Klik Di Sini

Friday, September 06, 2013

Menangani Reservation Amendment , Cancellation dan No -Show


1 . amendment reservation

Adalah perubahan yang terjadi pada reservasi yang telah dilakukan . Perubahan ini dilakukan oleh calon tamu dengan alasan tertentu. Perubahan yang sering terjadi pada reservasi, antara lain :

ü Mengubah tanggal kedatangan atau tanggal keberangkatan

ü Perubahan jenis kamar atau jumlah tamu yang menginap

Prosedur untuk menangani perubahan :

1 . Perubahan dalam bentuk pemesanan pengisian

2 . Lakukan perubahan pada pemesanan tergelincir

3 . Lakukan perubahan di chart pemesanan

4 . Simpan arsip sesuai dengan perubahan pada kedatangan baru , yang mengubah bentuk akhir selalu ditempatkan di bagian atas

2 . cancellation reservation

Adalah pembatalan pemesanan telah dilakukan karena alasan-alasan tertentu . Beberapa hotel menyediakan bahwa dalam hal terjadi pembatalan uang muka akan dipotong sebesar 50 % , ada beberapa hotel penuh pengembalian uang muka dari calon tamu . Jika pembatalan diberitahu setelah pukul 18:00 maka semua deposit canggih sudah dibayar akan sepenuhnya dimiliki oleh hotel .

Prosedur untuk mengatasi pembatalan :

1 . Mengisi formulir pendaftaran secara lengkap

2 . Mengambil data pemesanan yang telah dilakukan

3 . Coret diary atau reservasi tergelincir

4 . Lepaskan reservasi meja

5 . Simpan file kembali dalam memodifikasi pemesanan

3 . No- Show ( DNA : do not arrival)

Adalah tamu yang memiliki reservasi tapi tidak datang tanpa pemberitahuan sebelumnya :

1 . Rack slip harus disimpan untuk menjaga kemungkinan masa depan / di akhirat

2 . Slip rak based atau buku harian , data dihapus / dihapus dari reservasi meja

3 . Jika tidak ada pembayaran / deposit , maka deposit akan diambil untuk menutupi penjualan

4 . Ketika mereka datang hari berikutnya ketika ada ruang dapat diberikan tetapi jika ruangan mencoba untuk mendapatkan kamar lain

5 . Jika Anda dapat masuk / diberikan ruang untuk ditambahkan atau diperbaiki slipnya diary dan kembali ke dalam tabel sesuai dengan lama tinggal dan dalam korespondensi juga berubah sesuai dengan tanggal kedatangan

6 . Ketika reservasi dilakukan oleh salah satu sumber dari sumber yang bersangkutan segera diberitahu bahwa kliennya No Show

7 . Rack slip disimpan di tempat khusus untuk itu .

5 comments:

Unknown said...

Kata katanya kurang dimengerti

mas si said...

Mbak @Ditia ulia Terima kasih telah membaca blog simple saya.

Maaf jika kata2nya susah dimengerti. Blog ini masih belum update lagi. Insyaa Allah segera diperbaharui.

Makasi

Unknown said...

Sukses selalu

Anonymous said...

mbak mau tanya kalo tamu booking melalui OTA dan belum melakukan pembayaran, trus tiba2 tamunya tidak datang, bagaimana kebijakan yg diambil oleh staf reservasi atau pihak FO?

ayu said...

mbak mau tanya kalo tamu booking melalui OTA dan belum melakukan pembayaran, trus tiba2 tamunya tidak datang, bagaimana kebijakan yg diambil oleh staf reservasi atau pihak FO?