Klik Di Sini

Tuesday, September 24, 2013

PENGERTIAN PLUMBING SECTION

Plumbing adalah salah satu bseksi dari engineering department yang bertanggung jawab untuk mengelola semua tentang sistem pipa di hotel . plumbing section memiliki peranan penting terhadap saluran pembuangan air , saluran akan berjalan dengan baik jika sistem pipa diatur dengan baik .


Sistem pipa merupakan bagian integral dari bangunan , oleh karena itu perencanaan sistem pipa harus dilakukan secara simultan dan sesuai dengan tahapan perencanaan bangunan itu sendiri , dalam rangka penyediaan air bersih baik dari kualitas dan kuantitas serta kontinuitas dan distribusi air yang digunakan atau air kotor dari peralatan saniter ke tempat yang ditentukan agar tidak mencemari bagian lain dari bangunan atau lingkungan sekitarnya .

Setiap dampak pada dasarnya lingkungan usaha atau kegiatan yang perlu dianalisa sejak awal perencanaannya , sehingga dampak negatif dari tindakan pengendalian dan pengembangan dampak positif dapat dipersiapkan sedini mungkin . Dan atas dasar yang telah ditetapkan peraturan tentang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan ( AMDAL ) . Pipa pipa adalah seni dan teknologi dan peralatan untuk menyediakan air bersih , baik dari segi kualitas , kuantitas dan kontinuitas air yang berkualitas dan mantan -pemboros atau air kotor dari tempat-tempat tertentu tanpa mencemari bagian penting lainnya untuk mencapai kondisi higienis dan kenyamanan yang diinginkan .

Perencanaan sistem pipa di sebuah bangunan, dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih sesuai jumlah penghuni dan penyaluran air kotor secara efisien dan efektif ( drainase ) , sehingga tidak ada kebingungan dan polusi yang selalu terjadi ketika saluran terganggu.

Drainase berasal dari bahasa Inggris " drainase " yang memiliki arti menguras , menguras , membuang , atau mengalihkan air . Secara umum, sistem drainase dapat didefinisikan sebagai serangkaian bangunan air yang berfungsi untuk mengurangi dan atau menghapus kelebihan air dari daerah atau tanah , sehingga tanah dapat berfungsi optimal .

Sistem drainase terdiri dari saluran penerima ( interceptor drain) , saluran pengumpul ( kolektor drain) , saluran pembawa ( conveyor drain) , saluran induk ( menguras utama) dan penerima bagian air ( menerima air ) . Dalam semua bagian lain dari sistem seperti selokan umum , sifon , saluran air ( aquaduct ) , pelimpah , pintu air , bangunan terjun , kolam Tando , dan stasiun pompa .

Fungsi utama dari peralatan pipa bangunan menyediakan air bersih dan air panas atau ke tempat-tempat tertentu dengan tekanan yang cukup , memberikan perlindungan api dan air sebagai kotor saluran air dari tempat-tempat tertentu tanpa mencemari lingkungan sekitarnya .

No comments: