Klik Di Sini

Thursday, September 05, 2013

DAFTAR HOTEL CHAIN ​​TERBESAR DI SELURUH DUNIA

Perkembangan bisnis perhotelan yang begitu pesat membuat para pebisnis khususnya yang memiliki hotel lama yang dulunya memiliki pelanggan tetap kini harus waspada tingkat tinggi. masalahnya adalah semakin banyaknya saingan-saingan yang mendirikan hotel-hotel baru, membuat pelancong memilih hotel dengan harga murah dengan fasilitas mewah. selain itu faktor "bosan" juga menjadi alasan utama mereka mengapa memilih hotel baru. meski demikian hotel lama masih menjadi pilihan utama para pebisnis, khususnya tamu yang datang dengan acara khusus, seperti MICE. 
Hotel-hotel yang sudah memiliki nama atau yang sudah tenar, memiliki kekuatan khusus dibanding hotel baru yang kualitasnya masih belum terjamin oleh pelanggan. bagi seseorang yang ingin menikmati suasana baru, hotel yang baru dibuka sangat cocok untuk menginap. namun pelanggan yang sudah tahu tentang kualitas hotel yang biasanya digunakan untuk menginap, mereka akan enggan untuk menginap di hotel baru karena mereka sudah mendapatkan jaminan untuk kenyamanan istirahatnya. karena sebelum-sebelumnya hal yang berkesan baik didapatkan oleh pelanggan tersebut.

meskipun banyak hotel-hotel baru yang berunculan namun hotel-hotel tersebut tidak jauh dengan nama-nama lama, khususnya hotel chain. hotel chain dengan brain accor, starwood, marriot, hilton, hyatt, IHG, Archipelago, masih menguasai kelompok hotel group terbesar di dunia. makanya tidak heran jika banyak property-property dari mereka bermunculan di kota-kota seluruh dunia termasuk indonesia.
di bawah ini adalah daftar13 hotel chain di seluruh dunia yang saat ini masih aktif dalam mengembangkan property-propertynya :


  1. Accor
  2. Starwood
  3. Marriot International
  4. Hilton Hotel Coorporation
  5. Hyatt Hotels Corporation
  6. Shangri La Hotels and Resorts
  7. InterContinental Hotels Group PLC
  8. Jumeirah Group
  9. Swiss-BelHotel International
  10. Golden Tulip Hospitality Group
  11. Carlson Hotels Worldwide
  12. Choice Hotels International
  13. Concorde Hotels and Resort


3 comments:

Unknown said...

Hai kak,

Revise, Archipelago bukan chain hotel terbbesar di dunia ya, karna brand nya masih di Asia,

Unknown said...

Hai kak,

Revise, Archipelago bukan chain hotel terbbesar di dunia ya, karna brand nya masih di Asia,

mas si said...

Ma'af Mas Dery Ardi.... baru cek Blog lagi...

Terimakasih sudah membaca blog simple saya. Archipelago termasuk hotel chain tp masih masuk asia. itupun di asia tenggara, Info terakhir archipelago telah memiliki property sekitar 140 lebih. blog saya masih belum update lagi. sekarang property terbanyak masih di pegang Marriot International yang memiliki 5000 lebih property diseluruh dunia. an itu setelah Marriot mengakuisisi Starwood International.

Semoga bermanfaat....