Klik Di Sini

Thursday, September 05, 2013

CARA MENGETAHUI KELUHAN TAMU (GUEST COMPLAIN)


1 . Mereka selalu mengidentifikasi potensi masalah .

Jumlah keluhan pelanggan karena kegagalan untuk memenuhi harapan . Bisakah Anda mengatakan sesuatu , atau Anda tidak bisa mengatakan . Anda dapat melakukan sesuatu atau tidak . Atau mungkin Anda hanya membingungkan pelanggan . Apapun masalahnya, pelanggan tidak senang karena mereka mengharapkan sesuatu dari Anda, tetapi itu tidak terjadi , dan dari perspektif mereka , harus diperbaiki . Jika penyebab ketidakpuasan mereka bisa diterima , apa yang terjadi ? Mereka membantu Anda melihat sesuatu yang Anda lewatkan , dan sekarang Anda dapat menyimpannya dan membuat bisnis Anda lebih baik . Dan ini adalah berkat. Yang terbaik adalah untuk membuat melakukan hal yang benar dengan memberikan pelanggan apa yang diharapkan ( jika masuk akal ) . Dan ini adalah anugerah . Yang terbaik adalah untuk memastikan Anda melakukan hal yang benar dengan memberikan pelanggan Anda apa yang diharapkan ( jika yang masuk akal ) dan kemudian melakukan sesuatu yang lain - memberikan hadiah tambahan kepada pelanggan dan terima kasih yang tulus yang membuat perhatian Anda . Anda akan kagum bagaimana hal ini akan mengubah klien yang tidak puas menjadi klien setia dan bahagia .

2 . Pelanggan mengeluh mewakili pelanggan tidak mengatakan apa-apa .

Jika Anda memiliki pelanggan yang mengeluh tentang bisnis Anda , Anda harus berasumsi bahwa ada orang lain yang mungkin juga memiliki masalah yang sama , tetapi tidak memberitahu Anda . Ini adalah fakta yang tidak dapat dipungkiri bahwa banyak pelanggan yang tidak ingin mengatakannya . Mereka biasanya lebih memilih untuk menghindari konfrontasi , dan mereka meninggalkan Anda dan mulai melakukan bisnis dengan salah satu pesaing Anda . Anda ingin menghindari ini . Cara terbaik untuk melakukannya adalah untuk memastikan Anda meminta umpan balik kepada pelanggan secara teratur . Dan kemudian membuat penyesuaian dan memberitahu mereka .

3 . Keluhan biasanya alarm apa kebutuhan pelanggan Anda .

Itu salah satu hal bagi Anda untuk mendapatkan ide dari apa yang pelanggan Anda inginkan, tetapi lebih baik jika mereka memberitahu Anda . Karena kebanyakan keluhan pelanggan karena tidak terpenuhinya harapan mereka , keluhan adalah kesempatan yang baik untuk menilai bagaimana Anda benar-benar memenuhi kebutuhan pelanggan Anda . Jika ada lebih dari satu pelanggan yang membuat saran atau keluhan , apa yang terjadi sama? Ini bisa menjadi petunjuk bagi Anda untuk melihat masalah ini lebih dekat . Anda perlu tahu jika Anda ingin meningkatkan pesan penjualan , produk atau jasa , atau cara Anda memberikan layanan dan dukungan . Apapun itu , obligasi adalah untuk meningkatkan bisnis Anda karena Anda berurusan dengan kebutuhan pelanggan .

4 . Setelah mereka mengeluh , mereka akan memberitahu orang lain .

Penting untuk diingat bahwa cara Anda menangani keluhan pelanggan bukanlah akhir dari masalah ! Bahkan , ini justru pendekatan awal. Keluhan adalah kesempatan besar jika Anda menanganinya dengan cerdas . Hal ini karena jika Anda mendengarkan atau menanggapi keluhan dengan memperbaiki apa yang salah , dan mengirim pelanggan Anda hadiah atau ucapan terima kasih - mereka akan memberitahu Anda apa yang Anda alami setidaknya 10 orang . Ini disebut kata iklan mulut - bentuk paling kuat dari iklan - dan di situlah peluang Anda . Dan meskipun itu tidak memberikan lebih banyak pelanggan , dalam hal ini - di berbagai kesempatan , tidak akan menyakiti Anda . Anda harus ingat , pintu bergerak dalam dua arah . Jika Anda gagal untuk menyelesaikan masalah , mereka akan memberitahu orang-orang LEBIH ! Hal ini dapat merusak reputasi online Anda - pukulan harus percaya bahwa Anda ingin mendapatkan dari pelanggan dan prospek , yang dengan cara , adalah online komoditas yang paling penting .

5 . Pelanggan bisnis Anda jauh lebih penting daripada prospek .

Dengan semua penekanan yang dibuat oleh pengusaha online dalam pemasaran , mudah untuk melihat bahwa fakta sederhana ini . Fokus pada pemasaran dapat menjadi pengalih perhatian dari investasi lebih banyak waktu dan dengan pelanggan Anda . Jika Anda memperlakukan keluhan pelanggan dengan hormat , perhatian , dan pemahaman - Anda dapat menyimpannya sampai akhir - terutama jika mereka tidak yakin apa yang menarik perhatian mereka dalam hal dan segera diperbaiki . Jangan lupa , jauh lebih murah ( baik secara finansial dan dalam banyak hal ) untuk menjaga pelanggan yang sudah ada daripada mencari yang baru . Anda mungkin ingin untuk menindaklanjuti dan memberitahu pelanggan tindakan apa yang akan Anda ambil terkait dengan keluhan atau saran mereka. Dan kemudian pastikan untuk menindaklanjuti lagi dan ceritakan apa yang telah Anda lakukan . Jika mereka melihat respon dari Anda , apa yang mereka pikirkan? Mereka akan melihat Anda menghargai umpan balik mereka - dan bagi banyak pelanggan - semua itu membuat Anda berbeda - bahkan jika Anda gagal untuk sepenuhnya menyelesaikan masalah. Ingat SETIAP kali Anda memiliki kesempatan untuk menghubungkan secara positif dengan memberikan berita positif adalah hal yang besar untuk bisnis Anda , dan menempatkan mereka dalam kerangka pikiran yang lebih baik untuk Anda - yang berarti mereka akan lebih cenderung untuk mengingat Anda waktu berikutnya mereka membutuhkan solusi yang bisa Anda tawarkan . Karena Anda harus berkomunikasi secara efektif bahwa Anda merespon kebutuhan mereka .

6 . Memperbaiki keluhan menghilangkan alasan untuk tidak membeli dari Anda .

Jika Anda menginvestasikan waktu dan energi untuk menghilangkan penyebab kegagalan untuk memenuhi harapan pelanggan , tebak apa yang sudah Anda lakukan? Anda hanya menghilangkan hambatan yang dapat mencegah mereka membeli dari Anda . Jadi , moto saya adalah , saya ingin mendengar semua itu ketika pelanggan tidak senang ! Karena semakin banyak saya dengar , semakin banyak tindakan yang saya bisa menunjukkan kepada mereka bahwa mereka penting untuk seleraku. Bekerja untuk menghilangkan hambatan mereka akan membuat mereka melihat saya sebagai salah satu pemecah masalah mereka - dan membuat pilihan terbaik mereka .

No comments: