Klik Di Sini

Saturday, April 26, 2014

MACAM-MACAM SERVICE


Gueridon Service: 
Ini adalah layanan di mana hidangan yang berasal sebagian disiapkan dari dapur untuk diselesaikan di restoran oleh pelayan atau, ketika makanan lengkap dimasak pada sisi meja di restoran. Memasak dilakukan pada troli gueridon yang merupakan troli mobile dengan silinder gas pembakar. Pelayan memainkan bagian penting, seperti ia diperlukan untuk fillet, mengukir, flambé dan menyiapkan makanan dengan kecakapan memainkan pertunjukan. Pelayan harus memiliki cukup keterampilan dan keahlian.

English Service: 

Sering dirujuk sebagai "Layanan Host" karena tuan rumah memainkan peran aktif dalam layanan. Makanan dibawa pada piring oleh pelayan dan ditampilkan kepada tuan rumah untuk persetujuan.
Pelayan kemudian tempat piring-piring pada tabel. Tuan rumah baik porsi makanan ke dalam piring tamu langsung atau porsi makanan dan memungkinkan pelayan untuk melayani. Untuk pengisian semua makanan pelayan kemudian dapat mengambil piring di sekitar bagi para tamu untuk membantu diri mereka sendiri atau disajikan oleh pelayan.


French Services: 

Ini adalah layanan yang sangat pribadi. Makanan dibawa dari dapur dalam hidangan dan salvers, yang ditempatkan langsung di atas meja. Pelat disimpan dekat piring dan para membantu diri mereka sendiri

Silver Service: 

Meja yang sudah ditetapkan untuk hidangan pembuka, sup, kursus utama dan hidangan manis di perak sterling. Makanan portioned ke dalam piring-piring perak di dapur mereka sendiri yang ditempatkan di bufet dengan pembakar atau hot piring untuk menjaga makanan hangat di restoran. Piring ditempatkan sebelum tamu. Pelayan kemudian mengambil piring dari piring panas dan menyajikan hidangan kepada tuan rumah untuk persetujuan. Dia melayani para tamu yang menggunakan layanan sendok dan garpu. Semua makanan disajikan di piring perak dengan saus yang rumit.

American Service: 

Layanan Amerika adalah layanan pre-plated yang berarti bahwa makanan disajikan ke piring tamu di dapur mereka sendiri dan dibawa ke tamu. Bagian yang telah ditentukan oleh dapur dan yang menyertai disajikan dengan hidangan keseimbangan seluruh presentasi dalam hal gizi dan warna. Layanan jenis ini umumnya digunakan dalam sebuah kedai kopi di mana Layanan ini diperlukan untuk cepat.

Cafeteria Service: 

Layanan ini biasanya ada di industri kantin, perguruan tinggi, rumah sakit atau hotel kafetaria. Untuk memfasilitasi layanan cepat, menu tetap dan ditampilkan pada papan besar. Tamu mungkin harus membeli kupon di muka, hadir mereka kepada pelayan counter yang kemudian menyajikan item yang diinginkan. Kadang-kadang makanan ditampilkan di belakang meja dan para tamu dapat menunjukkan pilihan mereka untuk petugas counter. Makanan disajikan pre-plated dan garpu disampaikan langsung kepada tamu. Para tamu dapat kemudian duduk di meja dan kursi yang disediakan oleh pembentukan. Kadang-kadang tabel tinggi disediakan dimana tamu dapat berdiri dan makan.

Counter Service: 

(Snack-bar Service) Makanan ditempatkan di sepanjang counter sehingga tamu dapat makan makanan di konter itu sendiri. Dalam pendirian yang lebih baik, selimut yang digelar di konter itu sendiri. Makanan baik ditampilkan di belakang meja untuk para tamu untuk memilih dari, atau tercantum pada menu kartu atau papan hitam umum.

Grill Room Service: 

Dalam bentuk layanan berbagai daging panggang di depan tamu. Daging dapat ditampilkan di belakang kaca partisi atau counter dihiasi dengan baik sehingga tamu dapat memilih memotong daging nya tepat. Makanan datang pre-plated

Room Service: 

Ini menyiratkan melayani makanan dan minuman di kamar hotel. Pesanan kecil disajikan di nampan. Sarana utama dibawa ke kamar di troli. Tamu tempat order dengan pengambil memesan layanan kamar. Pelayan menerima pesanan dan mentransmisikan sama ke dapur. Sementara itu dia mempersiapkan nampan atau troli. Dia kemudian pergi ke kasir memiliki cek siap untuk mengambil dengan urutan makanan untuk para tamu tanda tangan atau pembayaran. Biasanya clearance kotor hidangan dari ruang dilakukan setelah setengah jam atau setengah jam. Namun, tamu dapat menelepon layanan untuk kliring sebagai dan ketika ia telah selesai dalam makanan.

Formal style of serving the meals is the one where someone serves each plate in the kitchen and delivers it to the table and there is someone to wait on everybody at the table. 
If you are hosting a large gather or having a potluck dinner, you may also arrange for buffet-style serving. 
Make sure you have a serving dish and serving utensils for each of your dish and that you have enough gravy ladles too. 
The dinner fork is kept closest to the plate on the left side and the salad fork is farthest away from it while knife is kept closes to the plate on the right with the blade facing towards the plate and spoon is further on the right. The soup spoons are the furthest on the right while tea spoon, if present, is placed just after the knife. 
The host may sit on the head of the table and serve each plate there and pass it down to the guests. Serving dishes are then left on the table, so that they can be passed on for second and third helpings. 
While setting the holiday table, plan out on the positions of the serving dishes too along with table settings and place serving utensils next to the serving dishes. 
You may serve in family style, where the table is already set with all the dinnerware already arranged at each seating place and serving dishes are placed at the center of the table, from where they are passed down to all the guests, who can then serve themselves.