Klik Di Sini

Sunday, December 20, 2015

WELCOME 2016, WELCOME FOUR POINTS BANDUNG BY SHERATON

Starwood kembali membuka properti terbaru di bandung bernama four points by sheraton bandung. Hotel berbintang 4 ini belokasi di jalan Ir. H. Juanda no. 46 bandung. Setelah melakukan launching Four Points By Sheraton Kuta Bali, kini properti yang sama untuk pertama kalinya berdiri Bandung.


Four Point By Sheraton merupakan hotel berbintang 4 dengan konsep rileks dan santai. Hotel ini sangat cocok untuk para pebisnis yang membutuhkan hiburan bersantai. Adapun core value dari four points by sheraton adalah honest, uncomlicated dan comfort.

Four Points Bandung By Sheraton memiliki bangunan yang sangat unik. Pada roof top, terdapat Edelweis Sky Lounge dengan pemandangan indah dan dilengkapi dengan VIP service. Dengan city view, para tamu dapat menikmati betapa indahnya kota Bandung. Untuk para penggemar beer, tidak usah kawatir, Four Point memiliki Citrus Best Brew, dimana outlet tersebut menyediakan aneka beer dengan kualitas terbaik yang pernah ada. Jika bosan, Four Point juga menyediakan wine, baik itu by glass maupun by bottle. Suasana di best brew memiliki atmosphere yang nyaman, sejuk dan santai. Sangat cocok untuk hanging out para kaula muda.


Berbagai event juga dapat diselenggarakan di Four Point Bandung By Sheraton, seperti cocktail, wedding & birthday party, MICE hingga Gathering. Para tamu akan dimanjakan dengan kualitas menu dan service terbaik yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya.

Saturday, July 11, 2015

HARGA OBRAL MENU SPECIAL BUKA PUASA DI HOTEL ASTON TROPICANA BANDUNG

Paket buka puasa di hotel Aston Tropicana memang menggelegar. tidak tanggung-tanggung, setiap harinya lemongrass restaurant selalu penuh oleh reservasi untuk berbuka puasa. belum lagi ditambah dengan walk in guest dari luar yang bergabung. 

Lemongrass restaurant tidak kalah ramai dengan restaurant lokal yang lainnya yang berada di kawasan bandung, hal ini membuat para tamu yang berbuka merasakan sensasi kenikmatan  rasa masakan dari hotel berbintang 4.

Dengan harga yang fantastis, semua orang dapat menikmati kelezatan hidangan dengan dimanjakan oleh service full of love dari para server. tidak perlu kocek banyak untuk dapat melakukan reservasi di lemongrass restaurant cukup dengan Rp. 78.000, nett, semua tamu yang datang sudah bisa menikmati seluruh menu buka puasa yang disediakan.

Untuk menunya, tidak perlu khawatir, yang pasti cocok untuk semua lidah. pilihannya bervariasi. bisa request juga lho untuk yang khusus vegetarian....

Dimulai dari ta'jil, appetizer, soup, main course dengan 5 dishes, stall (live cooking), dessert dan tea. semuanya ALL YOU CAN EAT.....

Silahkan saja kalau bisa menghabiskan semua makanan dalam satu buffet...


Bagaimana rasanya ???? yang pasti MUANTAPPP...... nih lihat tweet dari para tamu yang sudah datang...


Promo ini cuma berlangsung selama bulan Ramadhan lhooo.....

Mari manfaatkan bulan penuh berkah. tinggal beberapa hari lagi.

Yuk segera reservasi di 

022-2030101

Thursday, June 04, 2015

TARGET ACCOR MEMBANGUN 220 HOTEL DI INDONESIA

Pertumbuhan bisnis perhotelan memang begitu pesat berkembang. Hotel jaringan internasional terus tumbuh bersaing kuat dengan hotel lokal di tanah air. Bisa-bisa nanti tidak ada hotel lokal yang mampu bersaing dengan hotel jaringan yang notabene sudah menjadi sesepuh dan terkenal di seluruh dunia. Salah satu contoh hotel jaringan terbesar di dunia adalah Accor. Jaringan ini kembali membuka hotel baru di indonesia dalam skala besar.

Operator hotel asal Perancis, Accor, membidik penambahan hotelnya di Indonesia sebanyak 120% dalam jangka lima tahun ke depan. Saat ini jaringan hotel yang dioperasikan Accor di Indonesia sebanyak 100 hotel, tersebar di 32 kota.




“Sekarang dalam proses dibangun 120 hotel, jadi sampai 2020 jumlah hotel akan bertambah menjadi 220 unit tersebar di 40 kota,” kata Gerard Guillouet, Chief Operating Officer Accor untuk Malaysia-Indonesia-Singapura, di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Hotel yang sedang dibangun tersebut menyasar segmen ekonomi yang berbeda-beda. Sebanyak 50% berkonsep ekonomis dan 50% lainnya menyasar segmen kelas menengah ke atas.

Lokasi hotel-hotel baru itu difokuskan di kawasan Indonesia Barat dan bagian tengah, seperti kota  Jakarta, Bali, Yogyakarta, Medan dan Surabaya.

Lebih lanjut, alasan pembangunan besar-besaran itu, kata Gullouet, lantaran Accor melihat industri pariwisata Indonesia akan berkembang pesat dalam lima tahun mendatang. Karena itu perlu disiapkan akomodasi dalam jumlah besar.

Wisatawan asing yang ke Indonesia masih berjumlah 10 juta orang per tahun. Jumlah itu masih  kalah jauh dibandingkan dengan Malaysia, negara yang lebih kecil tapi mampu menarik hingga 30 juta wisatawan per tahun.

“Saya yakin Indonesia potensinya sangat besar dan dalam beberapa tahun ke depan jumlah wismannya bisa mencapai 50 juta,” imbuhnya.


Wednesday, May 13, 2015

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEKSI-SEKSI ENGINEERING

Teknik atau sektor perhotelan di departemen engineering bertanggung jawab atas pelaksanaan, pengawasan, operasi dan pembiayaan biaya properti , pemeliharaan dan energi, dan segala sesuatu yang lain bahwa properti atau fasilitas di seluruh hotel. Secara umum, menurut redline dan stipannuk pengoperasian tujuan departemen teknik adalah:

1 . Lindungi investasi fisik bangunan fasilitas
2 . Mengatur Biaya pemeliharaan
3 . Anggota dukungan yang diperlukan untuk keseluruhan kepuasan tamu
4 . Peran dalam mendukung efisiensi operasional departemen lain
5 . Meminimalkan biaya menggunakan energi untuk mengoperasikan fasilitas
6 . Potenai meminimalkan masalah keamanan



Job Description Engineering Department

1 . chief engineering. Sebuah jabatan tertinggi di bidang teknik yang bertanggung jawab atas kelancaran dan keberhasilan departemen , yang pada gilirannya merupakan keberhasilan hotel ' s secara keseluruhan .

2 .
 electricity Adalah bagian yang bertanggung jawab untuk bagian yang berkaitan dengan listrik (arus kuat) . Dan dapat digabungkan ke bidang pemantauan elektronik ( aliran lemah)

3 .Machine. Bagian bertanggung jawab untuk mesin tersebut , lift , mesin boiler , mesin cuci, peralatan dapur dan peralatan mesin lainnya

4 . Plumbing. Bagian bertanggung jawab atas pipa. Biasanya yang sering menjadi masalah dalam saluran air . Bocor saluran air sering disebabkan oleh kesalahan manusia atau kurangnya keseriusan dalam memperbaiki pipa yang rusak . Oleh karena itu ahli pipa yang diperlukan yang benar-benar mengerti tentang hal-hal seperti .

5 . Civil. Bagian bertanggung jawab untuk bangunan fisik atau struktur atau baik eksterior maupun interior , termasuk pemeliharaan lukisan , furniture polish , lantai saluran , dll


6 . Maintanance. Sebuah proses atau tindakan yang bertujuan untuk mengembalikan properti hotel dengan standar yang telah ditentukan , sehingga dapat beroperasi dengan baik sesuai rencana . 

Tuesday, May 12, 2015

MENGENAL ISTILAH COFFEE BREAK

Coffee break, snacking time atau dalam bahasa Indonesia sederhana berarti rehat kopi, telah mejadi kebiasaan dalam keseharian masayarakat terutama pekerja. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari mendapatkan “refresh” pikiran setelah berkutat dengan pekerjaan. “Coffee break’ ini biasanya lebih sering kita dengar bersamaan dengan aktivitas rapat, meeting, training, dan kegiatan lain.

Istilah coffee break awalnya berkembang di Amerika pada abad 20. Referensi pertama yang melaporkan istilah untuk coffee break diketahui popular pada Pan-American Coffee Bureau (badan yang mengurus tentang perkopian di Amerika ) yang mengkampanyekan iklan pada tahun 1952 yang isinya “Give yourself a Coffee-Break — and Get What Coffee Gives to You”. Semakin berjalannya waktu coffee break tidak hanya diisi dengan kopi sebagai menu utama akan tetapi banyak jenis makanan dan minumam lain. Snack baik modern atau tradisional telah menjadi menu pasangan dari kopi atau teh sebagai bagian dari coffee break yang tentunya akan dapat membantu anda dalam menyegarkan pikiran selama bekerja.


“Masih banyak orang salah kaprah mengenai snack ini. Untuk tujuan menjaga penampilan, mereka memaksakan diri untuk membatasi jumlah makanan, membiarkan dirinya menderita dengan perut kelaparan, dan menjauhkan snack dari rutinitas sehari- hari,” menurut dr. Ida Gunawan, MS. SpGk,seorang clicical nutritionist. “Snack tidak perlu dihindari. Snack justru dapat membantu menstabilkan gula darah, dan menjaga kesehatan saluran cerna,” sarannya. “Oleh karena itu makanlah dalam jumlah kecil namun sering (frequent eating) dan jangan menunda waktu makan. Snack sangat dianjurkan dan disarankan dengan syarat dibuat dalam komposisi seimbang, sehat dan higienis.

Pada saat coffee break staf banquette menggunakan 3k yaitu kecepatan, ketepatan dan kebersihan.
1.    Kecepatan
Dalam hal menyajikan, menata snack coffee break serta melakukan clear up, kecepatan adalah faktor utama staf banquette agar semuanya berjalan dengan lancar dan tidak mengalami keterlambatan dalam penyajian
2.    Ketepatan
Dibutuhkan ketepatan pada saat menyajikan, menata snack coffee break serta melakukan clear up. Penyajian yang tidak terlambat dan penataan yang indah akan menambah nilai plus dalam pelayanan yang diberikan. tidak adanya peralatan yang jatuh atau pecah dalam proses clear up akan menyempurnakan kelancaran pelayanan kepada tamu.
3.    Kebersihan
Setiap meja buffet yang telah selesai digunakan harus tetap dalam keadaan bersih. Setiap ada tumpahan makanan atau ada kotoran yang menyebabkan meja kotor staf banquette harus membersihkannya secara teratur agar terhindar dari kesan negative.


Thursday, May 07, 2015

PENGERTIAN TIME KEEPER

Knowhotels.blogspot.com - Human Resources Manager akan sangat memerlukan seorang Time keeper untuk mengaudit setiap absensi dari seluruh karyawannya. sehingga keberadaan seksi ini sangar penting bagi human resources department.

Time keeper adalah bagian dari departemen sumber daya manusia yang bertanggung jawab atas perekaman atau rekapitulasi absensi di hotel. Keberadaan timekeeper akan memudahkan manajer sumber daya manusia dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Timekeeper dapat mengetahui semua absen yang memiliki karyawan lakukan selama start bekerja sampai waktu pulang datang. Sebagian besar hotel mewah telah menggunakan sistem finger print sebagai absensi mereka. Sistem ini sangat baik digunakan karena karyawan sulit untuk memanipulasi sistem. Berbeda dengan punch card yang masih bisa dilakukan oleh orang lain untuk membantu orang lain dalam proses absensi.

Dengan finger print time keeper dapat melakukan pengumpulan data secara teratur untuk menentukan karyawan disiplin waktu dan mana yang lambat. Hasil finger print juga sangat mempengaruhi seberapa cepat atau lambat karyawan dalam memperoleh promosi dari hotel.

Selain mengumpulkan data tentang kedisiplinan pegawai dan yang suka terlambat, timekeeper juga mengumpulkan data tentang jumlah hari libur, sakit, izin dan tidak bekerja tanpa keterangan yang dilakukan oleh karyawan. Biasanya survei ini akan direkap setiap tahun.

Timekeeper juga berperan dalam perhitungan upah untuk karyawan non-permanen. Berapa hari ia bekerja, akan dihitung berdasarkan kehadiran terkandung dalam finger print. Hari-hari sibuk untuk timekeeper tepat waktu sebelum karyawan mendapatkan gaji. jika timekeeper terlambat dalam mengirimkan data, maka karyawan akan terlambat menerima gaji mereka.

Karena itu timekeeper yang baik, disiplin dan waktu yang tepat. Jangan hanya membutuhkan karyawan untuk menjadi disiplin dan tepat waktu, jika timekeepernya sendiri tidak disiplin dan tepat waktu.

Wednesday, May 06, 2015

HOTEL AMARIS MERAIH INDONESIA MOST CREATIVE COMPANIES 2015


Knowhotels.blogspot.com - Perhargaan untuk hotel-hotel terbaik di indonesia sudah berlangsung selama bertahun-tahun. hal ini menjadi motivasi tersendiri untuk para pengusaha dan manajemen hotel agar terus meningkatkan persaingan di dunia hospitality khususnya dunia perhotelan. berbagai inovasi dan kreativitas pun beraneka ragam untuk mendapatkan perhatian pelanggan agar mendapatkan full occupancy. 
Di kutip dari BERTUAHPOS.COM Amaris Hotel meraih penghargan sebagai Indonesia Most Creative Companies 2015 versi Majalah SWA dan PPM Manajemen. Penghargaan ini diberikan hari Kamis, 19 Maret 2015 di Ceria Room Shangri-la Hotel Jakarta.


Seperti yang disampaikan Silvadia, Sales Executive Amaris Hotel. Indonesia Most Creative merupakan bentuk penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang mampu melakukan inovasi secara terus menerus dan lahir dari kreatifitas yang tanpa henti dengan menunjukkan kinerja secara konsisten dan menyeluruh.

Amaris Hotel Pekanbaru memberikan Menu Pilihan Khusus yang sangat terjangkau harga Paket Meeting mulai dari Rp. Rp. 35.000 – Rp. 250.000 nett/ pax. Dapatkan juga harga spesial di akhir pekan yaitu IDR 298.000 nett/malam, Free Pickup Service (08.00 WIB – 12.00 WIB), Free Hot Coffee & Tea ( 10.00 WIB – 18.00 WIB ).
Salah satu terobosan terbaru yang dilakukan oleh Amaris Hotel Pekanbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada para tamu yang menginap di Amaris Hotel Pekanbaru yaitu Free Newspaper dan Hight Speed Access Internet (10 MB).
Amaris Hotel Pekanbaru akan memberikan Pelayanan yang lengkap dengan menu makan pagi / sarapan (breakfast) dengan rasa kenikmatan seperti berada dalam masakan keluarga sendiri, dengan paduan masakan Nasional dan khususnya paduan masakan Melayu.

Hotel yang terletak di belakang Mesjid Agung An-Nur Pekanbaru ini memberikan pelayanan Shuttle/ pick up/ antar jemput yang datang dari bandara maupun pelabuhan sungai duku secara gratis.

Tuesday, May 05, 2015

EMPLOYEE OF THE YEAR ASTON TROPICANA BANDUNG

Knowhotels.blogspot.com - Aston tropicana kembali menggelar kembali The Best Employee of The Year 2014. Kali ini menampilkan performance dari housekeeping department. Tema yang diambil adalah cerita Nyi Iteng dan Kabayan. Alasan utamanya adalah karena cerita tersebut berasal dari jawa barat, mengingat upaya untuk melestarikan budaya lokal yang semakin pudar. Penampilan yang sangat menghibur itu menunjukkan nilai yang sangat positif bagi semua penonton, saya saja merinding saat mereka berakting layaknya aktor film dunia.......

Penampilan yang tidak kalah seru adalah dari para head of department. Jarang-jarang sekali lho mereka tampil. Yang paling T.O.P B.G.T itu saat FBM-nya laki-laki menjadi perempuan. Saya saja sampe kaget melihat penampilan para sesepuh-sesepuh itu.....weleh...weleh....

Adegan romantis dan sangat menghibur itu diperankan oleh manager hotel fave premier (Pak firanto) dan FBM Aston Tropicana (Pak achadi) serta peran pendukung dari para Head of department Aston dan Fave yang sangat luar biasa sekali. Apalagi yang jadi peri.....wkwkwk...baru kali ini ada peri seperti itu.... Eh ada juga lho yang jadi penerus michael Jackson, Ia adalah Pak Rino (ITM), Luar biasa sekali dancenya...

..... hmm.... kapan ya bisa tampil lagiii....!!!

Perayaan the best employee itu sendiri diadakan setiap satu tahun sekali oleh hotel aston tropicana dan fave premier bandung. Para kandidatnya adalah yang memenangkan best of Quarter. Para kandidat best of quarter itu dipilih langsung oleh masing-masing department sebagai perwakilan department mereka. Dari beberapa kandidat yang calonkan oleh masing-masing department, hanya satu yang akan menjadi pemenang the best of quarter dan tidak ada runner up. Sehingga yang terpilih menjadi kandidat the best employee of the year hanya 3 orang.

Kandidat yang menjadi the best employee 2014 itu sendiri adalah Saepul (HK), Mellisa (ACC) dan fahrIzal Ganteng (FB), Serta ada kelas daily worker dua orang yaitu Saepul (HR) dan Erika (FO).

Setelah menampilkan beberapa hiburan yang penuh kejutan, di acara puncaknya berakhir dengan pengumuman pemenang the best employee of the year. Dan pada akhirnya Mahkota itu berhasil diraih oleh perwakilan food and beverage department pada banquet section yaitu fahrIzal Ganteng


Congrat ya Ganteng....!!!

Monday, May 04, 2015

HOTEL BERBENTUK MANUSIA DI CINA

Semakin banyak Dunia perhotelan yang memunculkan kualitas kekreatifan masing-masing hotelier. Bahkan arsitek pun juga terlibat dalam mewujudkan bangunan idaman para pengusaha. Semakin banyak hal-hal yang bentuknya aneh semakin membuat para konsumen penasaran dan ingin mencobanya. Sebuah konsep bangunan dengan berbentuk manusia muncul di cina. Tidak banyak yang menggetahui bahwa bangunan tersebut adalah hotel. Meskipun sudah dibangun pada tahun 2000 lalu, para wisatawan masih banyak yang menganggap bahwa bangunan yang dilihat itu adalah patung dewa raksasa. Padahal itu adalah hotel yang dibangun dengan konsep manusia.

Hotel ini Terletak di provinsi Hebei, Cina. Hotel ini adalah Tianzi Garden Hotel, juga dikenal sebagai The Emperor Hotel dan Putra Langit Hotel. Dibangun pada tahun 2000, hotel ini memiliki ketinggian 41.6m.
Hotel itu sendiri menggambarkan Fu, Lu Shou dan, dewa-dewa Cina yang bernasib baik, kemakmuran dan umur panjang. Dewa ini meregangkan cara kembali agama tradisional Cina untuk Dinasti Ming 400 tahun yang lalu. Juga dikenal sebagai "tiga orang bijak", Fu Lu Shou dan dapat ditemukan di seluruh kuil agama dan kuil leluhur di Cina.
Persik di tangan kiri Shou ini (satu di sebelah kiri) mewakili keabadian, tetapi jika Anda melihat sedikit lebih dekat Anda akan melihat bahwa ia memiliki dua jendela kecil, karena itu merupakan suite room dalam hotel!
Sayangnya, website resmi untuk hotel (www.tianzigarden.com) tidak lagi bekerja, yang mengkhawatirkan rumor admist bahwa meskipun itu desain unik, hotel belum menerima sejumlah besar tamu.


Sunday, May 03, 2015

BUDAYA ASLI BANYUWANGI "KEBO-KEBOAN"

Knowhotels.blogspot.com - INDONESIA memang sangat beragam akan budayanya. Dari ujung barat ke ujung timur, dari ujung utara ke ujung selatan, dipenuhi dengan berbagai suku dan budaya. Keanekaragaman itu membuat negeri ini dijuluki sebagai negeri seribu satu suku dan budaya. Siapa yang mengira negeri yang dihuni oleh ratusan juta orang ini memiliki kekayaan alam yang melimpah, meski pada akhirnya masih banyak orang-orangnya yang miskin. Meski demikian, keulatan dalam menjaga tradisi dan budaya daerah sangatlah kuat, sehingga mereka saling memahami dan mengerti satu sama lain yang menyebabkan terbentuknya solidaritas masyarakat di daerah tersebut.

Di Kota Banyuwangi terdapat sebuah suku yang memiliki kesenian unik, yaitu suku oseng yang memiliki kesenian Kebo-Keboan. Meski zaman kian beralih, namun setiap tahun masyarakat Banyuwangi berupaya keras mempertahankan kemurnian dan kesakralan kebudayaan mereka tersebut.


Kebo adalah nama dari seekor binatang yaitu kerbau. Mendengar namanya saja sudah jelas bahwa pemeran utama dalam kesenian ini adalah binatang kerbau. namun binatang itu berbentuk manusia. jelasnya, manusia yang di make up layaknya wajah kerbau, ada tanduknya, hitam, pokoknya mirip dengan kerbau, cuma kakinya aja yang beda......wkwkwk...

Munculnya ritual kebo-keboan berawal terjadinya musibah pagebluk. Kala itu, seluruh warga diserang penyakit dan tanaman diserang hama. Banyak warga kelaparan dan mati akibat penyakit misterius. Seorang sesepuh, bernama Mbah Karti mendapat wangsit dari semedinya di bukit untuk menggelar ritual kebo-keboan dan mengagungkan Dewi Sri.

Keajaiban muncul ketika warga menggelar ritual kebo-keboan. Warga yang sakit mendadak sembuh. Hama yang menyerang tanaman padi sirna. Sejak itu, ritual kebo-keboan dilestarikan. Mereka takut terkena musibah jika tidak melaksanakannya.

Warga yang merayakan ritual ini sama seperti merayakan hari raya. Para sesepuhlah yang menentukan tanggal perayaan, berdasarkan penghitunan kalender Jawa Kuno.

Sebelum upacara adat ini dimulai, warga membuat gerbang  yang dihias hasil bumi daerah mereka. Gerbang inilah yang akan dilewati kerbau jadi-jadian.

Tiap jalan kampung juga dihiasi berbagai tanaman,  sebagai simbol ungkapan syukur kepada penguasa alam. Selain itu mereka menyiapkan tumpeng dan juga menyediakan sesajen yang dimasak secara tradisional khas suku Using.

Menjelang siang hari, warga berkumpul di depan rumah masing-masing. Dipimpin sesepuh adat, warga berdoa menggunakan bahasa Using kuno. Usai berdoa, warga berebut menyantap tumpeng yang diyakini mampu memberikan berkah keselamatan.

Usai pesta tumpeng, ritual Kebo-Keboan ini diawali dengan visualisasi Dewi Sri ( Dewi Padi ) yang ditandu oleh beberapa pengawal dengan pakaian khas. Lalu ada puluhan laki-laki bertubuh kekar dengan dandanan dan bertingkah aneh seperti kerbau. Sekujur tubuh mereka dilumuri arang. Mereka memakai rambut palsu warna hitam beserta tanduk, tidak lupa lonceng kayu berwarna hitam yang tergantung di leher layaknya kerbau. Ada pula para petani yang membawa hasil panennya. Prosesi ini disebut sebagai ider bumi ( prosesi mengelilingi kampung dari hilir hingga ke hulu kampung ).

Sebelumnya, pawang kerbau memberikan tapung tawar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada sikerbau jadi-jadian itu. Mereka juga sudah dimandikan dan sebenarnya tidak sadarkan diri karena kemasukkan makhluk gaib. Puluhan manusia kerbau diarak keliling kampung diiringi gamelan dan angklum sambil berjalan bergerombol. Layaknya kerbau, mereka berlari dikendalikan seorang petani. Bau kemenyan dan bunga merebak. Jalan yang dilalui arak-arakan sengaja dibanjiri air. Tujuannya, kerbau yang lewat bisa berkubang. Polah tingkah mereka pun berubah layaknya kerbau. Menyeruduk siapa saja yang ada di depannya. Penonton pun berlarian menghindari serudukan kerbau. Penonton

Perjalanan arak-arakan berakhir di pusat kampung. Di tempat ini, Dewi Sri turun dari kereta dan memberikan berkah (benih padi) kepada petani. Lagu pujian berkumandang mengagungkan kebesaran dewi kemakmuran ini. Selama ritual ini kerbau yang kesurupan berubah jinak. Mereka mendekat dan tunduk pada sosok Dewi Sri tersebut.

Kebo-keboan diakhiri dengan prosesi membajak sawah. Sepasang manusia kerbau menarik bajak, berkeliling di tengah sawah berlumpur yang siap ditanami. Lalu, benih biji padi disebar. Warga langsung berebut benih tersebut yang diyakini memberikan kesuburan. Sambil para penonton sibuk dan beramai-ramai mengambil bibit padi itu, para “kerbau” mengamuk dan terus menyeruduk.

Serukan......!!!!!! tapi jangan takut ya....


Saturday, May 02, 2015

PAKET WEDDING SUPER ASTON TROPICANA BANDUNG

Aston Tropicana hotel bandung merupakan hotel berkelas dengan bintang empat di lokasi yang super. kini menawarkan kembali paket-paket hemat khusus untuk pelanggan setia hotel. pengalaman yang penuh dengan beautiful moment akan anda dapat bersama hotel aston tropicana bandung.

setelah meluncurkan beberapa paket-paket super, kini hotel aston tropicana bandung meluncurkan kembali paket yang tidak kalah supernya dengan paket sebelumnya. paket kali ini adalah untuk event wedding. 

Paket Wedding untuk hotel sekelas Aston, kini hanya IDR 30.000.000,-/200 persons, dengan menawarkan a beautiful reception, professional, healthy food and perfect quality, and courteous service. Tidak perlu diragukan lagi untuk quality of service hotel aston tropicana, semuanya pasti akan mendapatkan perfect day 

Untuk orang yang akan menempuh hidup baru, pasti akan memilih tempat yang penuh dengan kenangan saat mereka bersama untuk pertama kalinya. aston tropicana adalah tempat yang tepat untuk dijadikan sebagai memorable place. 


Segera kontak :

Call 022-2030101 ext.2103 for reserves and our banquet team will make your wedding day a day to remember

Friday, May 01, 2015

SIMPLE PAST TENSE

Knowhotels.blogspot.com - Bahasa inggris merupakan bahasa yang wajib untuk dipelajari. Tidak hanya untuk tuntutan karir, namun juga untuk meningkatkan kualitas diri menjadi seseorang yang professional. Bahasa inggris yang benaradalah yang mengikuti rumus-rumus yang sesuai dengan kamus bahasa inggris, namun tidak sedikit juga yang menggunakan bahasa inggris asal-asalan, intinya bagi mereka yang menggunakan english seperti itu adalah yang diajak berbicara mengerti apa yang dimaksudkan. Bahas inggris yang sesuai dengan rumus akan berlaku di dunia pendidikan dan karir ke depan. Namun bahasa inggris yang asal-asalan tidak akan berguna untuk adukasidan karir. Maka dari itu mari kita bersama-sama belajar bahasa inggris, materi sekarang adalah simple past tense



Pengertian Simple Past Tense

Simple past tense adalah sebuah pola kalimat yang digunakan untuk menyatakan aktifitas atau kejadian yang dilakukan atau terjadi pada masa yang lampau. Masa lampau adalah masa yang yang sudah terjadi. Seperti kemaren, tadi, satu jam yang lalu, 1 minggu yang lalu dst.



Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa dalam simple past tense, perubahan kata kerja yang digunakan adalah perubahan bentuk kedua dari kata kerja (verb2). Secara umum, perubahan bentuk kedua kata kerja selalu diikuti dengan akhiran “ed”, perubahan secara umum tersebut disebut dengan regular verb. Namun dalam prakteknya, tidak semua perubahan kedua kata kerja diikuti dengan akhiran “ed”, hal ini disebut dengan irregular verb. Jadi kalian harus benar-benar teliti untuk membedakan mana kata kerja yang tergolong sebagai regular verb (kata kerja beraturan) dan mana kata kerja yang tergolong sebagai irregular verb (kata kerja tak beraturan).


Sorry guest untuk regular verb dan irreguler verb, kalian harus menghafalya sendiri....

Ada beberapa  penanda waktu dari simple past tense yang dapat digunakan untuk menandakan bahwa aktifitas atau kejadian yang dilakukan terjadi pada waktu lampau, berikut beberapa contohnya :



Time signal
Penanda waktu
Yesterday
Kemarin
Two days ago
Dua hari yang lalu
Three days ago
Tiga hari yang lalu
Four days ago
Empat hari yang lalu
Last night
Tadi malam
Last week
Minggu lalu
Last month
Bulan lalu
Last year
Tahun lalu
A month ago
Sebulan yang lalu
Two months ago
Dua bulan yang lalu
A year ago
Setahun yang lalu
Two years ago
Dua tahun yang lalu
In 1990
Pada tahun 1990
In 2010
Pada tahun 2010
This morning
Pagi ini
An hour ago
Sejam yang lalu
Two hours ago
Dua jam yang lalu
Etc..


Rumus Simple Past Tense

Rumus yang digunakan untuk simple past tense baik untuk kalimat positif, negatif, interogatif, dan juga negatif interogatif adalah sebagai berikut :


Kalimat positif (+) :
S + was/were 
S + Verb2 



Kalimat negatif (-) :
S + was/were + not 

S + did + not + verb1 {bare infinitive} 



Kalimat interogatif (?) :
Was/were + S 

Did + S + Verb1 {bare infinitive}



Kalimat negatif interogatif (-?) :
Was/were + S + not 

Did + S + not + verb 1 {bare infinitive}



Catatan :

·                     Was not dapat disingkat menjadi wasn’t
·                     Were not dapat disingkat menjadi weren’t
·                     Did not dapat disingkat menjadi didn’t

Dari rumus-rumus diatas, yang dimaksud dengan “S” adalah subjek, subjek sendiri dapat berupa noun, pronoun, ataupun noun phrase. Sedangkan penggunaan was atau were tergantung dengan subjeknya, perhatikan tabel dibawah ini :

Subjek
Was/were
I
Was
You
Were
She
Was
He
Was
It
Was
We
Were
They
Were
Girl
Was
Girls
Were
Teacher
Was
Teachers
Were
Etc…


Contoh Kalimat Simple Past Tense


Contoh kalimat simple past tense
Artinya
Kalimat positif (+) :
I did the test last month.
Saya melakukan tes bulan lalu.
She was busy yesterday.
Dia sibuk kemarin.
My friend visited Jakarta in 2000.
Temanku mengunjungi Jakarta pada tahun 2000.
Kalimat negatif (-) :
I did not do the test last month.
Saya tidak melakukan test bulan lalu.
She was not busy yesterday.
Dia tidak sibuk kemarin.
My friend did not visit Jakarta in 2000.
Temanku tidak mengunjungi Jakarta pada tahun 2000.
Kalimat interogatif (?) :
Did I do the test last month?
Apakah saya melakukan tes bulan lalu?
Was She busy yesterday?
Apakah dia sibuk kemarin?
Did my friend visit Jakarta in 2000?
Apakah temanku mengunjungi Jakarta pada tahun 2000?
Kalimat negatif interogatif (-?) :
Did I not do the test last month?
Apakah saya tidak melakukan tes bulan lalu?
Was she not busy yesterday?
Apakah dia tidak sibuk kemarin?
Did my friend not visit Jakarta in 2000?
Apakah temanku tidak mengunjungi Jakarta pada tahun 2000?