi sebagai catatan data pendukung saat melakukan inventoy administrasi bulanan untuk laundry dan linen section .

6 . Mentransfer kain ke pantry

Untuk kebutuhan kain bersih di kamar tamu , linen yang disimpan sementara di gudang akan didistribusikan kembali ke lantai pantry oleh pelari linen sesuai dengan jumlah yang ditentukan . Distribusi Linen disesuaikan dengan jumlah permintaan pada formulir permintaan kain ditulis oleh pengawas lantai .

Seragam karyawan sangat penting bagi perusahaan , terutama Hotel pengawai . Dalam seragam karnyawan umum yang dirancang sesuai dengan anggaran perusahaan dan bekerja setiap bagian dengan maksud agar menarik, nyaman dan praktis . Lingkingan warna seragam disesuaikan untuk bekerja . Dilihat dari bahan seragam dapat dibedakan menjadi POLESTER , wol , katun dan sutra .

Ini yang hal yang harus dipertimbangkan dalam mendesain seragam karyawan sebangai berikut meliputi:

1 . warna dan pola yang sesuai dengan lingkungan kerja

2 . Bahan harus tahan lama

3 . Desainnya dibuat sedemikian rupa agar sesuai , menarik, dan nyaman saat dikenakan Karyawan .

No comments: