Klik Di Sini

Wednesday, November 22, 2017

HOTEL BERBENTUK TRANSPARAN DI HUTAN

Knowhotels.blogspot.co.id - Fenomena bentuk hotel yang bermacam-macam pada zaman sekarang bukan hal yang aneh lagi. Bentuk hotel yang unik menjadi salah satu trik untuk menarik perhatian tamu pengunjung dalam memilih penginapan. bukan hanya fasilitas dan pelayanan saja, namun bentuk unik hotel juga menjadi sasaran para tamu dalam memilih tempat menginap. 

The Treehotel di Harads, Swedia berhasil membuat fenomena hotel unik di atas pohon dengan ketinggian 4-6 meter dengan tema yang unik. Ada banyak ruangan di hotel rumah pohon ini dan setiap kamar memiliki tema sendiri-sendiri, mulai dari UFO, The birds Nesst, Cabin, The Dreagonfly, The Blue Cone, dan The Mirrorcibe.
Foto di atas adalah model Morrorcube yang bisa menjadi tempat persembunyian paling sempurna di dalam rimbunnnya hutan pinus, karena ruangan kotak ini dilengkapi dengan kaca yang mampu memantulkan pemandangan di luar ruangan. Sekilas hotel ini seperti berbentuk transparan, seperti bukan bentuk bangunan. namun kenyataannya ini adalah hotel berbintang di swedia yang menarik banyak para wisatawan untuk menginap di sana.

 Selain mengunjungi destinasi wisata, hal lain yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan adalah dengan menginap di hotel. Hotel-hotel saat ini memang tidak hanya digunakan untuk menginap, berbagai fasilitas yang disediakan memungkinkan tamu untuk refreshing di hotel. Contohnya kolam renang yang berada di roof top, yang tentunya menjadikan pengalaman bermalam di hotel yang mengesankan.
Berbeda dengan penginapan pada umumnya, hotel yang satu ini menawarkan sensasi menginap yang berbeda. Treehotel yang berada di tengah hutan wilayah Harads, Swedia ini, menggantung di atas pohon dengan ketinggian empat hingga enam meter. Terinspirasi dari film The Tree Lover, Treehotel memiliki konsep yang menyatu dengan alam.
Tidak heran jika desainnya sangat mirip dengan rumah pohon yang menggantung di tengah rimbunnya pepohonan. Dengan pemandangan Sungai Lule, Treehotel hanya memiliki enam kamar dengan desain interior berbeda. Meskipun begitu, eksterior penginapan ini secara keseluruhan hampir sama, yaitu berbentuk kubus. Uniknya, eksterior kamar ditutupi cermin yang memantulkan bayangan pohon-pohon yang ada di sampingnya. Hal ini memberikan kesan kamar yang berkamuflase di antara pepohonan dan menyatu dengan alam.Untuk masuk kamar di Treehotel tidak menggunakan tangga, melainkan harus melewati jembatan, tali, dan tangga.
Jika ingin menginap di hotel yang cocok untuk jiwa petualang ini, minimal harus menyiapkan 569 dolar AS per malam atau sekitar Rp 7,5 juta.
sources : travel.tribunnews.com
diacces : 22/11/2017

No comments: