Klik Di Sini

Thursday, September 05, 2013

HUBUNGAN BANQUET SECTION DENGAN DEPARTMENT LAIN DI HOTEL


1 ) kitchen
hubungan banquet dengan dapur pada menu makanan dan minuman yang akan disajikan di function

2 ) housekeeping
Departemen ini bertanggung jawab terhadap kebersihan , keindahan dan kerapian kamar perjamuan di daerah tanpa melupakan tugas pokok , serta pelaksanaan pembersih karpet digunakan .

3 ) engineering
Departemen ini bertanggung jawab atas pengadaan lampu atau pencahayaan , AC , pasang dekat partisi dan kekhawatiran lainnya keperluan teknis lainnya . Terkait dengan audio, pengadaan LCD , michrophone , dll

4 ) Front Office
Hubungan banquet dengan bagian Front Office adalah untuk membantu memberikan informasi dan memberikan ruang - ruang bagi penyelenggara dan peserta yang mengadakan acara di perjamuan , terutama acara - acara besar seperti pernikahan , seminar , gala dinner , dan lain-lain .


5 ) Florist
Bunga yang berkaitan dengan pengadaan di tempat di ruang fungsi daerah

6 ) and merketingsales
Bantuan dalam hal penjualan produk banquet dan juga membantu mempromosikan produk ini dalam rangka meningkatkan pendapatan hotel .

7 ) security
Bantuan pada keamanan barang - barang event organizer .

8 ) food and beverage
Ada tiga hal utama yang harus dipertimbangkan dalam operasi perjamuan untuk menentukan keberhasilannya , masing-masing Steward , bagian ini menyediakan peralatan yang diperlukan uang dengan perjamuan untuk makanan dan minuman dan peralatan kotor perncucian setelah digunakan . Sedangkan dalam pengolahan makanan dalam pengadaan bahan dan presentasi dari makanan , baik dalam acara-acara kecil seperti kopi atau istirahat di pernikahan , antara lain , yang ditugaskan oleh main kitchen . Bagian lain yang tak kalah penting adalah bar , karena bar bertanggung jawab untuk pengadaan minuman jika ada kejadian atau pesta koktail lain , kecuali tamu pesta atau penyelenggara yang hanya memesan air es saja .

9 ) accounting
Dibantu dalam mengurus pembayaran perjamuan oleh kasir perjamuan restoran bar yang terletak di layanan kamar . Jika ada tamu langsung melalui staf perjamuan kemudian diserahkan ke restoran bar kasir . Tetapi jika pembayaran tidak langsung di hotel itu akan ditangani oleh bagian yang disebut kolektor tagihan untuk mengumpulkan alamat yang bertanggung jawab atas acara di hotel .
Agar suatu kegiatan tertentu di ruang pertemuan Hotel dapat berjalan lancar maka peralatan yang dibutuhkan dan perlengkapan yang dibutuhkan oleh baik dan memadai , di samping peralatan dan perlengkapan pelayanan yang baik diperlukan dan maksimal satu pelayan yang diperlukan untuk tamu yang mengadakan acara di hotel

3 comments:

Anonymous said...

Mantap…link buiding sambil silaturahmi… pas bermanfaat mampir
juga kesini

Anonymous said...

bagaimana dengan peralatan yang dibutuhkan departemen banquet dari departemen accounting

Anonymous said...

bagaimana dengan peralatan yang dibutuhkan departemen banquet dari departemen accounting