Klik Di Sini

Tuesday, October 01, 2013

MENGENAL ISTILAH FOOD PRODUCTION

Food production merupakan bagian dari departemen F & B bertanggung jawab untuk pembuatan makanan dan minuman di hotel . Tempat untuk melaksanakan pekerjaan yang disebut " kitchen " . Peran food production akan mencapai klimaks saat menerima BEO ( Banquet Event Order) pemasaran hotel. Persiapan yang maksimal diperlukan untuk memfasilitasi acara pada urutan acara . Selain membuat produksi pangan makanan juga berperan dalam membuat roti / kue yang dalam hal ini dikelola oleh bagian kue . Semua hal yang berkaitan dengan pembuatan roti atau makanan penutup yang manis akan menjadi karya kue .

Klasifikasi dapur , fungsi , dan ruang lingkup kerja

1 . Dapur biasa (dapur konvensional )Secara umum, ada makanan dan jasa perusahaan minuman dalam ukuran kecil , fungsi dan ruang lingkup inihanya dapur menyiapkan menu tetap dan menu perjamuan dalam sejumlah kecil yang memiliki menu standar dan bagian yang fleksibel . Adapun pembagian kantornya , bagian dari persiapan dan penyelesaian bagian ke dalam satu ruangan dari tempat yang sama . Semua makanan panas yang disajikan di tempat yang disebut counter

2 . Kombinasi dapur dengan selesainya persiapan ( persiapan gabungan dan finishing dapur )Dapur ini dipersiapan untuk layanan di dapur ukuran menengah . Keuntungannya adalah bahwa juru masak dapat digunakan di kedua bagian dapur . Pada prinsipnya , area dapur merupakan bagian dari persiapan dan penyelesaian dipisahkan menjadi dua blok dan setiap blok harus menyesuaikan diri dengan berbagai menu dan jenis makanan seperti makanan panas , dingin , kue-kue dan roti .

3 . Dapur terpisah antara persiapan dan penyelesaian bagian ( dipisahkan persiapan dan finishing kitchen ) / dapur utamaSistem ini cocok untuk restoran besar . Jenis manusia dan berbagai makanan dapat bervariasi dan dapat disajikan dalam jumlah besar , tetapi menu standar dan bagian akan diperlukan . Divisi ini terdiri dari dapur , lemari makan , sayuran , saucier , patisserie .

4 . Dapur khusus untuk makanan jadi ( kenyamanan makanan dapur )Sistem ini khusus untuk perusahaan jasa makanan jadi , yang tidak membutuhkan ruang khusus untuk persiapan makanan dan pembelian menggunakan beberapa makanan yang sudah selesai . Pengaturan seperti ini perlu dibersihkan toko area dapur untuk penyimpanan dan ruang persiapan untuk peralatan seperti gelombang mikro , oven , peralatan menggoreng . Sedangkan untuk makanan dingin hanya membutuhkan ruang untuk penyimpanan dan peralatan pendingin untuk menyimpan makanan yang sudah disiapkan sebelumnya .

Mise en Place (persiapan dapur)

1 . Persiapan awal memasakJenis peralatan yang perlu disediakan di setiap bagian untuk setiap masak , antara lain:a . Alat : pisau, garpu , spatula , talenan , skimmer , saringan , sendok sayur , laba-labab . Panci dan wajan : saus panci , sauteuse , tumis panci , wajan , panci omeletc . Laundry : sisi handuk , celemek , serbet , taplak meja2 . Persiapan produksi bahan bakuSecara umum, jenis bahan dasar idperlukan oleh setiap bagian sebelum produksi , antara lain:a . Bahan : produksi bahan dasar yang digunakan sesuai dengan standar resepb . Bumbu : bawang cincang , bawang merah kupas , cincang bawang putih , acar , peterselic . Sayuran Aromatik : mirepoix , buket hiasan , rempah-rempah sachetd . Penebalan agent: beuremanie , roux , penghubunge . Saham : kaldu ayam , daging sapi saham , saham ikan putihf . Saus : demi glace , béchamel , hollandaiseg . Pemotongan Sayuran : julienne , Jardiniere , brunoiseh . Bahan dasar pokok : bahan yang diolah berdasarkan resep menu dani . Hiasan: tau bahan tambahan untuk dekorasi diet3 . persiapan presentasiBeberapa hal yang perlu diperhatikan :a . waktub . peralatan pendukungc . bahan-bahan pendukungd . periksa listle . kebersihan

No comments: