Klik Di Sini

Wednesday, January 22, 2014

BUDAYA PERJAMUAN A'LA INTERNATIONAL (TABLE MANNERS)


Dalam pergaulan dan dunia bisnis dewasa ini, pengetahuan mengenai tatacara yang baik dan benar di dalam suatu jamuan makan merupakan salah satu kunci keberhasilan. Ada suatu cara tersendiri atau etika dalam suatu jamuan makan yang telah dibakukan secara international. Etika tersebut umumnya dikenal dengan istilah “table manners”


Table manners ini memerlukan perhatian khusus namun mudah dipelajari oleh siapa saja terutama bagi mereka yang ingin maju.

Mengapa table manner diperlukan???

Menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi karena kita tidak akan merasa bingung atau minder kendati melihat aneka macam makanan dan peralatan makan di meja kita. Kita dapat mempergunakannya dengan baik dan benar. Dengan demikian orang lain akan memberikan nilai positif bagi kita. Hal ini akan bermanfaat untuk mengangkat citra diri kita sendiri, suami / istri atau pendamping, bahkan perusahaan / instansi tempat kita bekerja.

Menerapkan etika yang baik dan benar di meja makan akan mencerminkan sikap professionalism kita dan itu akan membuat kita selangkah lebih maju dari yang lain.

Menghormati orang yang duduk semeja dengan kita dan seluruh peserta jamuan makan yang hadir.

No comments: