Klik Di Sini

Monday, June 25, 2018

CEK KUALITAS HOTEL DENGAN REVINATE

http://knowhotels.blogspot.com/ - Saat ini dunia perhotelan berkembang sangat pesat. Media promosi pun juga semakin banyak, baik itu mulai dari pemasangan baliho, banner, penyebaran flyer, hingga pembuatan iklan di media sosial maupun di media cetak. Banyaknya promosi yang dilakukan membuat tingkat penjualan meningkat, sehingga keuntungan yang didapatpun juga semakin bertambah. Akan tetapi Hotel tidak mengetahui apakah Tamu tersebut merasa nyaman selama tinggal di hotel atau merasa kecewa dengan fasilitas dan pelayanan yang didapat selama berkunjung di hotel tersebut. Maka dari itu saat ini sudah sangat ramai sekali komentar-komentar para konsumen yang bermunculan disosial media.


Semua review yang sudah disampaikan oleh Tamu hotel akan berdampak pada rating hotel dimana mereka menginap. semakin banyak review yang positif akan semakin naik rating hotel yang bersangkutan. dengan adanya review ini, tamu-tamu hotel yang menikmati fasilitas dan pelayanan akan memberikan pesan dan kesan mereka masing-masing. sehingga manajemen hotel dapat mengetahui apakah tamu-tamu mereka yang menginap merasa puas atau tidak.

Salah satu situs yang paling populer yang menampung semua review tamu adalah Revinate. Semua review yang ditulis dimedia sosial akan tertampung pada Revinate. baik itu melalui facebook, Instagram, Googe+, maupun media sosial lainnya. 

Hampir semua hotel berbintang telah mendaftarkan masing-masing untuk mendapatkan akun disitus Revinate ini. Gunanya Untuk mengecek apakah tamu-tamu yang menginap di hotel yang bersangkutan merasakan kepuasan yang maksimal atau tidak. selain itu dengan adanya review dari tamu, hotel dapat melakukan perbaikan-perbaikan jika ada beberapa review yang membuat tamu merasa tidak puas selama berkunjung. 

Situs Revinate ini baru muncul pada tahun 2009 kemarin. Situs ini dibuat untuk meningkatkan Marketing perusahaan, Mengetahui survey pelanggan, dan juga untuk meningkatkan reputasi perusahaan dimata para pelanggan. Revinate juga tidak hanya digunakan oleh hotel-hotel berbintang, namun juga Restaurant - Restaurant berkelas dan juga perusahaan - perusahaan yang bergerak dibidang hospitality lainnya. Seperti Jasa Travel, Dll. 

Revinate dapat digunakan untuk menyusun strategi dalam hal meningkatkan penjualan disuatu perusahaan Selain media online lainnya.

Berapa biaya yang diperlukan untuk membuat satu akun di Revinate ?

Untuk besarnya biaya yang diperlukan untuk mendaftarkan satu akun di Revinate, Besarnya sekian Juta...., yang jelas, Untuk mendaftarkan perusahaan ke Revinate harus bayar. Dan biayanya juga besar. 

Jadi jika perusahaan-perusahaan sudah mendaftarkan diri ke Revinate, otomatis setiap ada tamu yang memberi review ke sosial media, baik itu faceboo, Google+, Instagram, Twitter, dll, akan langsung masuk ke Revinate. Sehingga manajemen perusahaan dapat mengetahui apakah pelanggan mereka puas atau tidak. Jika puas, rating perusahaan akan naik di mata konsumen. namun jika konsumen tidak puas, manajemen dapat melakukan perbaikan- perbaikan untuk membuat pelanggan merasa puas.

CEK JUGA POSTINGAN DEPARTEMEN LAINNYA DIBAWAH INI :





No comments: