Klik Di Sini

Monday, May 04, 2015

HOTEL BERBENTUK MANUSIA DI CINA

Semakin banyak Dunia perhotelan yang memunculkan kualitas kekreatifan masing-masing hotelier. Bahkan arsitek pun juga terlibat dalam mewujudkan bangunan idaman para pengusaha. Semakin banyak hal-hal yang bentuknya aneh semakin membuat para konsumen penasaran dan ingin mencobanya. Sebuah konsep bangunan dengan berbentuk manusia muncul di cina. Tidak banyak yang menggetahui bahwa bangunan tersebut adalah hotel. Meskipun sudah dibangun pada tahun 2000 lalu, para wisatawan masih banyak yang menganggap bahwa bangunan yang dilihat itu adalah patung dewa raksasa. Padahal itu adalah hotel yang dibangun dengan konsep manusia.

Hotel ini Terletak di provinsi Hebei, Cina. Hotel ini adalah Tianzi Garden Hotel, juga dikenal sebagai The Emperor Hotel dan Putra Langit Hotel. Dibangun pada tahun 2000, hotel ini memiliki ketinggian 41.6m.
Hotel itu sendiri menggambarkan Fu, Lu Shou dan, dewa-dewa Cina yang bernasib baik, kemakmuran dan umur panjang. Dewa ini meregangkan cara kembali agama tradisional Cina untuk Dinasti Ming 400 tahun yang lalu. Juga dikenal sebagai "tiga orang bijak", Fu Lu Shou dan dapat ditemukan di seluruh kuil agama dan kuil leluhur di Cina.
Persik di tangan kiri Shou ini (satu di sebelah kiri) mewakili keabadian, tetapi jika Anda melihat sedikit lebih dekat Anda akan melihat bahwa ia memiliki dua jendela kecil, karena itu merupakan suite room dalam hotel!
Sayangnya, website resmi untuk hotel (www.tianzigarden.com) tidak lagi bekerja, yang mengkhawatirkan rumor admist bahwa meskipun itu desain unik, hotel belum menerima sejumlah besar tamu.


No comments: