Klik Di Sini

Wednesday, February 17, 2016

REKOR HOTEL TERTINGGI DI DUNIA PECAH

Rekor hotel hotel tertinggi yang dipegang oleh hotel Burj Khalifa (pernah untuk syuting Mission Impossible 3), kini dipecahkan oleh The JW Marriott Marquis yang menjulang setinggi 355 meter dengan 72 lantai. The JW Marriott Marquis, Dubai memecahkan rekor hotel tertinggi di dunia versi Guinness Book of World Records. 


dari gambar di atas terlihat jelas hotel Burj Khalifa yang bentuknya lancip ke atas, lebih rendah dari hotel JW Marriott yang memiliki dua menara.  


JW Marriott Marquis  merupakan hotel dengan dua menara. Tiap-tiap menara hotel tersebut memiliki dua presidential suites, 506 king rooms, 156 twin rooms, empat kamar khusus difabel, dan 118corner suites, serta tambahan sisa ruangan tipe executive king roomssebanyak 22 kamar. Sebuah kolam renang di lantai 7 hotel ini menyajikan kenyamanan dengan luas 30 meter serta berfasilitas bar dan area BBQ.
Adapun JW Marriott Marquis terletak di kawasan Business Bay, tak jauh dari jalan raya utama Dubai, Jalan Sheikh Zayed. Pembangunan hotel itu menelan biaya 1,8 miliar dirham atau setara 490,86 juta dollar AS. Angka ini diperoleh dari data Marriott International AS.
Untuk merasakan kenyamanan menginap di sini, harga kamar per orang per malam minimal senilai 326 dollar AS atau setara Rp 3.163.830. Hotel ini siap dengan kapasitas hingga 1.000 tamu. 


The JW Marriott Marquis Dubai membidik segmen wisata MICE (Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions). Hotel ini memiliki ruang indoor dan outdoor dengan luas 7.500 m2, termasuk 2 ballroom. The JW Marriott Marquis Dubai juga memiliki 9 restoran, 5 bar dan lounge.

Resto yang menjadi andalan untuk wisatawan adalah steakhouse Prime 68, resto sushi Izakaya, cocktail bar Vault. Semua ada di lantai 71 dan 72, alias di puncak gedung hotel yang pasti menawarkan pemandangan luar biasa. Hotel ini juga punya resto Rang Mahal, dengan Chef Atul Kochhar, chef asal India pertama bergelar bintang Michelin.

Untuk memanjakan tamu, The JW Marriott Marquis Dubai memiliki Saray Spa and Health Club seluas 4.000 m2. Spa yang tersedia adalah Signature Milk and Honey treatment, Arabic Coffee Awakener, dan Lemon Mint Body Polish. Di lantai 7 ada kolam renang sepanjang 30 meter dengan Aqua Poolside Bar and Grill.

No comments: